Lifestyle

Bukan 12, Zodiak Kini Berjumlah 13! Kalau Begitu, Apa Zodiak Baru Anda Sekarang?

Kalau selama ini zodiak yang Anda tahu hanya berjumlah 12, nah kali ini Anda akan terkejut dengan penemuan dari NASA yang menyatakan ada zodiak baru. Badan Antariksa Amerika Serikat ini menemukan sebuah konstelasi baru. Ketika ahli astrologi di era peradaban Babylonia menyusun pemetaan kalender bintang ribuan tahun lalu, mereka membagi tahun menjadi 12 bulan. Karena itulah, ada satu zodiak yang mewakili tiap bulannya. Namun, ternyata nih, ahli astrologi Babylonia sudah mengetahui dari awal kalau ada zodiak ke-13 bernama Ophiuchus dan zodiak ini sengaja dihapus dari peta astrologi.

Zodiak Baru 1

Karena penghapusan Ophiuchus, ada rentang kosong dalam perputaran orbit dan beberapa rasi bintang ‘dipaksa’ mengisi kekosongan tersebut agar sesuai dengan 12 rasi bintang untuk 12 bulan. Namun, kalau mau melihat fakta yang sesuai dari sisi astronomi, harusnya kita mengganti kalender astrologi dengan 13 zodiak. Jadi, dengan memasukkan Ophiuchus yang berada di bulan November hingga Desember, Anda mungkin akan punya zodiak baru!

Baca Juga: Cara Memilih Lipstik Berdasarkan Karakteristik Zodiak

Kalender Zodiak Baru

Beberapa orang mungkin akan waswas dengan perubahan ini. Iya dong, yang tadinya punya zodiak Cancer, eh sekarang menjadi Gemini. Yang tadinya berzodiak Capricorn, lho kok pindah jadi Sagittarius. Rasanya nggak rela ya? Namun, kalau Anda berani dan siap menghadapi kenyataan, lihat kalender astronomi sesuai dengan perputaran bintang berikut ini.

Capricorn: 20 Januari – 16 Februari
Aquarius: 16 Februari – 11 Maret
Pisces: 11 Maret – 18 April
Aries: 18 April – 13 Mei
Taurus: 13 Mei – 21 Juni
Gemini: 21 Juni – 20 Juli
Cancer: 20 Juli – 10 Agustus
Leo: 10 Agustus – 16 September
Virgo: 16 September – 30 Oktober
Libra: 30 Oktober – 23 November
Scorpio: 23 November – 29 November
Ophiuchus: 29 November – 17 Desember
Sagittarius: 17 Desember – 20 Januari

Zodiak Baru - Ophiuchus

Zodiak Ophiuchus dilambangkan sebagai pembawa ular.

Zodiak Ophiuchus juga punya karakter seperti zodiak lainnya. Kalau dilihat dari segi astrologi, mereka yang lahir di bawah bintang Ophiuchus punya sifat yang sangat dinamis, memiliki rasa penasaran yang tinggi, semangat yang menggebu-gebu, dan juga sangat cemburuan. Mereka yang memiliki zodiak baru ini juga punya rasa humor tinggi, senang menyimpan rahasia, gemar belajar, dan punya daya tarik yang oke.

Baca Juga: Hati-Hati Kalau Bercanda, Jangan Sampai Menyakiti Hati 5 Zodiak Pendendam Ini

Ganti Zodiak atau Tidak Nih?

Kalau Anda masih belum rela berpindah zodiak, ya tidak apa-apa. NASA menjelaskan bahwa yang mereka teliti adalah rasi bintang dari segi astronomi dan bukan astrologi. Jadi, penambahan rasi bintang ini belum tentu memiliki efek yang sama dengan penambahan zodiak dalam kalender astrologi.

 

Nah, bagaimana dengan Anda? Masih ingin bertahan dengan zodiak lama atau siap berpindah ke zodiak baru? Lalu, apa zodiak baru Anda?

 

PREVIOUS ARTICLE

Gigi Sering Ngilu? Tak Usah Cemas, Ini Cara Ampuh Untuk Mengatasinya

NEXT ARTICLE

#RelationshipGoals Ala Pasangan Hollywood yang Bisa Anda Jadikan Pedoman Asmara

RELATED ARTICLES