Beauty

Foundation Terlalu Gelap? Coba Campur dengan Warna Putih L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

Memilih warna foundation memang gampang-gampang susah. Kita pasti tahu kira-kiranya warna apa yang mendekati warna kulit, tapi kalau saat beli foundation hanya dicoba di punggung tangan, bisa jadi saat dipakai di wajah hasilnya lain cerita. Punggung tangan dan warna wajah bisa jadi beda. Yang terlihat pas di punggung tangan, belum tentu pas juga warnanya saat dipakai di wajah. Selain mengetahui cara memilih foundation yang benar, saya pribadi akhir-akhir ini merasa terbantu dengan adanya foundation berwarna putih. Yang saya punya adalah dari seri L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation.

Unik ya? Foundation tapi warnanya putih. Nah, warna putih inilah yang bisa membantu. Dulu saat sekolah, sebagian dari kita pasti mendapat pelajaran menggambar menggunakan cat minyak. Warna putih kalau dicampur dengan warna lain pasti hasilnya bisa menurunkan warna lain itu kan? Merah dicampur putih jadi merah muda. Biru tua dicampur putih, bisa jadi biru muda untuk menggambar langit. Begitu juga dengan warna putih untuk foundation. Hanya dengan menyampurkan foundation putih sedikit saja dengan foundation yang warnanya lebih gelap, saya bisa mengatur warnanya sampai sesuai dengan wajah.

L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation ini sendiri punya tekstur yang ringan. Saat dicampur dengan foundation lain, selain menurunkan warna bisa juga menurunkan juga kekentalan teksturnya. Foundation jadi lebih nyaman dipakai tanpa mengurangi coverage-nya.

Tapi, apakah foundation putih segitu pentingnya untuk dimiliki?

Kalau Anda sering pakai foundation atau BB cream sehari-hari, dan cukup sering mencoba foundation baru (karena ya kalau dipakai setiap hari pasti cepat habis juga hahaha), saya rasa tidak ada salahnya untuk “berinvestasi” dengan memiliki satu foundation berwarna putih. Apalagi kalau Anda menemukan produk yang sama seperti milik saya ini, kisaran harganya ada di angka Rp120.000. Cukup terjangkau kan? Karena hanya butuh sedikit saja, satu botol foundation pasti tahan untuk jangka waktu yang lama.

Aplikator seperti apa yang bisa digunakan untuk meratakan foundation? Cari tahu pilihannya di sini.

Sebelum

Sesudah – bagian bawah dicampur dengan L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation warna putih

Gimana, tertarik mencobanya juga?

 

Baca juga: Salah Beli Foundation dan Warnanya Lebih Terang Dari Warna Kulit? Ini yang Harus Anda Lakukan

PREVIOUS ARTICLE

Generasi Baru Lipstik Matte Wax Free. Apa sih Istimewanya?

NEXT ARTICLE

BJ Editors: Selain Lipstik, Produk Makeup Ini Harus Selalu Ada di Dalam Tas

RELATED ARTICLES

Lead Editor of Beauty Journal

COMMENTS0 comments