Guide

Lebih dari Sekadar Sakit Hati, Hal Inilah yang Akan Terjadi Pada Wanita yang Diselingkuhi

Pernah mengalami atau mengetahui seseorang yang putus dengan mantannya akibat perselingkuhan? Pasti sudah terbayang kan rasa sakit hati yang dialami jika harus putus karena kehadiran orang ketiga? Tapi tunggu dulu! Apa yang dialami wanita yang diselingkuhi bukan hanya rasa sakit hati lho! Ini dia, hal-hal yang akan terjadi pada wanita yang diselingkuhi.

Kehilangan Percaya Diri

Wanita yang Diselingkuhi

Seseorang yang diselingkuhi pada awalnya akan merasa malu dan kehilangan percaya diri. Perasaan ini muncul karena seolah-olah dirinya tidak cukup untuk membuat pasangannya bahagia. Kejadian ini dapat membuat ia mulai mempertanyakan ‘kualitas’ dirinya. Apalagi jika ia mengetahui bahwa wanita yang berselingkuh dengan pasangannya merupakan wanita yang lebih menarik, pintar, ataupun menyenangkan. Memang membutuhkan waktu untuk mengembalikan kepercayaan diri ini.

Sulit Untuk Percaya Dengan Orang Lain

Wanita yang Diselingkuhi

Merasa dikhianati tentu akan membuat seseorang menjadi sulit untuk mempercayai orang lain lagi. Tak hanya dalam hubungan percintaan, rasa sulit untuk percaya dengan orang lain ini dapat menjalar ke urusan lainnya. Hal ini disebabkan karena wanita ini merasa terlalu sering dibohongi saat pasangannya berusaha menutupi perselingkuhan yang terjadi. Akibatnya, wanita yang diselingkuhi ini menjadi sulit untuk menerima pernyataan dan selalu dihantui rasa curiga.

Baca Juga: Hubungan Selalu Putus Karena Diselingkuhi? Introspeksi Dulu Yuk, Mungkin Ini Alasannya!

Menyalahkan Diri Sendiri

Wanita yang Diselingkuhi

Setelah kehilangan rasa percaya diri, wanita yang diselingkuhi seringkali merasa bahwa ia layak diperlakukan seperti itu. Selain itu, ia juga akan menyalahkan dirinya sendiri karena merasa tidak berhasil menyelamatkan hubungannya dengan pasangan. Segala hal yang terjadi baik sebelum atau sesudah perselingkuhan akan terus membuat ia berpikir bahwa hal ini terjadi akibat kesalahannya. Padahal kan sudah jelas bahwa pasangannya yang tidak bisa menghargainya.

Trauma Akan Hal yang Dulu Biasa Dilakukan Bersama Pasangan

Wanita yang Diselingkuhi

Saat baru putus cinta, hal-hal terkecil pun dapat mengingatkan ia akan kenangannya di masa lalu. Apalagi jika putusnya disebabkan oleh kehadiran orang ketiga, segala hal yang mengingatkan ia akan mantan pasti akan membuatnya sakit hati. Ini akan membuat wanita yang diselingkuhi menjadi trauma akan hal yang dulu biasa ia lakukan dengan pasangannya. Lagu, kafe, atau tempat yang dulunya menjadi favorit, mungkin akan jadi dibenci karena membawa kenangan yang buruk.

Baca Juga: Selain Karena Tak Setia, Apa Lagi Alasan Pasangan Selingkuh?

Kehilangan Fokus Dalam Hidup

Wanita yang Diselingkuhi

Setelah menjadi korban selingkuh, seorang wanita akan mengalami rasa stres dan rasa cemas yang dapat memicu depresi. Untuk beberapa orang, perasaan ini dapat membuat orang tersebut kehilangan fokus dalam hidupnya. Entah itu tujuan jangka panjang, atau pendek, ia akan lupa karena terlalu fokus dengan patah hati yang ia alami. Tapi tenang saja, seseorang yang sempat hilang arah karena merasa dikhianati, lama kelamaan akan kembali dan menjadi pribadi yang lebih kuat.

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal Trisomy 13, Kelainan Kromosom Langka yang Membuat Bayi Adam Fabumi Meninggal Dunia

NEXT ARTICLE

Melindungi Bumi, 5àsec Tingkatkan Layanan “5àsec Carpet Expert” Dengan Teknologi Ramah Lingkungan

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments