Guide

Buat Tubuh dan Pikiran Anda Lebih Segar Hanya Dengan Mengubah Teknik Pernapasan

Netwerk - Ubah Teknik Pernapasan Anda dan Lihat Perubahan Drastis yang Terjadi-cover

Where the breath goes, the mind follows. Menghirup udara dan menghembuskannya adalah aktivitas yang biasa kita lakukan setiap hari, bahkan setiap saat. Namun, tahukah Anda? Hanya dengan mengubah cara bernapas, Anda bisa memberikan perubahan yang drastis bagi tubuh. If it’s new for you, then you must know this. Berlatih pernapasan dengan benar dapat membantu melonggarkan beberapa penyumbatan yang terjadi di dalam tubuh. Selain itu, teknik bernapas yang tepat dapat memberi efek menenangkan pada sistem saraf dan menutrisi sel-sel Anda, lho.

Atur pernapasan Anda dengan cara berikut: Hirup udara dalam-dalam hingga mengisi rongga perut, lalu hembuskan keluar melewati dada untuk mengalirkan energi. Efek yang dihasilkan bisa membuat perasaan lebih lega dan melepaskan emosi. Otot yang kencang pun akan lebih relaks. Selain itu, ada pula manfaat penting lainnya dari teknik pernapasan ini untuk tubuh. Apa saja?

1. Menghilangkan Stres

Ketika pikiran Anda sedang penat dan stres melanda, suplai oksigen akan terhambat menuju otak dan napas menjadi pendek yang bisa mengakibatkan sesak. Kalau cara bernapas diubah atau Anda menggunakan teknik pernapasan, oksigen yang masuk ke tubuh akan lebih banyak dan hal ini memengaruhi fungsi otak. Oksigen yang memenuhi otak akan memompa aliran darah ke otak sehingga stres pun bisa berkurang.

2. Memikirkan Tujuan Hidup

Dengan teknik bernapas yang benar yang diulang beberapa kali, pikiran akan lebih kosong dan tenang. Mirip ketika Anda sedang bermeditasi. Dengan pikiran yang bebas kusut ini, Anda mungkin akan terdorong untuk lebih filosofis dan memahami makna hidup Anda. Jika Anda tengah mengalami masalah hidup, ini bisa menjadi langkah awal yang tepat untuk proses healing.

3. Menjadi Lebih Fokus

Kadang, karena himpitan rutinitas yang monoton, Anda merasa stuck. Akhirnya, pikiran jadi suntuk, stres muncul, dan Anda kehilangan kemauan untuk melakukan apa-apa. Dengan fokus pada pernapasan, Anda akan lebih tenang dan membuat diri Anda jadi lebih fokus. Jadi, saat menyelesaikan pekerjaan atau beraktivitas, Anda pun bisa lebih konsentrasi dan mendapatkan hasil yang maksimal, deh.

PREVIOUS ARTICLE

Punya Kebiasaan Menunda Pekerjaan? Ubah Kebiasaan Ini Dengan Cara Mudah Berikut

NEXT ARTICLE

Sudah Tidak Cocok Dengan Pasangan dan Ingin Putus? Ini Cara Tepat Melakukannya

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments