Beauty

Trik Cerdik Pakai Lipstik Ungu

Selain lipstik oranye, beberapa wanita yang saya kenal kurang suka menggunakan lipstik ungu. Ada banyak alasan—mulai dari warnanya yang bikin wajah pucat, terlalu aneh, hingga total look jadi terlihat gothic. Sebenarnya, nih, warna ungu adalah warna yang cukup menyenangkan untuk dipakai harian atau untuk ke acara khusus. Memang, ada beberapa rambu ketika menggunakan lipstik ungu yang sebaiknya Anda taati agar tampilan akhirnya lebih sempurna.

Cari Warna Sesuai Kulit

Seperti lipstik merah, lipstik ungu memiliki banyak variasi warna. Ada lipstik ungu dengan campuran warna merah atau biru. Jika Anda berkulit terang, warna ungu muda pun cocok. Kalau kurang pede, pilih warna berry agar warnanya menguatkan wajah. Untuk yang berkulit gelap, warna ungu seperti plum adalah pilihan terbaik.

Anda juga bisa memilih warna lipstik disesuaikan dengan warna undertones kulit. Jika Anda memiliki undertones warm, pilih lipstik ungu yang juga memiliki undertones warm. Lipstik berwarna ungu kemerahan, contohnya. Begitu juga dengan Anda yang memiliki undertones cool. Lipstik dengan undertones cool seperti ungu dengan warna dasar biru pun cantik jika digunakan. Belum mengetahui cara menentukan undertones kulit Anda? Cari tahu di artikel ini.

Complexion ‘Bersih’

Warna ungu pada bibir, gelap ataupun terang, akan menjadi daya tarik utama wajah. Untuk menyeimbangkannya, pastikan riasan dasar Anda mulus tanpa cela. Pastikan juga Anda menggunakan produk riasan dengan formula matte. Ada baiknya juga jika riasan dasar Anda tidak melakukan penggunaan contouring dan highlighter secara berlebihan. Kalaupun digunakan, bubuhkan tipis-tipis saja dan baurkan dengan baik. Jika tidak, tampilan akan terlihat berat dan terlalu ‘dempul’.

Sederhanakan Riasan Mata

Rumus untuk riasan mata sama seperti rumus untuk riasan dasar: minimalis. Meski begitu, Anda tetap bisa mengaplikasikan smoky eyes untuk rias mata, tentu saja pilihan warna eyeshadow yang digunakan harus yang ringan dan netral seperti cokelat. Atau, Anda juga bisa menggunakan aksen cat eyes dengan bantuan eyeliner.

Baca Juga: 4 Ide Riasan Untuk 4 Warna Lipstik Bold

Ganti Blush Dengan Bronzer

Jika Anda mengistirahatkan contouring kit dan highlighter Anda, coba cari alternatif lain dari blush yang biasa digunakan ketika ingin memakai lipstik ungu. Agar wajah tidak pucat, coba gunakan bronzer untuk memberi sentuhan warna. Sapukan tipis-tipis di sepanjang tulang pipi.

Pilih Lipstik Dengan Formula Tahan Lama

Ketika digunakan, warna terang dan berani seperti ungu akan lebih terlihat jika mulai pudar atau ‘bleber’ ke luar garis bibir. Untuk itu, pastikan Anda memilih lipstik dengan formula yang tahan lama. Gunakan juga lip liner dan concealer untuk merapikan tepi luar bibir dan menahan efek ‘bleber’ tersebut.

 

Jika Anda sudah tahu trik cerdik ketika memakai lipstik ungu, selanjutnya tinggal memilih lipstik dengan warna yang tepat. Cek slide di bawah untuk gaya seleb dan rekomendasi lipstik dari tim Beauty Journal.

PREVIOUS ARTICLE

4 Ide Riasan untuk 4 Warna Lipstik Bold

NEXT ARTICLE

4 Macam Angled Brush dan Kegunaannya

RELATED ARTICLES