Beauty

BJ Editors: Toner Favorit yang Nggak Mungkin Dilewatkan Dalam Rutinitas Skin Care!

Mindset ingin punya kulit yang sehat dan terawat rasanya sudah makin banyak ditemukan. Kalau mengamati dari teman-teman dekat, juga rekan kerja, makin banyak yang mulai nanya “Skin care dari brand ini bagus nggak ya?” atau “Gue lihat kemarin si A review ini di IG stories-nya, jadi penasaran deh.” Di salah satu post Instagram Beauty Journal juga kami pernah tanya, lebih pilih untuk berinvestasi dengan skin care yang bagus, atau makeup yang bagus. Jawabannya pun banyak yang memilih untuk berinvestasi pada skin care terlebih dulu. Nah, saat saya tanya ke tim editorial Beauty Journal, toner ternyata jadi salah satu produk skin care yang dipakai. Ada yang pakai hydrating toner, ada juga yang pakai exfoliating toner. Yang jadi benang merahnya, kami sama-sama merasa toner yang dilibatkan dalam rutinitas skin care ini punya efek yang positif untuk kulit.  Langsung saja lihat favorit kami yuk! Mungkin ada yang menarik dan bisa juga Anda coba.

Griss: Son & Park Beauty Water

Son & Park Beauty Water

Son & Park Beauty Water (300 ml, kisaran harga: Rp280.000 – 300.000)

Son & Park Beauty Water sebenarnya produk multifungsi, karena bisa dipakai sebagai cleansing water untuk mengangkat makeup, tapi bisa juga dipakai setelah wajah bersih sebagai gentle exfoliating tonerAwalnya, saya pakai untuk mengangkat makeup, tapi sekarang saya pakai lagi setelah ritual membersihkan wajah sebagai toner. Bersihnya kulit dari sisa makeup dan kotoran sudah tidak perlu diragukan lagi deh kalau pakai produk ini. Benar-benar bisa mengangkat semuanya dari permukaan kulit! Ada kandungan willow bark yang memiliki salicylic acidsalah satu BHA yang sudah terkenal sekali sebagai “one of the best” untuk mampu membersihkan pori-pori dari kotoran, minyak, hingga tumpukan sel-sel kulit mati. Yang saya suka dari Son & Park Beauty Water ini adalah kulit jadi lembap dan teksturnya jadi lebih halus dan kenyal. Walau salah satu fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kulit sama sekali nggak terasa kering atau perih. Botol yang saya pakai sekarang adalah yang ke-4, dan pasti akan beli ulang kalau sudah mau habis. Definitely one of my favorites, can’t live without, and must use on skin care routine kind of product! 😀

Nadya: Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner

Sebamed Clear Face Toner (150 ml, Rp115.000 – Beli di Sociolla)

Sebenarnya, saya baru mulai pakai rajin pakai toner tiap hari sekitar tahun lalu. Sebelumnya sih, kalau ingat atau kalau melihat produknya ada di depan mata saja. Ha ha ha… Produk ini sekilas sepele namun sebenarnya bisa jadi salah satu produk penting untuk kulit yang lebih bersih. Nah, salah satu toner yang pertama kali saya coba dan saya langsung suka adalah Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner. Tertarik coba ini karena baca review di Sociolla, kok semuanya bilang bagus ya. Penasaran dong! Plus, kulit saya memang rentan berjerawat, komedoan, kadang berminyak banget dan kadang kering banget. Sebamed ini punya pH 5,5 yang bagus untuk kulit dan saya merasa toner ini bikin kulit terasa sejuk dan segar. Tidak ada tuh rasa perih atau kulit terasa tertarik-tarik. Tambahan lagi, kalau habis cuci muka dan pakai toner, sisa makeup yang tertinggal masih bisa terangkat. Yang kulit wajahnya berminyak, gampang banget berjerawat, sering di luar ruangan atau tiap hari naik angkutan umum, toner ini boleh banget dijajal!

Baca juga: Apa Tanda-Tanda Kulit Membutuhkan Face Toner? Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengaplikasikannya?

Ammy: Paula’s Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid

Paula’s Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid (115 ml, kisaran harga: Rp480.000)

Awalnya sih, saya tidak terlalu yakin dengan keampuhan produk ini, tapi melihat review positif yang berjubel, ditambah klaim banyak orang yang menyebut produk ini mampu meredakan tampilan bekas jerawat, saya pun akhirnya tergoda. Kalau akhirnya exfoliating toner ini jadi produk favorit, tentu nggak lain karena produk ini memberikan hasil yang memuaskan di wajah saya. Selain mampu memudarkan bekas jerawat, saya juga biasa menggunakan toner ini untuk mengompres jerawat yang baru muncul, hasilnya jerawat jadi lebih cepat kering, lho. Nggak hanya urusan per-jerawat-an aja, produk ini juga mampu mengatasi komedo dan membuat tekstur kulit di area bawah bibir saya jadi lebih halus. Kalau Anda ingin hasil yang lebih memuaskan, saya sarankan untuk mencoba produk ini dengan rangkaian Paula’s Choice yang lain serta jangan lupa untuk memaksimalkan penggunaan sunscreen, ya!

Andini: Neutrogena Alcohol-Free Toner

Neutrogena Alcohol-Free Toner (250 ml, kisaran harga: Rp120.000)

Salah satu toner yang sudah saya repurchase berkali-kali adalah Neutrogena Alcohol-Free Toner. Awalnya saya beli produk ini saat sedang jalan-jalan ke Thailand, karena kebetulan produk ini lagi ada diskon, jadilah saya tergiur untuk membelinya. Menurut klaimnya sih toner ini mampu melembapkan kulit tanpa membuatnya kering. Ternyata, benar saja dong! Setelah saya coba, saya merasakan toner ini benar-benar dapat melembapkan dan memberikan efek segar di wajah. Nggak seperti toner lainnya yang pernah saya coba, produk ini sama sekali nggak meninggalkan rasa lengket dan yang terpenting tidak membuat kulit saya iritasi dan breakout. Secara keseluruhan, saya suka banget sama produk ini dan selalu saya pakai setiap hari. Namun sayangnya, produk ini belum masuk di Indonesia. Jadi, kalau toner ini sudah habis saya harus titip sama teman atau saudara yang ada di luar negeri atau PO dari online shop.

Ninis: Benton Aloe BHA Skin Toner

Benton Aloe BHA Skin Toner (200 ml, kisaran harga: Rp169.000 – Beli di Beautylink)

Toner favorit saya sudah pasti Benton Aloe BHA Skin Toner! Teksturnya memang tidak seencer air, namun tetap terasa ringan, cepat menyerap ke kulit, dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Toner ini juga bersifat hydrating sehingga sama sekali tidak membuat kulit saya iritasi. Setelah penggunaan selama kurang lebih 5 bulan, toner ini berhasil membuat kulit saya lebih cerah dan bersih. Kandungan salicylic acid-nya juga berkerja dengan baik dalam mengatasi masalah jerawat saya. Pokoknya saya merekomendasikan produk ini untuk Anda yang ingin mencoba produk dengan kandungan BHA karena toner ini gentle banget di kulit. Harganya juga sangat affordable untuk produk dengan isi 200 ml.

Baca juga: Punya Kulit Rentan Berjerawat? Coba Lihat 3 Rekomendasi Exfoliating Toner Ini

PREVIOUS ARTICLE

Mizzu Luncurkan Aqua Foundation Glam Rock dalam Acara Mizzu Walk the Talk ke-2 Bersama Suhay Salim

NEXT ARTICLE

3 Rekomendasi Produk Lokal dengan Kandungan Lidah Buaya. Bisa untuk Base Makeup Juga, Lho!

RELATED ARTICLES

Lead Editor of Beauty Journal.

COMMENTS0 comments