Beauty

Agar Nyaman Saat Liburan, Ini Tips Merawat Kulit Saat Berada di Negara Bersalju. Dicoba, Yuk!

Berlibur ke negara bersalju memang menyenangkan. Agar liburan lancar dan nyaman, banyak persiapan yang harus dilakukan terlebih dahulu. Selain pakaian, jangan lupa untuk mempersiapkan perawatan kulit Anda, ya! Berada di cuaca bersalju dapat menyebabkan Anda mengalami beberapa masalah kulit. Tentu Anda tidak mau liburan menjadi terganggu akibat mengalami beragam masalah kulit, bukan? Dengan melakukan tips merawat kulit saat berada di negara bersalju ini, kulit bisa terjaga kesehatannya. Dicoba, yuk!

Berendam dengan Menggunakan Oatmeal

Tips Merawat Kulit Saat Berada di Negara Bersalju

Berendam dengan air hangat akan terasa sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan setelah menghabiskan waktu di cuaca bersalju. Sayangnya, air hangat bukanlah sahabat bagi kulit Anda karena akan membuat kulit semakin kering. Tapi tenang saja, Anda dapat menyiasati hal ini dengan memasukkan setengah cangkir oatmeal ke dalam bungkusan kain, lalu celupkan bungkusan tersebut ke dalam air rendaman mandi. Oat mengandung anti-inflamasi yang dapat menenangkan kulit yang kering dan kemerahan.

Gunakan Serum Sebelum Menggunakan Masker

Tips Merawat Kulit Saat Berada di Negara Bersalju

Saat musim dingin, coba tambah tahapan skin care Anda dengan menggunakan sheet mask setelah serum. Kulit yang lembap dapat menyerap produk skin care dengan lebih baik, maka dari itu penggunaan hydrating serum akan memaksimalkan penyerapkan masker. Selain itu, masker dapat mengunci serum sehingga bahan aktif dalam serum dapat menyerap ke kulit dengan lebih baik.

Baca juga: Berencana Berlibur ke Daerah Bersalju? Hati-Hati, Jangan Sampai Beberapa Masalah Kulit di Musim Dingin Ini Terjadi Pada Anda!

Ganti Pelembap dengan Water-based Moisturizer

Tips Merawat Kulit Saat Berada di Negara Bersalju

Dengan kondisi kulit yang sangat kering di musim salju, pelembap biasa saja tidaklah cukup. Anda dapat mencoba mengganti pelembap reguler Anda dengan pelembap yang bersifat water-based. Apapun jenis kulit Anda, produk water-based akan memberikan banyak keuntungan. Khususnya untuk menghidrasi dan meningkatkan kandungan air pada kulit. Selain itu, teksturnya yang ringan dan dapat menyerap dengan cepat ke dalam kulit, dapat mencegah terjadinya breakout jika digunakan seharian.

Lakukan Rutinitas Perawatan Tubuh dan Wajah dengan Cepat

Tips Merawat Kulit Saat Berada di Negara Bersalju

Cara untuk mendapatkan kelembapan maksimal dari pelembap yang Anda gunakan adalah dengan menggunakannya saat kulit masih lembap. Jadi kalau Anda termasuk orang yang ‘lambat’ saat memakai produk perawatan, coba ubah kebiasaan tersebut. Membiarkan kulit dalam kondisi kering setelah dicuci akan membuat kulit menjadi semakin kering. Maka dari itu lakukan rutinitas perawatan Anda dengan cepat, ya!

Baca juga: Jangan Disamakan! Kulit Kering dan Dehidrasi Perlu ditangani dengan Cara yang Berbeda

Aplikasikan Lip Balm pada Bibir Hidung, Alis, dan Kelopak Mata

Tips Merawat Kulit Saat Berada di Negara Bersalju

Lip balm merupakan benda yang wajib dibawa saat musim dingin. Penggunaan lip balm di musim dingin sangatlah penting untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah. Selain digunakan pada bibir, lip balm juga dapat Anda gunakan pada area tubuh lain yang membutuhkan kelembapan lebih. Misalnya, pada kelopak mata, siku, hidung dan alis. Saat menggunakan lip balm pada wajah, pastikan untuk menggunakan lip balm tanpa kandungan parfum, perasa, dan pewarna ya.

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi Parfum untuk Berbagai Iklim Destinasi Liburan yang Bisa Anda Coba

NEXT ARTICLE

Makeup from Fujifilm, ASTALIFT Lighting Perfection Powder Foundation

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments