Lifestyle

Tips Rahasia Agar Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Berujung Awkward

Setelah sekian lama kenalan dan ngobrol sampai larut malam dengan perasaan berbunga, akhirnya si dia mengajak kencan! Wah, pasti perasaan Anda jadi campur aduk antara senang, bingung, dan gugup, karena ingin membuat kencan pertama ini jadi momen tidak terlupakan yang bisa terus dikenang. Psst, selain pilihan baju, riasan, dan gaya rambut yang harus oke, ada juga trik yang bisa Anda praktikkan agar si dia merasa terkesan dan ingin jadi lebih dekat saat kencan pertama.

1. Coba Lebih Dekat

Salah satu hal yang akan membuat kencan pertama berkesan adalah kedekatan fisik antara Anda dan si dia. Saat Anda berada dalam wilayah personal pasangan kencan Anda, si dia  akan merasa lebih dekat secara emosional, tapi tentu saja proses pendekatan ini tidak boleh membuat pasangan kencan Anda tidak nyaman. Sebagai awal, coba hadapkan tubuh Anda pada si dia saat sedang duduk atau berbicara, lalu Anda bisa bergeser lebih dekat selama tidak membuat situasi menjadi canggung. Jangan lupa berikan senyum termanis dan jaga kontak mata ya.

2. Hindari Menyombongkan Diri Sendiri

Kesalahan yang biasanya dilakukan banyak orang pada kencan pertama adalah berusaha menyombongkan diri agar terlihat hebat di mata pasangan kencannya. Entah dengan berbicara panjang lebar tentang pencapaian dirinya, atau yang lebih parah seperti menyebutkan jumlah mantan yang dimilikinya. Selain tidak akan membuat kencan pertama Anda berkesan, hal ini justru akan membuat pasangan menilai Anda secara negatif.

3. Dengarkan dan Dengarkan

Menurut penelitian, orang akan merasa lebih nyaman dan aman jika ditemani oleh seorang pendengar yang baik. Seorang pendengar yang baik biasanya juga dipandang sebagai pribadi yang hangat dan ramah. Nah, daripada hanya membicarakan diri sendiri, coba deh cari tahu lebih banyak tentang kehidupan dan kepribadian si dia dengan memberikan pertanyaan ringan, lalu dengarkan jawabannya. Setelah dijawab, jangan hanya diam dan mengangguk ya, tapi tanggapi secara antusias dengan sedikit berbagi pendapat dan pengalaman pribadi Anda. Lalu, tunjukkan ketertarikan dengan memberikan pertanyaan lain yang masih berhubungan.

 4. Pilih Tempat Yang Ceria

Meski kencan pertama identik dengan pertemuan yang romantis, namun sebenarnya hal ini akan lebih berkesan jika Anda membawanya ke tempat dengan suasana yang ceria dan penuh tawa. Si dia akan merasa lebih nyaman, perasaan lebih lepas dan tentu saja akan membuat Anda berkesan di hatinya. Anda bisa membawanya ke pasar malam, tempat publik, atau taman dengan wahana bermain. Dijamin, kencan pertama Anda dan si dia akan sangat berkesan dan sulit untuk dilupakan.

Baca Juga: 5 Inspirasi Dari Film Untuk Menciptakan Momen Romantis Dengan Pasangan

5. Sempatkan Berbicara Berdua

Kencan Pertama

Tips terakhir agar kencan pertama Anda berkesan adalah dengan menyempatkan waktu untuk berbicara berdua dengan si dia dari hati ke hati. Cari tempat terbuka namun tidak terlalu ramai, lalu ungkapkan perasaan Anda pada si dia, atau mengobrol berbagai topik romantis yang tetap dalam batas wajar. Jadikan momen ini sebagai penutup yang paling romantis dan berkesan dari kencan pertama Anda, agar bisa terus berlanjut ke kencan kedua, ketiga dan seterusnya.

 

Selamat berkencan!

RELATED ARTICLES

  • 3 Alasan Anda Harus Pakai Lipstik Nude Saat Kencan PertamaBeauty Journal

    […] Baca Juga: Tips Rahasia Agar Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Berujung Awkward […]

COMMENTS1 comments