Beauty

Nekat Pakai Makeup Saat Berjerawat? Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan

Selain karena lipstik patah, satu hal lainnya yang membuat banyak wanita sedih adalah saat jerawat mendadak muncul di wajah. Jerawat memang pengganggu penampilan nomer satu membuat penampilan menjadi tak sedap dipandang, karena biasanya diiringi dengan pembengkakan dan rona wajah yang menjadi memerah di beberapa tempat. Idealnya, jerawat harus segera diobati agar tidak semakin meradang, dan Anda diharapkan menjauh sementara dari produk makeup. Namun, bagi yang tak ingin penampilan terganggu karena jerawat, Anda bisa kok tetap menggunakan makeup tanpa memperparah kondisinya. Ini caranya!

1. Menjaga Area Jerawat Tetap Bersih

Pakai Makeup Saat Berjerawat - Menjaga Area Jerawat Tetap Bersih

Jerawat bisa muncul akibat banyak hal, salah satunya adalah kondisi kulit yang sedang kotor. Kulit yang tengah berminyak, lalu terkena debu atau polusi bisa menyebabkan penyumbatan pada pori-pori dan berakhir dengan jerawat. Untuk menghindari peradangan, ada baiknya Anda rajin membersihkan area jerawat dari sebum dan kotoran dengan pembersih wajah yang memiliki formula lembut. Hindari dulu pembersih berjenis scrub agar kulit tidak teriritasi. Yang terakhir, pastikan area wajah Anda bebas dari juntaian rambut dan bebas kontak dengan jari tangan ataupun gadget yang mungkin dalam kondisi kurang steril.

2. Menggunakan Pelembap yang Ramah Untuk Kulit Berjerawat

Pakai Makeup Saat Berjerawat - Memakai Pelembap

Meski sedang berjerawat, pemakaian pelembap sebelum makeup tetap harus dilakukan. Kadar air yang terjaga pada kulit akan membantu mencegah jerawat meradang dan memerah. Namun, Anda juga harus pintar memilih pelembap ketika sedang berjerawat. Pastikan formula dan teksturnya cocok dengan kondisi kulit Anda. Saat berjerawat, sebisa mungkin hindari pelembap yang memiliki kandungan minyak untuk mengurangi risiko penyumbatan di pori-pori. Carilah produk yang berlabel oil-free atau non comedogenic. Anda juga bisa menggunakan pelembap yang diformulasikan untuk menangani jerawat, yaitu yang mengandung salicylic acid (asam salisilat), witch hazel, atau tea tree.

3. Menyamarkan dan Melindunginya dengan Patch Khusus Jerawat

Eits, setelah menggunakan pelembap, jangan semerta-merta langsung mengaplikasikan makeup. Kini ada cara yang lebih aman untuk memakai makeup saat sedang berjerawat, sekaligus mengurangi risiko peradangan dan juga mengobatinya. Saatnya Anda berkenalan dan mencoba Derma Angel Acne Patch Day, patch jerawat yang bisa menjadi solusi praktis masalah jerawat. Patch ini berfungsi untuk menyamarkan jerawat, melindungi jerawat dari faktor eksternal yang menyebabkan peradangan, sekaligus menyembuhkannya.

Pakai Makeup Saat Berjerawat - Derma Angel

Patch berupa lapisan tipis transparan ini akan menutupi jerawat dan terlihat menyatu dengan warna kulit. Anda bisa langsung mengaplikasikan makeup di atasnya. Derma Angel Acne Patch Day ini memiliki kandungan Hydrocolloid dressing yang dirancang untuk bekerja aktif menyerap ‘isi’ jerawat tanpa menyebabkan iritasi. Uniknya, patch ini juga memiliki formula anti-UVB yang dapat menghalau terjadinya pigmentasi alias penggelapan kulit. Karena lapisan luarnya tahan air, jerawat akan terjaga dari kontaminasi kotoran dan debu. Anda bisa mengombinasikannya dengan perawatan di malam hari menggunakan Derma Angel Acne Patch Night.

PREVIOUS ARTICLE

Untuk Anda yang Punya Kulit Berminyak, Yuk Coba Serum Wajah Berikut!

NEXT ARTICLE

Laneige Lip Sleeping Mask, Produk yang Ampuh Mengatasi Bibir Kering

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments