Beauty

Mencoba Face Slapping, Teknik Meratakan Pelembap ala Wanita Asia

Untuk urusan merawat kulit, tampaknya wanita Asia punya banyak cara yang unik dan sekilas terlihat ‘nyeleneh’. Tak hanya cara merawatnya, kadang bahan-bahan yang digunakan pun bisa membuat Anda tercengang. Nah, salah satu cara perawatan kulit wanita Asia yang sudah populer beberapa tahun terakhir ini dan rasanya perlu Anda coba adalah face slapping alias teknik ‘menampar wajah’.

Teknik ini biasanya digunakan saat pengaplikasian pelembap dan saat pemijatan wajah. Teknik face slapping ini biasanya digunakan dalam terapi pemijatan dari Thailand. Face slapping juga digunakan oleh wanita Jepang dan Korea ketika menggunakan pelembap wajah. Waduh, bukannya kulit jadi sakit ya? Tenang, asal dilakukan dengan benar, teknik slapping ini bisa membuat pelembap lebih cepat menyerap dan bisa mengurangi tanda penuaan dini! Jika Anda ingin mencobanya, perhatikan beberapa aturan berikut yuk.

1. Perhatikan Tekanan Tangan

Meski namanya face slapping, tentu maksudnya bukan menampar wajah sekencang-kencangnya. Anda tetap harus menggunakan tekanan tangan yang lembut, terlebih karena Anda menggunakannya pada wajah. Tekanannya tetap ada, namun ringan. Setelah menggunakan serum atau pelembap, ratakan dengan ujung jari dengan gerakan seperti di video di atas. Tak kencang, namun cukup memberikan tekanan! Tekanan inilah yang akan merangsang sirkulasi darah dan menjadikan kulit lebih sehat.

2. Gerakan Tangan

Saat melakukan face slapping, urutannya dari mana ke mana dulu ya? Ada baiknya, Anda menggosok kedua belah tangan untuk menciptakan suhu yang hangat. Setelah itu, mulai dari tengah wajah, yaitu bagian hidung. Tepuk-tepuk ke atas menuju kening, lalu arahkan jari ke luar menuju pelipis samping. Dari titik tersebut, turunkan jari hingga ke pipi, ke samping bibir, lalu kembali lagi ke bagian hidung. Ulangi beberapa kali hingga serum atau pelembap menyerap sempurna. Jadi, jangan asal tepuk-tepuk seluruh wajah ya.

3. Apa Jenis Kulit Anda?

Meski dipercaya bagus untuk meratakan pelembap dan memiliki efek pengencangan kulit, teknik face slapping ini tidak selamanya cocok dengan semua jenis kulit. Mereka yang memiliki kulit sensitif cenderung tak cocok dengan teknik meratakan wajah ini, karena adanya gesekan yang dikhawatirkan mengiritasi kulit. Bagaimana dengan jenis kulit wajah lainnya? Bisa dicoba kok, namun jika kulit menjadi memerah, hentikan mencoba teknik face slapping ini.

Baca Juga: Cara Pakai Pelembap untuk Kulit Kering dan Kulit Berminyak

PREVIOUS ARTICLE

Ina Balasong & Sita Krings Noor, Duo Wanita Hebat di Balik Bisnis Retail Beauty Box Indonesia

NEXT ARTICLE

Pop On Plaza, Wadah untuk Entrepreneur Indonesia yang Kreatif dan Berjiwa Muda

RELATED ARTICLES

Beauty Journal EditorSociolla Author