Guide

Patut Waspada, Ini Tanda Kalau Pasangan Anda Tidak Berniat Untuk Berkomitmen!

Pertanyaan “mau dibawa ke mana hubungan kita?” sering muncul dalam benak banyak perempuan. Bukan, bukan dalam bentuk nyanyian (meski memang nadanya catchy), namun merupakan hasil pemikiran dari sikap pasangan terhadap Anda. Tidak melulu harus menjalani hubungan bertahun-tahun untuk mempertanyakan hal tersebut, proses pendekatan yang berlarut-larut pun bisa membuat Anda menanyakan hal tersebut. Apapun alasannya, biasanya selalu ada waktu ketika seseorang ingin maju ke tahap hubungan yang lebih serius, namun tidak yakin bahwa pasangannya menginginkan hal yang sama. Nah, untuk Anda yang ingin mencari tahu jawaban dari “si dia serius nggak sih?”, coba lihat tanda-tanda berikut. Ini semua isyarat kalau pasangan Anda sebenarnya tidak berniat untuk menjalin komitmen.

1. Tidak Ada Bahasan Masa Depan

Tanda Pasangan Tidak Berniat Komitmen

Tanda pertama yang bisa Anda lihat adalah si dia pernah membahas tentang masa depan dengan Anda atau tidak. Lebih tepatnya, mau dibawa ke mana hubungan Anda nantinya. Atau jangan-jangan, tanpa Anda sadari, selama ini ia selalu menghindari pembicaraan yang menjurus ke masa depan? Apakah si dia selalu mengganti topik obrolan ketika Anda bercerita tentang sahabat Anda yang baru saja jadian. Watch out, ladies! Apabila pasangan Anda memang berniat untuk berkomitmen, pasti ia tidak akan ragu untuk membahas masa depan bersama Anda, bahkan bercerita bagaimana Anda akan menemaninya dalam tiap-tiap rencana masa depannya. Jika Anda tidak yakin, ada baiknya Anda membicarakan perihal ini secara langsung dengan pasangan. Pasti akan lebih tenang kan kalau sudah tahu Anda dan pasangan memiliki satu tujuan yang sama.

2. Tidak Ada Di Saat Anda Mengalami Kesulitan

Salah satu bagian dari komitmen adalah Anda dan pasangan akan selalu ada untuk satu sama lain. Jadi, ketika pasangan selalu missing-in-action di saat Anda mengalami masalah atau kesulitan, ini waktunya Anda untuk mengevaluasi hubungan. Apalagi, kalau Anda selalu menjadi ‘911’ untuk pasangan. Anda selalu sigap membantu ketika si dia diopname, ketika mobilnya mogok, bahkan ketika kuotanya habis untuk main game. Tapi, ke mana dia ketika Anda kebingungan mencari tempat servis laptop yang buka 24 jam? Atau, kenapa ia jarang sekali mengangkat telepon dan membalas pesan Anda? Selain menunjukkan tanda bahwa ia tidak berniat untuk berkomitmen, Anda juga pasti akan berpikir dua kali sebelum menuju hubungan yang lebih serius dengan tipe laki-laki seperti ini.

3. Melakukan Hal Seenaknya

Selain jarang hadir di saat Anda sulit, apakah Anda merasa bahwa si dia sering melakukan hal yang seenaknya? Misalnya saja, ia secara mendadak membatalkan janji untuk menjemput Anda sepulang kantor dan makan malam bersama. Ditambah lagi, alasannya pun tidak jelas. Padahal, Anda sendiri sudah sengaja membatalkan meeting demi ketemu si dia. Duh! Seenaknya saja deh dan hal ini pastinya sangat merusak mood Anda. Jika sudah terjadi berulang kali, jangan ragu-ragu untuk mengingatkan pasangan bahwa perilakunya menganggu Anda. Toh, jika ia memang berniat untuk berkomitmen, pasti ia akan memikirkan perasaan Anda dan tidak seenaknya membatalkan janji tanpa alasan jelas.

4. Tidak Pernah Memberi Informasi Terlalu Dalam

Rahasia Pria yang Disembunyikan - Cover

Anda bisa melihat sejauh mana seseorang merasa dekat dengan Anda dari pertanyaan sederhana, “bagaimana kegiatanmu hari ini?”. Kemungkinan besar, seseorang yang tidak berniat untuk berkomitmen akan menjawabnya dengan singkat, karena mereka tidak ingin hubungannya dengan pasangan semakin personal dan serius. Jika pasangan Anda lebih sering memberikan jawaban singkat, bahkan tidak menjawab pertanyaan Anda, ada kemungkinan ia sebenarnya tidak berniat untuk komitmen. Lantas, bagaimana mungkin Anda bisa memiliki hubungan yang serius jika si dia saja enggan untuk berbagi informasi dan cerita dengan Anda? Anda juga perlu waspada apabila ia jarang, atau hampir tidak pernah, bercerita tentang kehidupan pribadinya. Yuk, diingat lagi, pernahkah si dia membicarakan keluarga atau pekerjaannya dengan lebih detail?

5. Tidak Melibatkan Anda Dalam Hidup Pribadinya

Nah, selain enggan membagikan informasi yang terlalu dalam, tanda terakhir yang menunjukkan kalau pasangan Anda tidak berniat untuk berkomitmen adalah ia tidak melibatkan Anda dalam hidup pribadinya. Dari yang paling dasar saja deh, apakah ia sudah mengenalkan Anda kepada teman-temannya? Jika sudah, bagaimana dengan keluarganya? Apakah ia selalu ‘lupa’ pada Anda ketika ia sedang asyik bersama sahabat atau keluarga? Jika hanya sekali atau dua kali, mungkin si dia memang sedang ingin menghabiskan waktu berkualitas tanpa Anda. Namun, kalau sudah berkali-kali, sepertinya ia memang sengaja untuk tidak melibatkan Anda dalam hidupnya. Kalau sudah seperti ini, sepertinya kecil sekali kemungkinan ia berniat untuk menjalin komitmen lebih jauh dengan Anda.

Baca Juga: Bikin Penasaran Sih, Apa Sebenarnya Alasan Gebetan Anda Takut dengan Komitmen?

PREVIOUS ARTICLE

Kisah Horor dari 5 Rumah Hantu Paling Angker di Dunia. Anda Berani Mengunjunginya?

NEXT ARTICLE

Stres Karena Pekerjaan? Jangan Langsung Resign Dong, Buat Diri Anda Bahagia Dengan Cara Ini

RELATED ARTICLES

  • 5 Tanda Pasangan Anda Berniat Untuk Menuju Ke Jenjang Yang Lebih Serius

    […] dengan pasangan yang tidak berniat untuk berkomitmen, pasangan yang berniat untuk menuju ke jenjang yang lebih serius akan sering membicarakan masa […]

  • Coba Kenali Tandanya! Mungkinkah Hubungan Anda Menjadi Alasan Anda Tidak Bahagia?

    […] Baca Juga: Patut Waspada, Ini Tanda Kalau Pasangan Anda Tidak Berniat Untuk Berkomitmen! […]

COMMENTS2 comments