Guide

Pacar Anda Melakukan 7 Hal Ini? Bisa Jadi Ia Belum Melupakan Si Mantan

Setiap orang punya caranya masing-masing untuk move on dari si mantan. Tak jarang proses melupakan mantan ini memakan waktu yang cukup lama. Meski begitu, rupanya move on nggak selalu menjadi tolak ukur seseorang sudah benar-benar melupakan mantannya lho. Well, jika pasangan Anda menunjukan tanda-tanda di bawah ini, bisa jadi dia masih belum melupakan si mantan sepenuhnya.

1. Hobi Membicarakan si Mantan

Pacar Belum Melupakan Si Mantan 1

Entah secara langsung atau tidak sengaja, selalu saja ada topik tentang mantannya yang muncul saat Anda sedang berduaan. Sekali atau dua kali sih masih bukan masalah, tapi kalau terlalu sering, siapa sih yang nggak bete? Apalagi kadang-kadang pasangan Anda juga menyinggung si mantan setiap Anda sedang bercerita tentang hal lain. Hmm, ada yang nggak beres!

Baca Juga: Sering Ribut Dengan si Dia? Ini Strategi Ampuh Agar Konflik Selesai Tanpa Harus Putus

2. Masih Menyimpan Barang si Mantan

Pacar masih menyimpan baik semua hadiah dari mantannya? Well, meski ia berdalih beberapa barang tersebut masih berguna, Anda perlu curiga jika barang-barang tersebut tentunya memiliki kenangan tersendiri. Saat ia merasa sulit melepaskannya, bisa jadi si dia memang masih ingin menyimpan kenangan bersama mantan.

3. Terlihat Berbeda Saat Bertemu Mantan

Saat tak sengaja bertemu dengan mantan, Anda bisa melihat gerak-gerik pacar Anda. Apakah si dia langsung berubah sikap? Apakah si dia tampak salah tingkah atau malah senyum-senyum sendiri? Duh, padahal Anda jelas-jelas berada di samping dia lho.

4. Tidak Suka Saat Tahu Mantan Dekat dengan Orang Lain

Pacar Belum Melupakan Si Mantan 4

Anda bisa tahu ia tidak terima melihat mantannya dekat dengan orang lain saat ia terlihat terganggu atau tak sengaja menunjukkan ketidaksukaannya. Saat Anda langsung menanyakannya pun, si dia malah kesal dan menuduh Anda terlalu cemburu. Dalam hal ini, bisa saja ia merasa kesal karena menyembunyikan sesuatu.

Baca Juga: Masih Gagal Move On? Ini 5 Alasan Kuat Untuk Memutuskan Hubungan Dengan Mantan

5. Berhubungan Sangat Baik

Pacar Belum Melupakan Si Mantan 6

Mungkin pasangan Anda dan mantan putus secara baik-baik sehingga masih menjadi teman hingga saat ini. Namun, Anda perlu curiga jika pasangan Anda masih berhubungan terlalu baik sehingga terus menghubungi mantan secara intens. Anda juga boleh curiga kok, kalau ia selalu menghindar saat Anda menanyakan hal yang mereka bicarakan.

6. Ketahuan Stalking Mantan

Sudah beberapa kali Anda memergokinya sedang melihat foto si mantan di Instagram atau media sosial lainnya? Saat Anda bertanya, ia pun beralasan hanya sekadar ingin tahu kabar terbaru mantannya. Hmm, jika sedang bersama Anda saja si dia berani stalking mantannya, Anda patut curiga ia malah sering melakukannya tanpa sepengetahuan Anda lho. Apalagi jika sudah dilakukan berkali-kali. Duh, kayaknya ingin tahu kabar seseorang, nggak harus segitunya juga kan?

Baca Juga: Hentikan Kebiasaan Setelah Putus yang Tak Sehat. Stop Stalking Mantan dengan Cara Ini

7. Selalu Membandingkan Anda dengan Mantan

Terakhir, ia sering membandingkan Anda dengan si mantan baik secara langsung atau tidak, mulai dari membandingkan potongan rambut, gaya berpakaian, sampai gaya berbicara. Kalau sudah begini sih, sebaiknya Anda tidak tinggal diam. Bukan hanya bikin malas dan mengganggu, tapi membandingkan Anda dengan mantannya itu sama sekali tidak menghargai Anda sebagai pasangannya.

 

Urusan mantan memang bisa jadi hal yang sensitif untuk diperbicangkan dengan pasangan. Namun, jika pasangan Anda menunjukan tanda-tanda belum melupakan si mantan, segera bicarakan kelangsungan hubungan Anda dan pasangan. Menjalani hubungan dengan kondisi pacar yang masih belum move on juga nggak sehat lho.

PREVIOUS ARTICLE

Kiat Praktis untuk Menghemat Ongkos Transportasi ke Kantor

NEXT ARTICLE

Bisnis Keluarga, Apakah Lebih Minim Risiko? Perhatikan Aturan Berikut

RELATED ARTICLES