Beauty

Untuk Anda yang Punya Kulit Berminyak, Yuk Coba Serum Wajah Berikut!

Punya kulit berminyak tentunya bisa membuat Anda sedikit kerepotan. Sedikit-sedikit touch up karena makeup cepat luntur. Belum lagi jika minyak dan kotoran yang menumpuk membuat Anda jadi mudah berjerawat. Salah satu produk yang bisa membantu mengontrol kadar minyak di wajah dan menjaga kesehatan kulit adalah serum wajah. Namun sayang, kadang pemilik kulit berminyak mudah putus asa terhadap serum, karena teksturnya sedikit kental dan meninggalkan efek greasy. Nah, berikut rekomendasi serum untuk kulit berminyak yang mudah meresap dan tidak membuat kulit berminyak makin berminyak!

Baca Juga: 5 Tips Makeup yang Ampuh untuk Kulit Berminyak

1. Innisfree Tea Green Tea Seed Serum

Kandungan ekstrak green tea yang ada pada serum dari Innisfree ini dipercaya mampu memberikan efek soothing pada kulit berminyak. Selain itu, teksturnya mudah menyerap dan mampu memberikan kelembapan pada kulit tanpa membuatnya semakin berminyak. Dengan kandungan ekstrak green tea yang mencapai 75.9%, produk ini tergolong aman untuk digunakan, tidak akan memicu tumbuhnya jerawat atau membuat kulit jadi iritasi.

2. Bioderma Hydrabio Serum

Tidak hanya direkomendasikan untuk kulit kering, Bioderma Hydrabio Serum ini juga mampu menjadi serum yang tepat bagi Anda pemilik kulit berminyak. Hal ini dikarenakan seringnya pemilik kulit berminyak yang ternyata mengalami dehidrasi. Kulit yang dehidrasi membutuhkan serum yang dapat meningkatkan kelembapan kulit. Serum ini dapat merangsang kulit untuk memproduksi lebih banyak aquaporins secara biologis, sehingga meningkatkan kelembapan kulit.

3. Wardah Purifying Facial Serum

Kulit berminyak cenderung memiliki pori yang besar. Serum dengan konsentrat yang cukup tinggi dari Wardah ini  mengandung ekstrak rumput laut dan witch hazel yang melembapkan sekaligus meringkas pori. Teksturnya mirip seperti gel dan sangat mudah menyerap. Kulit terlihat matte dan terasa kenyal. Cukup pakai dua hingga tetes ke seluruh wajah, pijat ringan dengan gerakan memutar sehingga serum menyerap sempurna.

Baca Juga: Macam-Macam Serum Wardah yang Perlu Anda Ketahui Manfaatnya

PREVIOUS ARTICLE

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mencoba Teknik Contour Bibir

NEXT ARTICLE

Nekat Pakai Makeup Saat Berjerawat? Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan

RELATED ARTICLES

Beauty B/Vlogger based in Makassar

COMMENTS0 comments