Inspiration

Image Seramnya Tak Bisa Lepas! Ini 5 Seleb yang Terkenal Karena Perannya Dalam Film Horor!

Kemampuan akting dan alur cerita yang ‘nendang’ bisa membuat seorang seleb jadi identik dengan genre-genre tertentu. Ingat dengan karakter Bella dan Edward yang diperankan Kristen Stewart dan Robert Pattinson di film “Twilight”? Atau, Daniel Radcliffe untuk perannya sebagai Harry Potter? Seleb-seleb tersebut termasuk dalam seleb yang lekat dengan imej dari peran yang pernah mereka mainkan. Bahkan, saat menonton mereka bermain di film dengan genre berbeda, tetap saja imej yang kadung melekat membuat para pemain tersebut seakan sulit keluar dari karakter yang lebih dulu dikenal masyarakat. Nah, kalau membahas ranah film horor, ada juga nih beberapa nama aktris yang begitu identik dengan karakter horor yang pernah dimainkan. Bahkan, saking kuatnya karakter yang mereka perankan, akhirnya tawaran film horor lain pun mengikuti. Hmm, kira-kira siapa sajakah mereka?

1. Suzzanna

Wanita dengan nama asli Suzanna Martha Frederika van Osch ini dikenal sebagai ratu film horor Indonesia. Meski kini Suzzanna sudah tiada, tapi sampai sekarang belum ada sosok aktris lain yang bisa menggantikan imej yang melekat pada diri Suzanna. Salah satu karakter yang meninggalkan kesan mendalam adalah saat Suzanna memerankan Sundel Bolong dan membeli sate 1000 tusuk. Konon, tatapan mata dan aura yang dihadirkan memberikan pesona mistis yang menyeramkan. Apalagi, ada selentingan kabar yang menyebutkan kalau Suzanna punya kebiasaan rutin mengonsumsi bunga melati!

2. Shareefa Daanish

Perannya sebagai perempuan kanibal dalam “Rumah Dara” telah mengantarkan Daanish menjadi aktris yang identik dengan film horor. Apalagi setelah kesuksesannya memerankan tokoh Dara, Daanish juga tetap menyibukkan diri dengan bermain di film pendek dengan genre yang sama. Aktris berusia 35 tahun ini juga kembali memilih beberapa film horor untuk dibintangi seperti “Danur”, yang menghadirkan dirinya sebagai sosok hantu gentayangan bernama Mbak Asih. Lalu, ada juga deretan film horor lain, seperti “The Curse” dan “Ular Tangga”.

Baca Juga: Shareefa Daanish, Si Penyuka Gaya Eksentrik yang Mengubah Ejekan Menjadi Potensi Diri

3. Ayu Laksmi

Meski kini sosoknya cukup identik dengan kesan menyeramkan, namun sebenarnya Ayu Laksmi lebih dulu dikenal sebagai penyanyi. Kalau membahas soal yang seram-seram, wanita asal Bali ini pernah berperan sebagai Kalika, ‘monster’ yang hidup di neraka dalam lakon “Gandamayu” tahun 2012 di Gedung Kesenian Jakarta. Namun tentu saja, karakter paling fenomenal dan membuat sosoknya dikenal masyarakat adalah perannya sebagai ibu dalam film garapan Joko Anwar, “Pengabdi Setan”. Bahkan, berkat karakternya yang begitu kuat, Ayu Laksmi mengaku mendapatkan tawaran dua film horor seminggu setelah syuting film “Pengabdi Setan” rampung.

4. Lin Shaye

Beberapa kali terlibat film komedi yang cukup punya nama seperti “Dumb and Dumber” dan “There’s Something About Mary” tidak lantas membuat namanya melekat pada peran-peran lawak. Justru keterlibatannya pada sejumlah film-film horor outstanding semacam “Insidious” dan “Ouija” membuat orang-orang berpendapat kalau Lin lebih pas menjadi sosok ‘penyelamat’ dalam tiap film horor! Wanita berusia 73 tahun ini juga dikenal dalam beberapa film bergenre horor lainnya seperi “The Black Room”, “Tales of Halloween” serta film horor yang akan rilis tahun depan, yaitu “Herbert West: Reanimator”.

5. Sarah Paulson

Tidak ada yang bisa melupakan peran yang dimainkannya Sarah Paulson pada setiap season dalam serial “American Gothic” dan “American Horror Story”. Kemampuan aktingnya yang luar biasa membuat aktris berusia 42 tahun ini lebih identik dengan karakter film horor. Meskipun Sarah juga turut bermain dalam serangkaian film drama seperti “Carol” serta “Blue Jay”, namun tetap saja, akting Sarah dalam series “American Horror Story” mendapat apresiasi berupa penghargaan pemeran pendukung terbaik dari ajang Critics Choice Television Awards.

Baca Juga: Siap Menguji Keberanian Anda? Berikut 5 Film Horor yang Tayang di Penghujung Tahun 2017

Sumber cover

PREVIOUS ARTICLE

Kejutkan Pasangan Dengan 5 Hadiah Ulang Tahun Yang Tidak Biasa Ini

NEXT ARTICLE

Sering Menggunakan Earphone Seharian? Hati-hati, Dampak Buruk Penggunaan Earphone Ini Dapat Menimpa Anda!

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments