Beauty

Cool Cat, Koleksi Baru dari Rollover Reaction yang Terinspirasi dari Era 70-an

Kalau ditanya brand lokal mana yang selalu sukses membuat saya kagum, Rollover Reaction termasuk salah satunya. I do believe they know what they’re doing in this beauty industry. Setiap koleksi yang diluncurkan Rollover Reaction terasa dipikirkan secara matang, dengan konsep, warna, dan kemasan yang menarik. Mulai dari koleksi pertama yang memperkenalkan 5 warna dengan nama-nama perempuan yang dipakai di lagu The Beatles, lalu koleksi The Clique yang terinspirasi dari wanita yang jadi icon di era 90-an, produk limited edition mereka hasil kolaborasi dengan Hellua @thelipstickmafiaaa, lalu ada juga koleksi Flushed! Lip & Cheek Stain dengan formula gel yang lembap. Nah, bulan ini ada lagi yang baru! Berbarengan dengan hadirnya Pop On Plaza di Plaza Indonesia, Rollover Reaction juga membuka pop up store pertama mereka sekaligus memperkenalkan Cool Cat, koleksi terbaru yang terinspirasi dari era musik tahun 70-an.

3 Warna Baru dengan Finish Matte Pearlescent

Cool cat: a stylish and admirable person.

Ketiga warnanya diambil dari 3 icon musik di tahun 70-an: Grace Jones, Blondie, dan The Rah Band. Setiap icon menjadi nama untuk warna baru Rollover Reaction yang semuanya memiliki finish pearlescent. Let’s be honest here, lipstik metalik memang terlihat seru, tapi nyatanya apakah jadi produk pertama yang dicari untuk makeup sehari-hari? Kalau saya sih nggak ya. Nah, finish pearlescent ini menurut saya jadi alternatif yang menarik. Ada glow yang bisa kita dapat, tapi nggak heboh karena bukan metalik, dan nggak terlalu lebay saking terlalu banyak butir glitter-nya. Coba lihat hand swatch di bawah.

  • Blondie dideskripsikan sebagai ravishing cherry red. Warna merahnya terlihat cerah, cocok untuk dijadikan statement penampilan. Yang mau pakai tipis-tipis pun bisa. Saya pribadi paling suka mengombinasikan warna ini untuk makeup look yang simple. Draw your best sharp winged eyeliner, add mascara, and put on this color on your lips. All set.
  • Rah dideskripsikan sebagai sublime warm copper. Pecinta earth tones bisa naksir berat dengan warna ini!
  • Grace dideskripsikan sebagai dazzling dusty mauve. Menurut saya ini warna paling aman dan bersahabat untuk banyak orang. Bisa dipakai untuk yang baru coba-coba makeup, sampai yang memang doyan makeup.

Cara Aplikasi Favorit 

Saya paling suka mengaplikasikan Rah sebagai eyeshadow. When I first swathced it, I knew I would love having this one on my lids! Golongan warna copper, bronze, dan cokelat selalu jadi pilihan utama saya untuk rias mata. Saya biasanya menaruh produk dulu di punggung tangan, lalu mengaplikasikannya pada kelopak mata dengan synthetic brush. Pack dulu warnanya, lalu blend lagi dengan kuas. Tekstur Rollover Reaction, bagi yang sudah pernah coba pasti tahu, gampang banget di-blend! Jadi walau nggak pakai jari tangan pun, kuas makeup saja sudah bisa membaurkan warnanya. Setelah selesai di-blend, saya tambahkan lagi sampai mendapat intensitas warna yang diinginkan.

Untuk warna bibir, Grace dan Blondie jadi favorit saya. Entah dicampur, atau menggunakan Grace dulu di seluruh bibir, lalu baru menambahkan Blondie hanya di bagian tengah bibir untuk menciptakan efek gradasi. Dua cara aplikasi ini saya suka semua.

Rias pipi juga jangan sampai ketinggalan dong. Saya sih, mencampur ketiga warnanya. Hahaha! Tapi, warna Grace yang takarannya lebih banyak. Rah dan Blondie saya tambahkan sedikit-sedikit saja. Sebenarnya untuk pipi bisa diaplikasikan menggunakan jari tangan, tapi saya sengaja menggunakan blush brush yang sintetik supaya penyebaran warnanya lebih halus dan tidak terlalu ketebalan. Hasilnya bisa dilihat di bawah ini. Mata menggunakan Rah, pipi hasil campuran 3 warna, dan bibir menggunakan Grace di seluruh permukaan ditambah Blondie di bagian tengah saja.

Final Thoughts

Saya nggak menyangka akan suka dengan produk makeup multifungsi yang punya finish pearlescent seperti ini. Untuk rias mata sih nggak masalah ya, karena toh saya memang suka dengan shimmery eyeshadow. Tapi untuk rias pipi dan bibir, saya lebih picky, karena kalau kilaunya terlalu heboh, bisa-bisa kelihatan seperti mau manggung di manaaaa gitu. Just not my style, honestly. But these products deliver a good amount of glow that I love.

Dipakai sebagai eyeshadow, sampai malam sepulang kantor pun warnanya masih bagus, dan nggak creasing di lipatan mata. Salut! Sebagai blush, setelah beberapa jam warna dan efek dewy-nya memudar, bisa jadi karena saya juga sering memegang area pipi saat bertumpu di meja. Di bibir, warnanya tahan lama. Kalau nggak makan makanan berminyak pasti awet di bibir. Saya juga pernah blot bibir dengan tisu; kilaunya tentu berkurang, tapi warnanya masih tersisa dan malah jadi transferproof. Saat kiss test di punggung tangan malah nggak ada transfer warna sama sekali.

Overall, I love this collection and totally recommend it to you. Formulanya memungkinkan kita untuk bisa memakainya tipis-tipis, atau di-build jika ingin tampil lebih bold. Pilihan warnanya pun terasa pas. Penggemar eyeshadow, blush, dan lipstik, semuanya bisa menemukan warna yang bisa dipakai dari koleksi ini. Tertarik? Anda yang ingin mencoba, bisa mendapatkan koleksi terbaru Rollover Reaction ini di Sociolla.

PREVIOUS ARTICLE

Suhay Salim, Beauty Vlogger Introvert yang (Mungkin) Akan Pensiun Nge-Vlog

NEXT ARTICLE

Inspirasi Riasan di Hari Raya Ala Hijaber asal Korea, Ayana Jihye Moon

RELATED ARTICLES

Lead Editor of Beauty Journal.

  • 6 Lipstik Drugstore Berkualitas yang Menarik untuk Dimiliki

    […] Baca juga: Cool Cat, Koleksi Baru dari Rollover Reaction yang Terinspirasi dari Era 70-an […]

COMMENTS1 comments