Beauty

Review: SK-II Facial Treatment Essence, Produk Terlaris yang Mengandung Lebih dari 90% Pitera

 

Kalau sering menonton atau mencari tahu skin care andalan dari para content creator di internet, besar kemungkinan Anda akan menemukan SK-II Facial Treatment Essence (FTE) sebagai salah satu produk favorit mereka. Kepopuleran produk dari brand Jepang ini memang sudah mendunia, karena tidak hanya sebatas Jepang atau negara-negara Asia saja, beauty influencer dan beauty enthusiast dari negara-negara di luar Asia pun banyak yang mengakui keampuhannya untuk menjaga kondisi kulit. Setelah cukup lama maju-mundur, pada akhirnya saya tergoda juga untuk coba, selain tertarik dengan kemasan botol FTE yang limited edition ini, rasa penasaran saya untuk membuktikan khasiatnya pada kulit pun sudah semakin besar. Yuk, simak ulasan lebih lanjutnya di bawah ini!

Kemasan Spesial

SK-II tergolong sebagai brand yang selalu menghadirkan kemasan-kemasan spesial mengikuti campaign atau hari besar. Di akhir tahun 2017 ini misalnya, SK-II menggandeng 3 selebriti Asia untuk campaign Change Destiny. Ada 3 desain botol FTE yang beda dari tipikal kemasan sebelumnya. Seluruh botolnya dibalut dengan warna putih, tidak transparan, dan memiliki kalimat penyemangat di kemasannya. Hal ini sejalan dengan tujuan SK-II yang ingin mengajak para wanita untuk menentukan destiny-nya. Botol yang saya punya memiliki tulisan “Change is in all of us” atau kalau diterjemahkan, perubahan ada di dalam diri kita semua. I do love this packaging! Saya jadi seperti punya reminder untuk diri sendiri kalau setiap orang punya kesempatan yang sama, punya waktu yang lamanya sama-sama 24 jam sehari untuk melakukan perubahan dan menentukan arah jalan hidup 🙂 Kalau Anda tertarik dengan kemasan limited edition ini, ayo segera kunjungi counter SK-II terdekat di pusat perbelanjaan karena hanya akan tersedia sampai 31 Desember 2017 saja.

Kandungan

Salah satu alasan yang membuat SK-II Facial Treatment Essence ini disukai banyak orang adalah kandungannya. FTE mengandung lebih dari 90% Pitera™, kandungan paten SK-II yang terbuat dari fermentasi sake. Pitera™ inilah yang punya banyak manfaat untuk kulit, yang di antaranya adalah bisa meremajakan, melembapkan, mencerahkan, dan sumber multivitamin (karena punya 50 nutrisi mikro di dalamnya) untuk kulit. Nadya sudah pernah menulis 1 artikel khusus untuk Pitera™ yang bisa Anda baca di sini. Kandungan ini jugalah yang jadi identitas SK-II hingga namanya dikenal di berbagai penjuru dunia.

Klaim

Nah, dengan menggunakan produk ini secara rutin, ada 5 poin utama yang di-highlight sebagai manfaat yang bisa diberikan SK-II Facial Treatment Essence:

  • Memperbaiki tekstur kulit  – Membersihkan pori-pori untuk kulit yang lebih halus.
  • Mengencangkan kulit  – Memperbaiki dan menjaga elastisitas kulit.
  • Melawan kerut  – Menghidrasi dan meningkatkan pertahanan kulit terhadap kerut.
  • Meratakan warna kulit  – Mengontrol perkembangan noda gelap dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata.
  • Meningkatkan kecerahan kulit – Memperkuat tampilan kulit yang berkilau.

Tekstur, Wangi, dan Cara Pakai

Tekstur SK-II Facial Treatment Essence cair, mirip seperti toner. Yang membedakan adalah wanginya. Jelas tidak bisa dibilang wangi seperti memiliki kandungan fragrance karena wanginya lebih ke sisi “tradisional”. Tapi tenang saja, hanya sebentar sekali dan tidak mengganggu kok, karena produk bisa menyerap dengan cepat sehingga dalam hitungan detik tidak ada lagi wangi yang tercium.

Saya menggunakan SK-II Facial Treatment Essence ini tepat setelah membersihkan wajah dan setelah menggunakan toner. FTE ini bisa digunakan dengan menuangkannya dulu di kapas, ataupun langsung di telapak tangan lalu ditepuk-tepukkan pada wajah yang diikut dengan menekan pelan seluruh permukaan wajah untuk membantu proses penyerapan produk. Kalau saya lebih suka pakai kapas, karena rasanya agak banyak produk yang terbuang kalau ditaruh langsung di telapak tangan. Kapasnya saya pastikan cukup basah, biasanya menuang kira-kira seukuran uang logam 100 rupiah dulu yang cukup lebar diameternya, baru setelah itu kapas ditepuk-tepuk ke wajah dan leher. Karena FTE ini juga sifatnya sebagai sebagai pre-essence atau booster, tentu perlu diikuti dengan produk skin care lainnya seperti serum, lotion, dan pelembap ya.

Pendapat Saya

Sudah 3 minggu saya mencoba SK-II Facial Treatment Essence ini setiap malam. Dari klaim yang disebutkan, untuk melawan kerutan dan mengencangkan kulit saya tidak bisa berkata apa-apa karena untungnya kulit saya tidak bermasalah di 2 faktor itu. Tapi untuk kulit kombinasi yang cenderung berminyak saya ini, terasa sekali minyak di kulit jauh lebih terkontrol. Biasanya di siang hari, area dahi dan hidung saya sudah cukup kinclong seperti kilang minyak, namun sekarang tidak lagi. Masih ada minyak, tapi jumlahnya tidak lebay dan justru buat wajah terlihat lebih segar. Tekstur kulit pun terasa membaik, dan lebih mulus walau belum terlalu signifikan, tapi yang saya bisa lihat sekarang adalah jika menggunakan makeup permukaan kulit bisa terlihat lebih smooth.

Saya pun ikut mencoba metode kompres jerawat dengan SK-II FTE seperti yang telah dicoba beberapa beauty vlogger. Jerawat tidak lantas kempis atau hilang di keesokan harinya sih, tapi jadi lebih cepat matang dari biasanya. Oh ya, jerawat yang saya maksud adalah jerawat yang bisa matang dan bisa mengeluarkan “mata” ya, bukan jerawat batu atau jerawat meradang. Biasanya saya membagi dua 1 helaian kapas agar lebih mudah menempel di kulit, lalu saya potong menyesuaikan besar area yang ingin dikompres dengan FTE.

Overall, sejauh ini saya puas dengan hasil yang diberikan SK-II FTE, dan makin penasaran dengan hasil akhir yang akan didapat setelah sukses menghabiskan 1 botol ini. Pada akhirnya, merawat kulit memang merupakan suatu investasi yang hasilnya akan kita nikmati sendiri. Tidak bisa mengharapkan hasil yang terlihat secara instan, namun di situlah kesabaran dan ketekunan kita pun diuji. SK-II FTE tersedia dalam 4 ukuran yaitu 75 ml, 160 ml, 230 ml,  dan 330 ml dengan range harga Rp793.000 – Rp2.899.000. Apakah Anda tertarik mencoba produk ini, atau sudah menggunakannya? Jika sudah, share juga hasilnya di kolom komentar di bawah ya!

PREVIOUS ARTICLE

5 Selebriti yang Punya Masalah Jerawat dan Cara Mereka Mengatasinya

NEXT ARTICLE

Rekomendasi Foundation dengan Efek Airbrush untuk Hasilkan Makeup yang Tampak Lebih Sempurna dan Flawless

RELATED ARTICLES

Lead Editor of Beauty Journal

COMMENTS0 comments