Beauty

Review: Bebas Minyak Dan Jerawat Dengan Queen Helene Mint Julep Masque

queen_helene_mask3

Jika Anda memiliki kulit yang berminyak sekaligus rentan berjerawat, kemungkinan besar Anda akan rajin mencari produk untuk mengatasinya. Deretan klaim yang berbunyi ‘mengurangi minyak’ atau ‘memberantas jerawat’ biasanya punya daya tarik tersendiri saat ingin memilih produk. Setidaknya, itulah yang terjadi pada saya. Dalam riset kecil-kecilan yang saya lakukan, saya beberapa kali membaca nama Queen Helene Mint Julep Masque sebagai solusi jerawat. Masker yang berasal dari Amerika Serikat ini disebut-sebut sebagai dupe dari masker GlamGlow yang tentunya sudah Anda kenal. Katanya sih, masker ini bisa mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, sekaligus menyembuhkan jerawat.

Baca juga: 5 Rekomendasi Masker Lokal yang Mampu Menyehatkan Kulit

Setelah mengecek di Instagram, ternyata cukup banyak online shop yang menjual masker ini, karena Queen Helene Mint Julep Masque merupakan produk best seller yang dicari banyak orang. Tapi kebetulan ada teman yang bisa saya titipi masker ini, akhirnya saya berhasil mendapatkan masker Queen Helene Mint Julep Masque tanpa melalui online shop. Kalau di US, harga masker ini hanya $5 atau sekitar Rp70.000 untuk ukuran 227 gr. Jadi, apakah masker ini memang sebagus yang dielu-elukan orang? Yuk, simak reviewnya!

Kemasan dan Harga

Masker ini dikemas dalam tube warna hijau dan biru dengan tutup ulir. Ada tiga pilihan ukuran, tube kecil berisi 57 gr, tube besar berisi 227 gr, dan jar berisi 340 gr . Anda bisa mendapatkan masker ini di banyak online shop, dengan kisaran harga Rp50.000 – 75.000 untuk ukuran kecil dan Rp100.000 – 175.000 untuk ukuran besar.

Klaim

  • Menyerap minyak.
  • Mengeluarkan kotoran.
  • Membantu mengecilkan tampilan pori-pori.

Tekstur dan Wangi

Tekstur masker ini seperti pasta yang agak padat atau kental. Warnanya hijau pucat seperti telur asin dan berbau mint seperti pasta gigi, namun tidak menyengat.

Cara Pakai

Aplikasikan masker seperlunya di wajah yang telah dibersihkan, hindari area mata dan mulut. Lalu diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit atau hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat.

Pendapat

Saya telah menggunakan masker ini lebih dari 1o kali, namun dalam waktu yang berbeda-beda atau tidak rutin. Saat memakai masker ini, saya merasakan sensasi dingin yang menenangkan, dan ketika masker kering, saya bisa melihat area pori-pori yang memproduksi lebih banyak minyak. Setelah dibilas, wajah terasa bersih dan halus. Masker ini meredakan kemerahan di beberapa bagian kulit saya, sekaligus area yang berjerawat. Sesaat setelah memakai masker memang tampilan pori-pori tampak lebih kecil. Namun untuk setelah-setelahnya saya tidak merasa ada perubahan yang signifikan. Dengan kandungan kaolin, masker ini cukup membantu mengurangi produksi minyak di wajah, namun tentu perlu pemakaian yang rutin jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Overall, saya cukup menyukai masker ini. Terutama karena harganya yang cukup murah dan kuantitas produk yang sangat banyak (setelah pemakaian lebih dari 10 kali, sisa masker saya yang berisi 227 gr masih sekitar 75%). Selain itu, meskipun belum benar-benar membuktikan klaim mengecilkan penampakan pori-pori dalam jangka lama, masker ini bekerja cukup baik untuk mengontrol minyak dan membersihkan wajah saya sehingga jerawat jadi jarang muncul, tanpa membuat kulit terlalu kering. Ada yang sudah coba juga?

Ingredients
Aqua (water), Kaolin, Bentonite, Glycerin, Zinc Oxide, Propylene Glycol, Mentha Viridis (Spearmint), Leaf Oil, Sulfur, Methylparaben, Phenoxythan, Limomene, Fragrance (Parfum), Chromium Oxide Green (CI77288).

PREVIOUS ARTICLE

Bosan dengan Eyeliner Hitam? Mata Juga Bisa Terlihat Lebih Terdefinisi dengan 5 Eyeliner Cokelat Ini

NEXT ARTICLE

The Editor's Note: Lipstick For Lyfe

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments