Beauty

Review: Purbasari Hi-Matte Lip Cream in Azalea

Lipstik matte yang hadir dalam tekstur liquid atau cream memang belum ada tanda-tanda akan ditinggalkan penggemarnya. Terbukti dari banyaknya brand kosmetik, termasuk brand lokal yang merilis matte liquid lipstick atau matte lip cream versi mereka masing-masing. Purbasari pun nggak mau ketinggalan. Kalau awalnya dikenal dengan matte lipstick dalam bentuk stiknya, brand lokal yang satu ini pun mengeluarkan Purbasari Hi-Matte Lip Cream di bulan Mei lalu. Saya pun langsung tanpa ragu membeli warna paling populer (dan selalu habis di pasaran) dari lip cream ini yaitu, Azalea.

Kemasan 

Kemasan lip cream dari Purbasari ini berbentuk kotak dengan “ring” emas dan tutup berwarna hitam. Expired date lipstik juga tertera pada packaging-nya. ‘Badan’ dari lip cream berwarna bening berbahan plastik yang sekilas terlihat seperti kaca. Andaikan tidak ada warna emas pada lip cream ini, saya pasti akan semakin suka dengan desain kemasannya. Karena menurut saya, aksen warna emas pada kemasan membuat lipstik Purbasari terkesan agak tua. Walaupun memang dari segi harga, lipstik ini tergolong cukup terjangkau (saya membeli lipstik ini dengan harga Rp47.000 di counter Purbasari) tapi andai ada warna lain yang bisa jadi alternatif untuk terlihat modern selain emas rasanya akan membuat kemasannya terlihat makin manis.

Aplikator

Purbasari Hi-Matte Lip Cream memiliki aplikator dengan bentuk doe-foot yang memudahkan saya saat mengaplikasikan lipstik pada bibir. Aplikatornya lembut dan panjangnya pun pas. Namun, seperti yang terlihat pada foto, entah mengapa produk yang terangkat oleh aplikator selalu luber pada ‘bibir’ botol lipstik sehingga terlihat kotor.


Tekstur dan Wangi

Lipstik Purbasari ini memiliki tekstur yang cenderung creamy. Cukup mudah untuk meratakan warna lip cream pada bibir, tetapi butuh 2 kali poles agar bibir kita tertutup sempurna. Perlu menunggu dulu agar lip cream benar-benar mengering pada bibir. Nah, begitu sudah set, meskipun hasilnya matte, namun lip cream ini tidak membuat bibir kering, tidak patchy dan sangat nyaman di bibir. Saya langsung jatuh cinta dengan formula dari lipstik ini, terlebih tambahan formula kiss proof dan transferproof yang membuat daya tahannya cukup bisa diandalkan seharian. Namun, wangi dari lipstik ini menurut saya cukup kuat, awalnya sih sedikit mengganggu tetapi beberapa detik kemudian aromanya langsung hilang. Bagi Anda yang sensitif dengan wewangian, lebih baik mencoba dulu di counter Purbasari supaya tahu wanginya bisa ditolerir atau tidak.

Baca Juga: Review: NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick, Lipstik Nude yang Punya Banyak Pilihan Warna

Warna

Karena skin tone saya termasuk medium, warna dari Azalea ini hasilnya pink gelap di bibir saya, padahal seharusnya lipstik ini berwarna nude pink mauve. Namun saya tetap bisa memakai lipstik ini untuk pemakaian sehari-hari karena jatuhnya tetap natural. Supaya hasil riasan wajah tidak terlihat berlebihan, saya coba seimbangkan dengan mengurangi pemakaian blush dan eyeshadow yang punya shade terang atau terkesan ‘gonjreng’. Setelah saya coba pakai seharian, lipstik ini tidak cracking, hanya warnanya yang memudar di bagian dalam. Yang saya paling suka dari warna ini adalah efeknya yang membuat gigi saya terlihat lebih putih!

Kesimpulan

Overall, I really like this matte liquid lipstick! Bibir saya termasuk tipe bibir yang kering, jadi lumayan susah untuk menemukan lipstik berbahan matte yang tidak membuat bibir semakin kering. Maka tak heran, kalau pada akhirnya Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini akhirnya menjadi salah satu lipstik favorit. Harga terjangkau dan  formula lipstik yang nyaman di bibir, membuat produk ini jadi salah satu lipstik matte yang patut Anda coba. Wanginya memang cukup kuat, tapi begitu sudah dipakai di bibir makin lama makin memudar sehingga tidak jadi masalah untuk saya.

Nah, kalau Anda bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Atau sudah punya warna favorit dari seri Hi-Matte Lip Cream ini?

Baca Juga: Review: Wardah Nude Lipstick Untuk Anda yang Menyukai Makeup Natural

PREVIOUS ARTICLE

Make P:rem, Brand Korea yang Kini Tengah Digandrungi Pecinta Skin Care

NEXT ARTICLE

Makeup Hasil Kolaborasi Beauty Vlogger dengan Beauty Brand, Tertarik Nggak?

RELATED ARTICLES

Makeup, Fashion, Music, Books, and Art are the source of my oxygen.

COMMENTS0 comments