Beauty

Review: Pond’s Magic Powder Oil & Blemish Control – Sweetie Pink

Ponds Magic Powder

Awal tahun 2017, saya berkesempatan untuk berlibur ke negara Thailand. Seperti negara Asia lainnya, saya menemukan convenience store 7/11 tersebar di segala penjuru, dan kerap kali mampir untuk melihat-lihat. Yang menarik, di setiap 7/11 terdapat satu rak khusus untuk produk kecantikan dan kosmetik, dan beberapa di antaranya belum tersedia di Indonesia. Di sinilah saya pertama kali menemukan Pond’s Magic Powder: Oil & Blemish Control Sweetie Pink.

Baca juga: Inspirasi Makeup Natural dari 7 Aktris Thailand

Mengingat saya memiliki tipe kulit berminyak dan acne-prone, keterangan oil & blemish control tentu sangat menggoda. Setelah melakukan sedikit googling, rupanya bedak ini cukup digemari oleh remaja-remaja Thailand untuk menjaga wajah mereka agar tidak berminyak. Dengan harga 35 Baht atau Rp14.000, saya akhirnya memboyong magic powder ini pulang.

Kemasan

Magic Powder ini dikemas dalam bentuk yang serupa dengan bedak bayi dengan tutup yang harus diputar untuk mengeluarkan produk, hanya saja berukuran lebih mini, yakni berisi 50 gr.

Klaim

  • Membantu menyerap minyak dan membuat wajah tampak matte seharian.
  • Membantu menyamarkan lingkaran hitam.
  • Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Tekstur dan Wangi

Teksturnya lembut seperti bedak bayi, berwarna pink, dan memiliki wangi floral yang tidak terlalu menyengat.

Ponds Magic Powder

Cara Penggunaan

Taburkan Magic Powder ke telapak tangan, gosokkan kedua tangan untuk meratakan, lalu tepuk-tepuk secara lembut ke wajah kemudian ratakan. Jika Anda prefer untuk menggunakan brush seperti saya, Anda bisa memindahkan produk ke wadah bersih kemudian tinggal diaplikasikan menggunakan brush.

Hasil dan Pendapat Saya

Warnanya yang sangat pink sempat membuat saya khawatir, kalau bedak ini akan terlihat terlalu pink atau putih di wajah. Setelah diaplikasikan, rupanya warna pink tadi tidak terlalu terlihat, hanya sedikit membuat wajah saya menjadi lebih putih yang tentunya bisa dengan mudah diakali dengan bronzer atau dicampur dengan loose powder warna kulit.

Untuk saya, bedak ini tidak sanggup menutup lingkaran hitam di bawah mata. Namun, magic powder ini benar-benar magic dalam menahan minyak wajah. Kalau biasanya dalam waktu 3 – 4 jam wajah saya sudah berminyak, dengan magic powder ini saya mendapat ekstra bebas minyak 1 – 2 jam lebih lama. Asyiknya lagi, produk ini juga sudah saya gunakan cukup lama, dan tidak habis-habis, lho! Harga sangat terjangkau, dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. “Menang” banyak deh pokoknya.

Ingredients:
Talc, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Aluminum Stearate, Cl 45410-2

PREVIOUS ARTICLE

Daftar Brand Kosmetik yang Akan Merilis Eyeshadow Palette Baru dalam Waktu Dekat

NEXT ARTICLE

Inspirasi Makeup yang Wearable dari Tren Fall/Winter 2017. Anda Harus Coba!

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments