Beauty

Review: Mencoba Double Cleansing dengan Panasonic Micro-Foaming Cleansing EH-SC50

Kalau Anda sehari-hari pakai makeup seperti saya, metode double cleansing untuk mengangkat makeup dan membersihkan kulit wajah pasti sudah tidak asing lagi ya. Biasanya, saya hanya menggunakan jari tangan untuk melakukan keduanya. Tapi jujur, kadang kalau sedang lelah, melakukan double cleansing jadi asal-asalan. Mungkin itu juga yang menyebabkan jerawat di muka malah makin banyak. Pori-pori yang nggak benar-benar bersih menimbulkan efek buruk di mana-mana. Kalau reading slump biasa dipakai sebagai istilah saat nggak niat membaca, mungkin sebutan double cleansing slump terjadi juga pada saya. Nah, yang bisa buat saya keluar dari double cleansing slump ini adalah alat pembersih wajah dari Panasonic. Kenalan dengan Panasonic Micro-Foaming Cleansing EH-SC50 ini yuk!

BENTUK PRODUK

Panasonic EH-SC50

Panasonic Micro-Foaming Cleansing EH-SC50 memiliki desain alat yang pas dalam genggaman. Ada 2 sisi yang lebar diameternya berbeda, dan keduanya memiliki peran masing-masing saat melakukan metode double cleansing. Ada tombol “Wash” dan “Warm” untuk menyesuaikan dengan fitur apa yang ingin saya pilih. Di kiri dan kanan tombol ada keterangan “Soft” dan “Normal” pada fitur Wash untuk mengatur kecepatannya menghasilkan micro-foam. Sedangkan untuk fitur Warm ada pilihan “Low” dan “High” untuk menentukan temperatur hangat yang dihasilkan. Lalu, lihat juga deh warnanya. Kombinasi warna putih dan fuchsia keunguannya sukses menarik perhatian saya dari pandangan pertama 😀  

FITUR

Panasonic EH-SC50 6

Kiri ke kanan: Foam Attachment, Soft Brush, Measuring Cap.

Ada 3 fitur yang bisa didapatkan dari Panasonic Micro-Foaming Cleansing EH-SC50. Yang pertama adalah menghapus makeup dengan temperatur hangat yang dihasilkan dari warm head yang berada di sisi dengan diameter yang lebih kecil. Kita juga bisa membersihkan kulit wajah dengan micro foam yang dihasilkan dari foam attachment yang dipasang di sisi satunya yang ukurannya lebih besar. Fitur terakhir adalah dengan menggunakan soft brush untuk deep cleansing yang berfungsi untuk membersihkan sampai ke dalam pori-pori.

CARA PAKAI

1. Mengangkat makeup

Saya membagi cleansing cream seperti biasa pada 5 titik wajah yaitu dahi, kedua pipi, hidung dan dagu, lalu meratakannya dengan tangan. Pilih fitur “Warm” pada Panasonic Micro-Foaming Cleansing EH-SC50 dan tunggu sekitar 30 detik. Saya lebih suka dengan pilihan “High” agar hangatnya lebih terasa. Sempat sih ada rasa was-was apakah akan terlalu panas, tapi tidak kok. Sudah terbukti aman dan hangatnya tidak bikin kaget.

Panasonic Micro-Foaming Cleansing EH-SC50

Hangatnya ini sekitar 48 derajat celcius, pas untuk membantu meluruhkan makeup sekaligus memperlancar sirkulasi darah pada kulit wajah. Gerakkan alat dengan tengah wajah ke arah luar seperti menggambar lingkaran selama kurang lebih 3 menit. Untuk area kelopak mata, gerakkan dari sisi yang paling mendekati hidung ke arah pelipis. Begitu makeup sudah larut, bilas dengan air hingga bersih. Keringkan dengan handuk bersih, atau biarkan kering secara alami.

2. Membersihkan kulit wajah dengan micro-foam

Nah, ini bagian yang seru. Rasanya saya seperti ilmuwan yang menuang cairan ke dalam tabung reaksi padahal hanya menuang face wash ke dalam wadah yang ada di Panasonic Micro-Foaming Cleansing EH-SC50 ini. Hahaha… Nggak apa-apa ya sesekali membersihkan wajah sekaligus berimajinasi sedikit mengingat praktikum waktu sekolah dulu.

Panasonic EH-SC50

Untuk mendapatkan micro-foam, pasang foam attachment di sisi alat yang diameternya lebih besar, lalu tuangkan air menggunakan measuring cup bawaan. Tekan tombol “Wash”. Kalau saya lebih suka memilih  kecepatan “Normal”. Hanya dalam waktu beberapa detik, micro-foam sudah terbentuk dan bisa digunakan pada seluruh permukaan kulit wajah.

Panasonic Micro-Foaming Cleansing

Foam yang terbentuk hanya dalam beberapa detik setelah alat dinyalakan.

Mengikuti petunjuk penggunaannya, saya menggunakan fitur ini selama kurang lebih 1 menit dengan meratakan foam-nya pada kulit wajah. Ada timer function di alat ini, jadi kalau saya menggunakannya di satu area selama 20 detik, alatnya seperti masuk ke dalam mode pause sesaat untuk mengingatkan kita menggesernya ke area lain. Setelah selesai, bilas kembali dengan air sampai bersih.

3. Deep cleansing

Ini favorit saya! Membersihkan wajah dengan sikat yang memiliki helai lembut. Caranya hampir sama dengan membersihkan wajah dengan micro-foam, hanya “kepalanya” saja yang perlu saya ganti. Pasang Soft Brush-nya, tambahkan cleanser dan air, lalu tekan tombol “Wash” dan foam akan terbentuk hanya dalam waktu 5 detik.

Panasonic Beauty

Masih sama, gerakan alat dari tengah wajah ke arah luar seperti menggambar lingkaran. Saya paling suka menggunakan sikat ini untuk membersihkan area hidung dan pipi yang penampakan pori-porinya lebih besar dibanding area lain.

PENDAPAT SAYA

Beradaptasi dari melakukan double cleansing dengan jari tangan yang kini dibantu dengan menggunakan alat seperti ini ternyata berasa lebih memanjakan diri sendiri. Ada keseruan tersendiri sehingga saya menanti-nanti untuk ingin pulang dan segera membersihkan wajah. Setelah pemakaian selama 2 minggu, yang paling terasa adalah kulit bersih secara menyeluruh karena begitu melakukan toner test yang digunakan dengan kapas ke seluruh wajah, tidak ada sisa-sisa dan penampakan makeup atau kotoran yang tertinggal sama sekali.

Selain mudah digunakan, Panasonic Micro-Foaming Cleansing EH-SC50 ini juga mudah dibersihkan. Saya cukup membilasnya dengan air, lalu keringkan menggunakan tisu. Rasanya, seperti memiliki ‘asisten’ yang tidak merepotkan, tidak high maintenance, dan juga memberi hasil yang terasa untuk kulit. Gimana? Anda tertarik mencobanya?

Panasonic Micro-Foaming Cleansing EH-SC50 ini bisa didapatkan di outlet Best Denki terdekat seharga Rp1.719.000. Supaya nggak ketinggalan dengan produk dan informasi terbaru dari Panasonic, follow akun Instagram-nya di sini

Baca juga review Panasonic Ionic Cleansing and Toning Device EH-ST50 di sini.

PREVIOUS ARTICLE

Masih Ragu Mencoba Warna Rambut Platinum Blonde? Lihat Inspirasinya dari Selebriti Berikut

NEXT ARTICLE

3 Tips Menata Rambut yang Ampuh Mengurangi Risiko Kerontokan Rambut

RELATED ARTICLES