Beauty

Review: Natural Brow Duo Pixi by Petra

Alis, oh alis. Yak! Bagi orang-orang yang belum memutuskan untuk sulam alis seperti saya, memiliki produk alis andalan itu tentu hampir sepenting berganti warna lipstik #eh. Nah, bulan lalu salah satu Editor Beauty Journal, kak Griss, baru saja mengambil cuti untuk berlibur ke Amerika. Dan beruntung juga saya termasuk salah satu orang yang kecipratan oleh-oleh yang bentuknya bukan cindera mata ataupun makanan melainkan, Pixi by Petra Natural Brow Duo!

Kalau biasanya para beauty addict mengenal brand yang satu ini lewat Glow Tonic-nya, maka Pixi juga memiliki beberapa range makeup yang patut dicoba, salah satunya produk alisnya yang satu ini. Brow Duo milik Pixi ini enak dan praktis banget. Fix masuk my makeup holy grail yang wajib bawa kemana-mana. Yuk, simak reviewnya kenapa saya bisa suka banget sama Brow Duo ini.

Kemasan dan Aplikator

Natural Brow Duo milik Pixi by Petra ini sebenarnya memiliki 4 varian, yaitu Natural Blonde, Natural Brown, Deep Brunette, dan Soft Black. Saya mendapat Natural Brow Duo varian Deep Brunette. Thanks to kak Griss yang mengerti dan memadankan warna alis dengan rambut saya yang sedang berwarna coklat.

Kardus kemasannya senada dengan warna kemasan produk, yaitu berwarna hijau muda. Ukurannya sendiri tidak terlalu panjang dan cukup compact sehingga bisa dibawa kemana-mana dan masuk ke dalam pouch yang berukuran kecil.

Natural Brow Duo ini memilki pensil crayon yang berfungsi untuk membingkai, membentuk dan memberi warna alis pada satu sisinya. Sedangkan di ujung lainnya, ada sikat atau spool dengan gel yang berfungsi sebagai wax untuk memberi tekstur dan merapikan bulu alis.

Tekstur, Warna dan Pigmentasi 

Tekstur crayonnya jika digoreskan cukup lembut dan tidak keras atau liat, sehingga mudah merata dan tidak menggumpal saat digoreskan pada alis. Yang jelas, pigmentasinya saya suka banget! Warna cokelatnya natural dan tidak tebal, namun juga cukup untuk mendefinisikan alis tanpa membuat alis menjadi terlalu mendominasi. Selain itu, produk ini juga mengandung oil seperti hydrogenated Soybean Oil, Vegetable Oil dan juga Castor Oil yang bagus untuk merawat bulu alis.

Tekstur gel-nya memang dibuat untuk membentuk bulu alis rapi dan bertahan pada posisinya tetapi tidak membuat bulu alis kaku atau mengeras karena banyak kandungan air dan juga gliserin.

Pemakaian

Bentuk crayonnya yang semi segitiga dengan ujung miring membuat Brow duo ini sangat praktis untuk membentuk alis. Cukup beberapa kali gores, alis saya sudah ON.

Kalau ingin menambah tekstur dan dimensi, gunakan wax gel di ujung satunya. Cukup sikat perlahan dan rapikan bulu alis Anda. Voila!

Natural Brow Duo ini juga cukup tahan lama. Saya pernah melakukan tes  dengan cara memakainya saat pergi latihan Muaythai. Tentu saja saya berkeringat habis-habisan. Pas saya ngaca, ternyata alis saya masih aman (Kecuali saya lupa dan sembarangan mengelap muka dengan handuk. Haha!).

Untuk pemakaian sehari-hari pun, biasanya produk ini jika saya pakai pagi berangkat kantor, saat saya cek pulang kantor (kurang lebih jeda selama 12 jam karena saya biasanya lembur dan pulang malam dari kantor) memang agak pudar sedikit jika dipakai tanpa menggunakan wax. Namun menurut saya wajar dan tidak membuat alis jadi terlihat berantakan.

Pendapat Saya

Definitely my must have items on my pouch! Saya bukan penganut alis yang nge-blok dan personally untuk urusan alis sehari-hari, saya memakai brow kit supaya terlihat natural. Tapi, Natural Brow Duo yang bentuknya crayon ini irresistible karena tekstur crayonnya tidak keras atau menggumpal dan warnanya pas banget. Plus, aplikasinya gampang banget dan praktis.

Saya juga lebih sering memakai Natural Brow Duo ini tanpa wax. I don’t mind jika setelah tidak tahan seharian atau alis agak pudar sedikit by the end of the day, karena touch up pun mudah dengan produk ini. Personally saya memang lebih suka karakteristik produk yang seperti ini dibanding yang tahan seharian dan berat atau time proof karena buat saya lebih terlihat natural dan terasa lebih ramah di kulit. Sayangnya mungkin produk ini masih agak sulit untuk didapatkan disini ya? However, offficially this is my new favourite brow product!

Mau tahu kalau pensil alis ini saya compare dengan produk lainnya? Nantikan video Beauty Versus saya di Beauty Journal TV ya 😉

Baca juga: Bentuk Alis Apa yang Cocok Untuk Wajah Anda?

 

PREVIOUS ARTICLE

Malala Yousafzai, Penerima Nobel Perdamaian yang Tidak Menyerah Menjunjung Hak Wanita Setelah 2 Tembakan di Kepala

NEXT ARTICLE

Sudah Mulai Mempersiapkan Diri untuk Mudik? Simak Tips Packing Praktis Ini, Yuk!

RELATED ARTICLES

Editor in Chief Beauty JournalSociolla Author