Beauty

Review: Mutouch Body Serum Spray, Pelembap Tubuh Praktis untuk Cegah Kulit Kering

Untuk merawat kulit tubuh, ada berbagai jenis produk pelembap tubuh yang beredar di pasaran. Umumnya produk pelembap yang sering kita temukan hadir dalam tekstur lotion maupun oil. Namun bagaimana dengan pelembap berbentuk cair? Untuk mencari tahu kelebihan produk berjenis spray, yuk coba simak review dari Mutouch Serum Body Spray berikut ini!

Kemasan

Setelah sebelumnya sempat hadir meliput acara peluncuran produk terbaru dari Mutouch, saya pun berkesempatan untuk mencoba dan menggunakannya. Ada 2 varian dari produk ini, yaitu Mutouch Hydrating, yang dilengkapi kandungan argan oil dan shea butter serta Mutouch Revitalizing yang punya tambahan kolagen serta vitamin E untuk mengencangkan kulit. Selain punya kemasan yang tergolong praktis, Mutouch ini juga memiliki tekstur cair sehingga mudah diaplikasikan dan menyerap di kulit.

Mulai dari membahas kemasan, produk ini hadir dalam bentuk botol berukuran 95 ml. Material botolnya cukup ‘bandel’ sehingga Anda bisa merasa aman membawanya saat bepergian. Dengan tutup berdesain tekan hingga berbunyi ‘klik’, isi produk akan tetap terjaga dan tidak mudah tumpah.

Klaim Produk

Kedua varian ini diklaim mampu memberikan kelembapan pada kulit, serta memiliki keunggulan mampu mencerahkan dan mengencangkan kulit. Selain itu karena memiliki jenis partikel kecil dan teknologi arbutin, produk Mutouch disebut mampu menyerap ke dalam kulit lebih cepat dan bekerja efektif dalam menjaga kelembapa kulit dibandingkan produk pelembap dengan tekstur lotion.

Tekstur, Keharuman, Daya Tahan

Untuk menggunakan produk ini Anda perlu mengocoknya dengan baik sebelum disemprotkan, hal ini dilakukan agar seluruh kandungan yang ada pada produk akan tercampur dengan baik sebelum diaplikasikan pada kulit.

Produk Mutouch yang berbentuk cair memiliki partikel cairan yang kecil saat disemprotkan pada kulit. Namun agar hasil semprotan yang keluar memiliki tekstur halus Anda perlu menyemprotkannya dengan tekanan penuh. Saat disemprotkan produk ini memiliki warna putih seperti susu. Saat disemprotkan pada kulit Anda cukup mengusapnya hinga produk terserap dengan baik di kulit. Perlu waktu sekitar kurang dari 1 menit hingga produk benar-benar menyerap sempurna. Untuk tingkat keharumannya, produk ini memiliki wangi yang cukup kencang dan bertahan hingga 5-10 menit di kulit sebelum aromanya benar-benar memudar. Untuk Mutouch Hydrating, aroma yang dihadirkan punya kesan manis, sedangkan Mutouch Revitalizing punya nuansa aroma segar yang sya lebih suka.

Saat diaplikasikan produk ini memang langsung memberi rasa lembut dan lembap di kulit. Namun saya selalu mengaplikasikan ulang tiap 2-3 jam sekali. Terlebih saat berada di kantor atau melakukan aktivitas didalam ruangan ber-AC. Kehadiran produk ini cukup membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegahnya dari dehidrasi tanpa meninggalkan kesan lengket. Setelah diaplikasikan dan produk menyerap, saya pun bisa langsung melanjutkan aktivitas.

Pendapat Saya

Untuk urusan melembapkan kulit dan menjaganya dari kekeringan, saya cukup terbantu dengan kehadiran produk ini. Selain tekstur spray yang mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket, produk ini bisa memberikan kelembapan akibat efek buruk AC. Terlebih aktivitas saya banyak dilakukan dalam ruangan ber-AC. Namun produk ini masih memiliki kelemahan, yaitu tidak disertai kandungan SPF yang efektif menghalau efek buruk sinar matahari di kulit. Nah karena saya orang yang cenderung malas kalau harus mengaplikasikan sunscreen setelah menggunakan produk ini, akhirnya saya pun hanya menggunakan Body Serum Spray saat berada di dalam ruangan. Bagi Anda yang banyak beraktivitas di ruangan ber-AC, produk Mutouch ini bisa juga dipertimbangkan untuk dicoba dan disimpan di meja kerja untuk mencegah kulit dari kekeringan.

Ingredients:
Aqua, Glyceryl Stearate, Dimethicone, ceteareth-20, cetearyl Isononanoate, Glycerin, Parfum, Ceteareth-12, Cetearyl Alcohol, Cetyl Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tetrasodium EDTA, Triethanolamine, Soluble collagen, Ethylhexylglycerin, Arbutin, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol.
Varian Hydrating memiliki tambahan komposisi berupa; Shea Butter, Argania Spinosa Kernel Oil dan Sodium Hyaluronate.

PREVIOUS ARTICLE

Review: Maybelline the Powder Mattes By Colorsensational

NEXT ARTICLE

Mengenal Perbedaan Perawatan Kecantikan di Korea dan Indonesia Hingga Berbagi Tips Merawat Kulit Bersama Michael Won, Perwakilan JJ Aesthetic dari Korea

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments