Beauty

Review: Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream in 004 Fantasy Fuchsia, 011 Merlot, 020 Honey Nude

Beberapa teman yang kenal saya pasti tahu kalau lipstik ini adalah salah satu lipstik favorit saya, terutama nomor 004 Fantasy Fuchsia. Yap, lipstik yang akan saya review kali ini datang dari brand lokal, yaitu Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream. Dari puluhan warna dalam rangkaian ini, saya memilih tiga warna: Fantasy Fuchsia, Merlot, dan Honey Nude.

Review Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Untuk produk-produknya, Mineral Botanica cukup konsisten dalam segi desain. Tak hanya lipstik ini, lip crayon, bedak, blush, hingga eyeshadow punya desain minimalis yang sama. Orang yang melihat pasti sudah tahu deh kalau ini Mineral Botanica. Untuk lipstik, tube dan tutup dibalut warna abu-abu gelap dan warna lipstik bisa dilihat dari bagian bawahnya yang transparan.

Review Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Meski mirip dengan sejenisnya, aplikator lipstik ini menurut saya agak pipih dan tidak lentur. Mungkin untuk sebagian orang, aplikator pipih ini sulit digunakan untuk meratakan warna. Sejauh ini, saya tidak ada masalah ketika menggunakan lipstik dengan aplikator ini, namun untuk bagian tepi bibir, kita memang harus hati-hati banget sih agar tidak keluar jalur.

Aroma

Beware! Untuk yang tidak suka atau cukup sensitif dengan aroma pada produk makeup mungkin akan merasa aroma lipstik ini agak mengganggu. Ada aroma manis seperti gulali ketika lipstik ini pertama dibuka. Aromanya tidak akan ngikut kok begitu disapukan pada bibir. Meski begitu, ya itu tadi, aroma manis ini mungkin akan terasa menyengat untuk beberapa orang. Saya sih agak kebal, jadi tidak ada masalah. Ha ha ha….

Warna dan Pigmentasi

Ketiga warna pilihan saya ini memang kurang mencakup keseluruhan warna sih, karena hanya ada warna fuchsia (my favorite!) dari 004 Fantasy Fucshia, warm brown dari 011 Merlot, dan peachy-beige dari 020 Honey Nude. As a start, warna-warna ini bolehlah dijajal dulu. Next, mungkin saya akan coba warna lainnya dari seri ini 😀

Review Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Kiri ke Kanan: 004 Fantasy Fuchsia, 011 Merlot, 020 Honey Nude

Untuk tekstur dan pigmentasi, saya merasa hasilnya berbeda. Semuanya ringan, namun saya merasa Fantasy Fuchsia dan Merlot lebih cair ketimbang Honey Nude yang agak kental. Begitu juga dengan pigmentasi. Fantasy Fuchsia dan Merlot sangat cepat menutup bibir dan mudah sekali diratakan tanpa terlihat adanya warna yang belang. Nah, Honey Nude ini beda. Mungkin karena warnanya yang terang, pigmentasinya lebih tipis dibanding saudaranya. Sayangnya, warnanya pun susah diratakan. Untuk yang punya kulit bibir hitam atau tak rata, menggunakan Honey Nude ini mungkin akan bikin frustasi.

Tahan Lama?

Meski tidak transferproof (minum di gelas masih ada lipstik yang meninggalkan jejak), Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream cukup tahan lama. Untuk makan ringan, lipstik ini bahkan tak perlu di-touch up. Kalau dipakai seharian, bagian luar lipstik ini tidak mudah luntur. Begitu dipakai pun tidak bleeding. Untuk bagian dalam, tentu bisa memudar dengan cepat ya, namun tidak bolong seluruhnya. Nah, kalau mau ditimpa langsung, lipstik ini masih cukup nyaman di bibir kok, terutama untuk Fantasy Fuchsia dan Merlot. Tidak ada rasa tebal dan lengket. Kalau untuk Honey Nude, hasilnya jadi agak berantakan. Untuk sebelumnya saja, warna lipstik ini tidak bisa rata dan begitu ditimpa, warnanya semakin tidak rata. Hiks….

Pendapat Saya

Meski ada beberapa warna yang kurang oke dari segi tekstur dan pigmentasi, namun saya masih ingin mencoba warna lain dari seri ini. Personally, saya sangat suka Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream warna Fantasy Fuchsia dan lipstik punya saya ini bahkan sudah mau habis. Ya, saking senangnya saya dengan lipstik dan warna ini! Teksturnya super-ringan dan terasa tipis, pigmentasinya bagus, dan harganya terjangkau. Dari semua lipstik dengan warna fuchsia, lipstik ini menjadi salah satu favorit saya.

Review Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Ada satu lagi yang saya suka dari lipstik ini. Teksturnya yang cenderung cair, membuatnya bisa dicampur-campur warnanya. Saya pernah iseng mencampur Fantasy Fuchsia dan Merlot. Dari fuchsia dan warm brown, hasilnya jadi pinkish brown. Nah, ketika Honey Nude dicampur dengan Merlot, warnanya jadi warm peach dan jadi lebih bagus dipakai di bibir yang hitam dengan kulit yang kecokelatan.

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream bisa dibeli langsung di situsnya dengan harga Rp57.000 untuk 4 gram. Ada total 20 warna yang bisa dipilih. Kalau Anda, ada yang sudah pernah coba lipstik ini?

PREVIOUS ARTICLE

Kalau Fenty Beauty Punya 40 Warna Foundation, Lipstik dari 5 Brand ini Juga Punya Puluhan Pilihan Warna yang Beragam, Lho!

NEXT ARTICLE

Review: Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA+++ & Night Cream Buat Kulit Jauh Lebih Lembap dan Cerah

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments