Beauty

Review: Menard Embellir Trial Kit

Kalau urusan merawat wajah, biasanya kita lebih rela menghabiskan budget untuk berinvestasi pada skin care mahal, apalagi jika sudah menyangkut urusan menangani masalah anti-aging. Bener nggak? Namun, saat kita tergoda dan mau mencobanya cukup dilematis mengingat selalu ada concern kalau nggak cocok agak ‘pedih’ di kantong ya? Padahal skin care sebaiknya memang harus selalu dicoba terlebih dahulu, dan mungkin belum cukup hanya sekali coba saat datang ke counter atau sample sekali pakai. Mau beli full size juga nyesek. Biasanya untuk mengatasi hasrat mencoba skin care mahal bisa diatasi dengan membeli sejenis travel / starter kit jika brand ini memilikinya.

Salah satu brand yang sudah lama beredar di radar saya adalah Menard. Sempat sih mencicipi Colax Eye Cream dan Exstretch Mask-nya. Love it! Dan sebenarnya yang sudah lama saya lirik adalah rangkaian Menard Embellir yang fokus untuk mengatasi anti-aging. Asyiknya, rangkaian Embellir ini memiliki Embellir Trial Kit yang bisa dibeli dengan harga promo khusus di Sociolla! Cek di sini untuk keterangan lebih lanjut. Wah, pastinya proses dilematis atau galau mau beli yang mana saja tadi bisa tereliminasi dengan mencoba Trial Kit ini kan? Nah, supaya lebih lengkap, yuk simak experience saya mencoba Menard Embellir Trial Kit.

Unboxing dan Packaging

Kemasan set nya berupa box, yang di dalamnya berisi kemasan mini dari masing masing produk. Kemasannya berwarna biru dan sangat decent, bukan sachet. Ini juga ukuran ideal jika Anda travelling.

Dalam satu kemasan Menard Embellir Trial Kit ini, ada 6 produk yang bisa digunakan buat skin care ritual pagi dan malam saya, yaitu

-Menard Embellir Refresh Massage

-Menard Embellir Washing

-Menard Embellir Liquid

-Menard Embellir Extract

-Menard Embellir Day Cream

-Menard Embellir Night Cream

Wah, banyak ya?

Baca Juga:

https://journal.sociolla.com/10-macam-skincare-dan-urutan-pakainya/

Ingredients

Menard seri Embellir ini memang rangkaian skin care yang cukup tersohor untuk mengatasi anti-aging yang cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Kenapa mahal? Rangkaian skin care ini memiliki ingredients jamur reishi yang sudah digunakan dari jaman dulu dan terhitung langka. Menard sendiri mulai mengembangkan dan melakukan riset mengenai jamur ini dari tahun 80 dan akhirnya menemukan red reishi extract dan black reishi exctract.

Produk ini juga memiliki wewangian olibanum dan myrrh yang digunakan di jaman mesir kuno dan dicatat sejarah digunakan oleh Cleopatra.

Wangi, Warna, dan Tekstur

Overall, semua seri Embellir ini punya wangi khas. Seperti sedikit sentuhan rempah atau aroma woody yang lembut, yang berasal dari kandungan myrrh.

Hampir semua produk ini memiliki warna off white ke arah krem, kecuali Menard Embellir Extract yang berwarna bening.

Sedangkan untuk teksturnya, Menard Day Cream, Night Cream, Refresh Massage memiliki tekstur creamy. Namun untuk yang Refresh Massage setelah diaplikasikan dan dipijat pada wajah, teksturnya akan berubah menjadi lebih lumer dan berubah warna menjadi bening. Menard Embellir Washing memiliki tekstur krim yang sedikit lebih padat. Menard Embellir Liquid memiliki tekstur berupa lotion yang agak encer. Begitu juga dengan Menard Embellir Extract yang teksturnya encer, namun sedikit lebih pekat jika dibandingkan dengan serum lainnya.

Pemakaian

Untuk pagi hari, mulailah dengan memakai refreshing massage dan dilanjutkan dengan washing. Dua produk ini berfungsi sebagai double cleansing. Kemudian aplikasikan lotion dan extract setelahnya. Baru akhiri dengan memakai day cream.

Untuk malam hari, gunakan urutan yang sama namun akhir dengan night cream.

Cara pakainya:

-Menard Embellir Refresh Massage

Ambil krim secukupnya sekitar 1 ujung jari dan aplikasikan ke seluruh wajah, pijat dengan gerakan halus memutar selama kurang lebih 1 menit. Setelah 10 detik, krim ini akan berubah teksturnya menjadi lebih lumer. Bersihkan menggunakan tissue atau cuci muka menggunakan air.

-Menard Embellir Washing

Ambil krim seukuran 2 kacang polong dan taruh di telapak tangan, kemudian campur dengan air suhu kamar dan campurkan hingga berbusa. Kemudian aplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar disertai pijatan halus.

-Menard Embellir Liquid

Ambil secukupnya dan taruh di kapas, kemudian tepuk secara perlahan ke seluruh area wajah. Namun, Anda juga bisa mengaplikasikannya langsung pada wajah dan meratakannya agar lebih hemat.

-Menard Embellir Extract

Ambil secukupnya dan aplikasikan setelah pemakaian Liquid di pagi dan malam hari. Ratakan dengan jari.

-Menard Embellir Day Cream & Night Cream

Ambil secukupnya dan aplikasikan pada wajah dan juga leher setelah pemakaian Liquid dan Extract.

1 Trial Kit ini saat saya coba bisa untuk pemakaian selama 3 minggu.

Pendapat Saya

Sebenarnya urusan skin care, saya tipikal yang menyukai kepraktisan. Kalau terlalu banyak tahapan biasanya sih lebih sulit untuk mempertahankan konsistensi ritualnya, apalagi kalau pulang kantor dalam keadaan lelah. Namun, saat mencoba Menard Embellir Kit ini, karena saya memakai rangkaian lengkap dan hasilnya sudah mulai terlihat di hari ketiga, saya jadi semangat.

Saat saya memakai semua rangkaiannya dengan lengkap, memang wajah terasa lebih bersih dan tekstur kulit saya membaik dan terlihat lebih sehat. Menurut saya kunci penting yang membedakan rangkaian ini dengan rangkaian yang lain terletak pada refresh massage-nya. Pembersihan wajah memang jadi lebih maksimal saat disertai pijatan karena bisa melancarkan peredaran darah juga.

Namun, jika Anda berpikiran ini terlalu pricy dan ingin meringkasnya, Anda bisa menitikberatkan pada rangkaian pembersihan terlebih dahulu dengan rangkaian Refresh Massage, Washing, dan Liquid. 3 produk ini sebenarnya memilki manfaat 5 produk, karena di dalam refresh massage, selain untuk cleansing bisa juga untuk massage. Dan di dalam liquid terdapat kandungan milk lotion dan toner yang digabung sehingga Anda mendapat 2 manfaat milk lotion dan toner sekaligus. Saat ini memang hanya Menard saja yang memiliki produk dengan kandungan gabungan milk lotion dan toner.

Namun, kalau saya disuruh pilih 3, saya akan memilih untuk membeli Refresh massage, Liquid atau Extract, dan Night Cream. Alasannya? Karena jam tidur saya kurang sehingga membutuhkan krim dan serum untuk menutrisi dan meregenerasi kulit dengan efektif.

PREVIOUS ARTICLE

Kondisi Udara Makin Memprihatinkan, Yuk Lakukan Berbagai Cara Berikut Agar Kulit Terlindungi Dari Polusi

NEXT ARTICLE

Review: ESQA The Goddess Cheek Palette

RELATED ARTICLES

Editor in Chief Beauty Journal