Beauty

Waktu Menata Alis Jadi Makin Singkat dengan Maybelline Tattoo Brow Gel Tint

Meski saya bukan tipe wanita yang selalu mengenakan full makeup setiap harinya, tapi tetap ada satu item yang nggak pernah absen saya pakai. Yup, apa lagi kalau bukan produk alis. Sayangnya, kalau sudah kesiangan dan terburu-buru, saya suka nggak sempat untuk memakainya. Alhasil, wajah jadi polos banget deh. Ngomong-ngomong soal alis, dulu tuh saya rela menghabiskan waktu yang cukup lama hanya demi mendapatkan bentuk alis yang on point. Namun, belakangan ini saya sudah mulai malas melakukannya. Selain memang makan waktu, faktor terburu-buru terkadang juga menyebabkan saya sering mengacaukan bentuk alis yang saya buat, entah kadang tampak kaku atau terlalu tebal alias nggak natural. Nah, belum lama ini saya sempat dengar kalau Maybelline telah meluncurkan produk penata alis yang praktis dan hemat waktu. Nama produknya adalah Maybelline Tattoo Brow Gel Tint. Karena memang sudah terlanjur penasaran, akhirnya saya pun mencobanya. Hmm, kira-kira hasilnya bagaimana ya?

Klaim dan Formula

Menurut klaimnya, Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini merupakan produk eyebrow tattoo pertama yang mampu memberikan hasil semi permanen yang bisa bertahan hingga tiga hari lamanya. Secara formulasi, produk ini memiliki keunggulan yang jauh lebih baik dari eyebrow tattoo pada umumnya karena mengandung lima kandungan alami, yakni Royal Jelly, Caffeine, Collagen, Hyaluronic Acid, serta Aloe Vera. Maybelline juga melengkapi produknya ini dengan Stretch Peel Off Formula yang membuatnya mudah dikelupas tanpa menyebabkan tercabutnya bulu alis.

Kemasan dan Aplikator

Menurut saya, produk ini bentuk dan tampilannya mirip sekali dengan maskara. Hanya saja eyebrow tattoo ini memiliki ukuran yang lebih mungil, yakni 5 ml saja. Meski terlihat sedikit, produk ini bisa awet hingga satu sampai dua bulan, kok. Kombinasi warna cokelat metalik pada bagian tutup dan hitam doff pada bagian tabung kemasannya, membuat produk ini tampak sangat keren dan nggak terlihat murahan. Struktur aplikator kuasnya pun cukup fleksibel saat dipakai. Bahkan, aplikator ini tetap bisa menyesuaikan bentuk ujung alis yang runcing, lho.

Baca juga: Cara Praktis Merias Alis dan Mata Dengan 1 Produk Saja!

Tekstur, Shade, dan Aroma

atas: dark brown – bawah: light brown

Maybelline Tattoo Brow Gel Tint memiliki dua macam shade, yakni dark brown dan light brown. Untuk shade dark brown, warnanya dominan ke arah abu-abu dan hitam. Sementara untuk Maybelline Tattoo Brow Gel Tint shade light brown warnanya ke arah cokelat. Saat diaplikasikan ke kulit, respon pertama yang saya rasakan adalah sensasi dingin yang menyenangkan di kulit. Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki tekstur gel yang cukup pekat dan kental, namun tetap mudah diaplikasikan. Jadi, tak perlu khawatir produk akan beleberan ketika dipakai. Untuk aromanya, menurut saya sih agak berbau kimiawi gitu, ya. Namun, aromanya ini tidak menyengat dan sama sekali tidak mengganggu, kok.

Cara Pakai

Sesuai instruksi yang tertera pada box kemasan dan situs resminya. Cara pakainya terbagi menjadi tiga langkah yang menurut saya mudah dan praktis.

  1. Aplikasikan produk sesuai dengan bentuk alis yang diinginkan. Kalau saya sih, pertama-tama nggak langsung mengoleskan gel ini ke alis, namun membingkainya terlebih dahulu dengan pensil alis agar mendapatkan bentuk alis yang lebih rapi dan seimbang antara yang kanan dan kiri.
  2. Setelah itu, biarkan gel mengering selama 20 menit. Well, menurut saya sih produk ini memiliki waktu kering yang paling singkat. Produk eyebrow tattoo lainnya bahkan perlu waktu berjam-jam untuk membuatnya kering. Namun, kalau memang Anda ingin hasil alis bertahan hingga 3 hari, Maybelline menyarankan untuk mendiamkannya selama 2 jam. Tapi, tetap nggak terasa ribet kok! Sambil menunggu gel mengering kan Anda bisa melakukan hal apa saja, nonton film atau baca buku misalnya.
  3. Terakhir, kelupas gel yang sudah kering dari bagian dalam ke luar dengan menggunakan jari. Mudah sekali, bukan?

Pendapat Saya

Karena takut shade yang light brown akan terlalu terang di kulit, akhirnya saya mencoba yang dark brown. Dan setelah mencobanya selama 20 menit, saya pun cukup puas dengan hasil yang didapatkan. Meski awalnya, saya pikir produk ini nggak akan terlalu pigmented karena proses pengaplikasiannya terbilang cukup singkat. Secara keseluruhan, saya cukup menyukai produk ini karena memberikan hasil yang natural layaknya memakai pensil alis. Selain itu, proses pengelupasannya juga mudah dan nggak membuat bulu alis ikut tercabut. Harganya juga cukup terjangkau kok, yakni Rp199.000 saja untuk ukuran 5 ml. Nah, kalau Anda sedang mencari produk yang mampu memangkas waktu merias wajah di pagi hari, dengan senang hati saya akan merekomendasikan Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini. Penasaran ingin coba? Anda bisa mendapatkannya di Sociolla.

Baca juga: Bye-Bye Sulam Alis, Hello Brow Wigs

 

Ingredients: Aqua/Water, Alcohol Denat, Polybinyl Alcohol, Butylene Glycol, Dihydroxyacetone, Ceteh-20, Pentylene Glycol, 1.2 Hexanediol, Laureth-25. Citric Acid, Glycerin, Disodium EDTA, Sodium Citrate, Caffeine, Sodium Hyaluronate, Ale Barbadensis Leaf Juice, Propylen Glycol, Royal Jelly Extract, Phenoxyethanol, Soluble Collagen, Potassium Sorbate, Trisodium EDTA, Sodium Benzoate [+/- May Contain CI 19140 / Yellow 5, CI 17200 / Read 33, CI 42090 / Blue 1] (F.I.L C202650/1)

PREVIOUS ARTICLE

Desi Perkins dan Katy Lustrelux Berkolaborasi dengan Dose of Colors untuk Hadirkan 8 Makeup Baru

NEXT ARTICLE

Yuk, Intip Koleksi Terbaru ColourPop yang Super On Budget!

RELATED ARTICLES