Beauty

Review: Max Factor Lipfinity Lip Colour, Liquid Lipstick yang Punya Klaim Tahan 24 Jam

Sebagai penggemar makeup, produk apa sih yang menjadi makeup essential Anda? Kalau saya, sangat tidak bisa lepas dengan lip product! Entah itu lip balm atau liquid lipstick, rasanya kurang lengkap kalau bepergian tanpa menggunakan lip product. Dalam memilih lip product, khususnya lipstik, warna dan kenyamanan menjadi pertimbangan utama saya. Selain itu, yang tak kalah penting adalah ketahanan warnanya agar tampilan makeup bisa maksimal tanpa perlu berulang kali touch-up. Akhirnya saya menemukan lip product dengan klaim yang menjanjikan, yaitu Max Factor Lipfinity Lip Colour! Katanya sih produk ini memiliki ketahanan hingga 24 jam! Wah, harus langsung dicoba, nih! Yuk cari tahu review lengkapnya di sini.

Kemasan

Dalam satu dus kemasan Max Factor Lipfinity Lip Colour terdapat 2 produk yaitu lip colour dan lip balm. Pada bagian depan dus terdapat nama produk, nomor dan nama shade, serta terdapat bagian yang transparan sehingga Anda bisa melihat isi produk. Pada sisi-sisi dus terdapat keterangan cara pemakaian dalam berbagai bahasa, dan ingredients produk.

Produk pertama, yaitu lip colour, berada pada kemasan tube plastik transparan sehingga kita dapat melihat isi produk. Cap plastik hitam yang menjadi tutupnya, sekaligus berfungsi sebagai aplikator doe foot dari item lip colour. Produk kedua, yaitu lip balm, berada pada tube plastik ulir seperti lipstik stik pada umumnya. Kemasan dari kedua produk ini mampu mengunci dengan baik sehingga tidak mudah terbuka sendiri.

Warna, Pigmentasi, Tekstur

Dari 28 warna yang ditawarkan, saya memilki kesempatan untuk mencoba 4 warna diantaranya yaitu Always Delicate, Just in Love, Just Bewitching, dan Sweet. Kalau dilihat dari keseluruhan range warna Max Factor Lipfinity Lip Colour, warnanya cukup beragam mulai dari yang subtle hingga vibrant. Always Delicate memiliki warna soft peach nude dengan sedikit tone cokelat, Just in Love memiliki warna coral pink, Just Bewitching memilki warna soft radiant orchid, dan Sweet memiliki warna pink dengan sedikit tone plum di dalamnya.

Sweet – Just Bewitching – Always Delicate – Just in Love – Top Coat Balm

Untuk masalah pigmentasi, dari 4 warna yang saya coba, memiliki pigmentasi yang berbeda-beda. Warna-warna yang soft cenderung lebih patchy dan sulit untuk diratakan di bibir. Satu oles saja tidak cukup untuk menutup warna bibir saya. Saat masih ada bagian bibir yang belum terisi dengan baik, saya kesulitan untuk menambalnya karena bagian lipstik yang sudah diaplikasikan sebelumnya akan ikut tergeser. Sedangkan lip colour dengan warna bold lebih mudah untuk diaplikasikan dan diratakan. Warna bold juga lebih mudah menutupi warna asli bibir saya yang cenderung gelap.

Tekstur dari Max Factor Lipfinity Lip Colour mengingatkan saya dengan tekstur lipgloss saat pertama kali diaplikasikan. Namun, lagi-lagi lip colour dengan warna soft lebih susah diratakan di bibir. Padahal menurut saya aplikatornya bagus dan nyaman untuk digunakan, lho! Ketika saya coba untuk mengaplikasikan warna Always Delicate pada seluruh bibir, produk yang berada di aplikator tidak dapat menutup seluruh permukaan bibir. Nah, saat saya mau mengaplikasikan layer kedua, sebagian layer pertama kembali terangkat. Sepertinya produk ini tidak dapat langsung menempel dengan baik di bibir. Untuk warna-warna soft, mungkin harus diaplikasikan sedikit demi sedikit agar warna produk bisa langsung merata.

Cara Menggunakan

Cara penggunaan Max Factor Lipfinity Lip Colour tidak jauh berbeda dengan liquid lipstick lainnya. Sebelum penggunaan, lakukan eksfoliasi pada bibir agar lip colour dapat diaplikasikan secara merata. Setelah itu, aplikasikan pelembap pada bibir dan lap sisa pelembap pada bibir. Gunakan lip colour (step 1) pada seluruh permukaan bibir secara merata dengan menggunakan aplikator dan lip brush jika dibutuhkan. Tunggu hingga lapisan lip colour mengering kurang lebih selama 60 detik. Tahan bibir Anda agar terus terbuka hingga produk benar-benar mengering. Setelah mengering, aplikasikan top coat balm untuk melembapkan bibir. Jika dalam beberapa jam bibir mulai terasa kering, Anda dapat kembali mengaplikasikan top coat balm.

Pendapat Saya

Jadi, apakah Max Factor Lipfinity Lip Colour dapat bertahan 24 jam? Saya sendiri belum mencobanya kalau untuk selama itu, hahaha… tapi, kalau untuk 6 – 8 jam pemakaian, lipstik ini dapat bertahan dengan baik, khususnya untuk warna-warna yang bold. Secara ketahanan, memang lipstik ini dapat bertahan dengan baik. Ketika dipakai minum, hanya lipbalm-nya saja yang akan transfer, kalau lip colour-nya sih dapat bertahan dengan baik. Namun, saya rasa lip colour ini membuat bibir saya agak kering meskipun sudah menggunakan lip balm secara berulang. Lapisan dari lip colour ini sepertinya membentuk lapisan tersendiri sehingga lip balm tidak dapat menyerap dalm melembapkan bibir.

Nah, sesudah dipakai makan, apa lagi jika makanannya berminyak, lipstik pada bagian dalam bibir akan sedikit memudar. Namun, saya kurang suka dengan tampilan lipstik ini saat memudar karena bagian dalam lipstik menjadi retak-retak. Nah, kalau sudah retak, lipstik ini sulit untuk diaplikasikan ulang.
Jika dihapus dan mengulang dari awal cukup menantang karena lipstik ini harus dihapus menggunakan makeup remover dengan kandungan minyak. Meskipun dapat bertahan dengan baik, saya akan pakai produk ini khusus untuk acara tertentu yang membutuhkan lipstik waterpfroof dan transferproof.

Kalau Anda sedang mencari lipstik dengan ketahanan yang baik, tak ada salahnya memasukkan Max Factor Lipfinity Lip Colour dalam wishlist Anda, atau setidaknya Anda coba dulu saat mengunjungi counter resmi Max Factor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ingredients
Step 1 – Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Mica, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Talc, Aqua, Propylparaben
Step 2 – Sucrose Polycottonseedate, Cera Alba, Paraffin, Microcristallina Cera, Tocopheryl Acetate, Tocopherol, Hydrogenated Soybean Oil, Synthetic Wax, Ethylene /Propylene Copolymer, Polyethylene, Propyl Gallate, Ethylene Brassylate, Propyl Paraben Topcoat – Sucrose Polycottonseedate, Propyl Paraben

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi Suplemen Kecantikan untuk Mendapatkan Kulit dan Rambut yang Sehat dari Dalam

NEXT ARTICLE

Mengenal Rose Hip Oil, Minyak Alami yang Disebut-Sebut Ampuh Mengatasi Tanda Penuaan

RELATED ARTICLES

  • benita mahardifa

    Aku pernah dapet ini beberapa tahun yang lalu. Giveaway dari salah satu majalah. Menurut aku sendiri ini cukup tahan lama. Gak pernah sampe 24jam. Tapi seharian (lebih dari 8 jam) itu bener. Seperti dijelasin juga dia ada 2 tube. Disaya sendiri primernya itu jga enak dn nyaman. Gak bikin bibir pecah pecah. Cuma yah itu, bersihinnya perlu pakai make up remover. Saya pernah coba pake lipstick lain dengan primer ini, sepertinya karena bukan temenny hasilnya jadi beda. Gak setahan kalau sama paketannya.

COMMENTS1 comments