Beauty

Review: LUSH Mask of Magnaminty, Salah Satu Masker yang Paling Dicari Di Instagram!

Seiring berjalannya waktu, rasanya semakin banyak produk perawatan kulit yang menggiurkan untuk dicoba, ya! Misalnya saja, skin care organik yang terbuat dari bahan alami. Nah, salah satu brand skin care organik yang paling populer adalah LUSH. Selain terkenal dengan produk organik yang ditawarkan, brand asal Inggris ini juga identik dengan desain toko dan packaging produk yang semuanya lucu dan Instagramable banget! Sayangnya, LUSH belum memiliki toko di Indonesia, namun toko terdekatnya dapat Anda temukan di Singapura. Meskipun begitu, minat perempuan Indonesia terhadap brand ini sangat besar, lho! Sampai-sampai, banyak online shop, termasuk di Instagram yang menawarkan jasa titip untuk membeli produk LUSH. Nah, dari deretan produk yang ditawarkan, Mask of Magnaminty dari LUSH menjadi salah satu masker yang paling yang paling dicari di Instagram. Penasaran dengan kehebatan produk ini? Yuk, simak di bawah!

Baca juga: 5 Produk Favorit dari Lush Cosmetics yang Menarik untuk Dicoba

Kemasan dan Harga

Mask of Magnaminty ini dikemas dalam pot plastik berwarna hitam berukuran 125g. Didominasi dengan warna hitam dan putih, seluruh keterangan dan detail produk sangat mudah untuk dibaca. Terdapat keterangan cara penggunaan, tips, bahan, keterangan produksi, serta expiration date. Masker ini dijual dengan harga USD 14.95 untuk 4.4oz (125g) atau kurang lebih Rp205.000. Namun, karena masker ini tidak dijual di Indonesia, tentu harga yang dipasarkan oleh online shop akan menjadi lebih mahal.

Klaim

Berdasarkan keterangan pada kemasannya, masker ini diklaim dapat:

  • Membantu melawan outbreak dan jerawat.
  • Mengembalikan kulit ke kondisi terbaik.

Tekstur, Aroma dan Warna

Jujur saja, menurut saya tekstur, aroma, serta warna dari Mask of Magnaminty sangat mirip dengan es krim mint chocolate chip! Hanya saja, teksturnya cenderung lebih padat, kering dan flaky karena butiran ground aduki beans. Meskipun begitu, masker ini tetap mudah untuk diaplikasikan ke wajah. Aroma mint-nya cenderung agak manis dan tidak menusuk. Terakhir, masker ini memiliki warna hijau pucat dengan butiran ground aduki beans yang berwarna kecoklatan.

Cara Penggunaan

Oleskan masker secukupnya hingga merata pada wajah, hindari area mata. Diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas wajah menggunakan air hangat hingga ber.ih

Pendapat Saya

Saya telah menggunakan masker ini lebih dari 6 kali selama 1 bulan. Biasanya, setelah menggunakan full makeup, saya selalu meraih masker ini untuk menenangkan kulit saya. Selain aroma mint-nya yang memang saya suka, masker ini juga terasa sejuk tanpa membuat wajah saya terasa kencang, ‘ditarik’, atau pedas. Awalnya, saya sempat terlalu banyak mengambil masker, sehingga membutuhkan waktu lama untuk kering. Ternyata, a little goes a long way, alias sedikit saja produk ini sudah cukup untuk seluruh wajah saya. Setelah lebih dari 6 kali pemakaian saja, sisa masker dalam pot masih lebih dari 3/4 penuh, lho! Yang saya suka, setelah masker ini dibilas wajah saya terasa benar-benar bersih dan lembut. Saya juga merasa kalau komedo pada area hidung menjadi lebih mudah untuk dikeluarkan. Apalagi, efek cooling-nya juga membantu meredakan redness yang menjadi masalah saya sehari-hari.

Oh, iya, karena terdapat butiran ground aduki beans, saat membilas masker saya juga menyempatkan diri untuk memijat wajah sekaligus mengeksfoliasi menggunakan butiran-butiran tersebut. Terutama untuk bagian yang paling berkomedo, seperti area hidung dan dagu. Secara keseluruhan, saya benar-benar menyukai Mask of Magnaminty dari LUSH ini. Baik secara packaging, tekstur, aroma, maupun hasil yang diberikan. Sayangnya, karena dibuat dari bahan-bahan yang alami, masa berlaku masker ini hanya sekitar 4 bulan saja. Namun hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah untuk saya sering memakai masker ini lebih dari 2 kali dalam seminggu. Meskipun banyak ulasan yang menyebutkan bahwa masker ini juga membantu untuk mengontrol produksi minyak, di kulit saya sendiri belum terlalu terlihat sih efeknya. Namun, hasil yang saya dapatkan juga sudah cukup memuaskan untuk membuat saya ingin repurchase produk ini, kok! Ada yang sudah pernah mencoba juga?

Ingredients:
Bentonite Gel, Kaolin, Honey, Talc, Ground Aduki Beans (Phaseolus angularis), Glycerine, Evening Primrose Seeds (Oenothera biennis), Peppermint Oil (Mentha piperita), African Marigold Oil (Tagetes erecta), Vanilla Absolute (Vanilla planifolia), *Limonene, Perfume, Chlorophyllin (Cl 75810), Methylparaben.
*Terjadi secara natural pada essential oils

PREVIOUS ARTICLE

Mizzu 3rd Walk the Talk: Perjalanan Mizzu Selama Tahun 2017 dan Penayangan Film Pendek Mizzu “Complete”

NEXT ARTICLE

5 Fakta Tentang Silikon dalam Produk Kecantikan yang Perlu Anda Ketahui

RELATED ARTICLES

  • 5 Masker Wajah yang Populer di Tahun 2017. Manakah yang Sudah Anda Coba?

    […] Masker yang satu ini juga tak kalah populernya. Meskipun belum dijual secara resmi di Indonesia, tetapi produk-produk LUSH terutama masker ini sudah mendapatkan sambutan yang baik. Masker ini merupakan sebuah clay mask dengan campuran peppermint oil dan butiran halus kacang merah untuk mengeksfoliasi kulit. Selain memberi efek dingin saat digunakan, masker ini juga memiliki wangi seperti es krim mint! Lagi-lagi, produk ini bisa didapatkan melalui online shop atau jasa titip. Masker ini rata-rata dijual seharga Rp350.000 – Rp370.000 untuk ukuran 125 gram. Anda bisa baca review yang ditulis Devina di sini. […]

COMMENTS1 comments