Beauty

Review: L’Oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating, Solusi Untuk Kulit Wajah Kusam

Beberapa waktu lalu, teman saya sempat tergila-gila dengan masker clay drugstore yang dia beli di Thailand. Dia bilang masker ini punya label detox mask dan bisa bikin cerah wajah. Penasaran, saya pun meminta dia untuk menunjukkan produk canggih ini. Ternyata, masker jagoannya ini dari L’Oreal Paris. Untungnya, saya tak perlu menitip jauh-jauh untuk mendapatkannya, karena masker ini sudah ada di Indonesia. Yeay! L’Oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating ini cocok banget jika Anda punya masalah kulit kusam dengan tekstur kulit yang tak begitu mulus.

Review L'Oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating

Kalau dari kemasan, masker ini tampaknya menjanjikan. Dirancang kokoh layaknya produk skin care L’Oreal Paris lainnya, masker ini terasa berat di tangan. Berat produknya hanya 50 gram, jadi tampaknya kemasannya yang memang tebal. Kemasannya terbuat dari kaca dengan tutup yang punya kuncian rapat. Mungkin untuk memastikan kandungannya tetap terjaga baik. Kalau tutupnya dibuka, Anda pasti akan mencium aroma segar karena masker ini memang diperkaya dengan ekstrak lemongrass alias serai.

Formula dan Tekstur

Formula utama dalam produk ini adalah British Kaolin Clay yang kadang disebut juga dengan White Clay. Kalau ditelaah lagi, tanah liat kaolin sengaja dipilih untuk varian masker L’Oreal Paris karena teksturnya yang cenderung lunak. Tidak lumat dan cukup mudah dibentuk. Kaolin juga dikenal sebagai bahan penyerap yang baik. Tekstur lunak dan kemampuan membersihkan kotoran yang baik. Hmmm, semakin menjanjikan ya?

Review L'Oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating

Nah, begitu produk dibuka, Anda akan menemukan penutup kecil lagi di dalamnya. Sekilas, masker clay berwarna keabu-abuan ini terlihat seperti memiliki bintik-bintik kecil. Ternyata, ini bukan karena tanah liatnya, melainkan karena ada exfoliating beads berukuran supermungil. Katanya nih, beads ini akan semakin membersihkan wajah dengan maksimal. Ketika dipakai, exfoliating beads ini sama sekali tak terasa. Untuk yang pernah punya pengalaman buruk dengan scrub, tenang saja. Produk ini aman untuk wajah Anda!

Review L'Oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating

Soal tekstur produk, saya akan menyebut masker ini ‘lucu’. Karena dari tanah liat, masker ini tentu padat sekali dong. Nah, untuk mengambilnya, saya gunakan jari untuk mencolek maskernya. Memang padat sih ketika ditekan namun teksturnya tetap terasa smooth dan lembut di jari. Untuk memakainya, saya biasanya mengambil masker sedikit demi sedikit. Ratakan pada seluruh wajah, kecuali bagian mata dan bibir. Masker ini terasa tipis di wajah, namun Anda tak perlu menambahkannya tebal-tebal. Asalkan kulit sudah tertutup masker, maka hal itu sudah cukup.

Pendapat Saya

Sama seperti masker tanah liat lainnya, L’Oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating akan mengeras setelah didiamkan 10 menit. Kulit pun terasa lebih kencang karena masker yang mengeras. Masker ini tak bisa dilepas dengan cara dikupas melainkan tetap dibilas. Kalau menurut instruksi label, Anda harus menggunakan air hangat atau suam-suam kuku. Masker memang lebih cepat terbilas bersih. Saya pernah coba membilasnya dengan air dingin karena lupa. Masker tetap luntur kok, namun terasa lebih cepat jika menggunakan air hangat. Setelah itu, sebaiknya Anda tidak membersihkan wajah dengan cleanser atau face wash. Kalau Anda punya sikat wajah, gunakan saja alat tersebut (tanpa sabun) untuk mengangkat sisa masker yang mungkin tertinggal.

Review L'Oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating

First impression saya setelah menggunakan produk ini adalah I LOVE IT. Beberapa waktu lalu, kulit saya sedang bermasalah karena sepertinya saya menggunakan produk skin care yang tak cocok. Wajah terasa kering (sampai mengelupas di sudur bibir) dan terlihat kusam secara keseluruhan. Begitu pakai masker L’Oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating, wajah memang terlihat lebih cerah! Warna kulit tidak sampai naik beberapa tingkat namun efek cerahnya jelas terlihat walau tak berlangsung lama.

Poin kedua yang membuat saya suka produk ini adalah hasil kulit yang terasa lebih lembap. Tujuan masker ini adalah “memperbaharui, menghaluskan, dan mencerahkan” dan saya rasa poin kedua dan ketiga bukan basa-basi. Karena bikin kulit lebih lembap, tekstur wajah pun terasa lebih halus. Nah, kalau untuk memperbaharui, saya belum begitu merasakannya dalam beberapa minggu. Mungkin, kalau pemakaiannya dalam jangka waktu lama, hal tersebut baru bisa terbukti.

Poin terakhir yang membuat Anda juga harus coba produk ini adalah karena masker ini bisa digunakan sebagai perawatan multimasking. L’Oreal Paris punya beberapa varian masker lumpur dan punya manfaat yang beda-beda pula. Karena teksturnya yang smooth dan gampang dibaurkan, masker ini tampaknya bisa banget digunakan dengan beberapa masker sekaligus.

All in all, L’Oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating adalah salah satu masker wajah yang worth to buy. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp150.000 (Beli di sini) dan bisa digunakan dalam waktu berbulan-bulan. Cukup ekonomis kan? Kemasannya kokoh dan melindungi isi produk. Hasil akhirnya pun sangat memuaskan. L’Oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating juga bisa didapatkan di Sociolla dan Anda juga bisa menikmati harga spesial untuk dua masker: L’Oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating dan L’Oreal Paris Pure Clay Mask Pore Refining hanya dengan Rp250.000 sampai 10 Oktober 2017 dan selama persediaan masih ada.

Bagaimana? Tertarik mencoba masker ini tidak?

 

Ingredients:
Aqua / Water, Kaolin Moroccan Lava Clay, Bentonite, Butylene Glycol, Alcohol Denat, CI 77891/Titanium Dioxide, Palmitic Acid, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Cymbopogon Schoenanthus Oil, Melissa Officinalis Leaf Oil, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Triethanolamine, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Argilla/Magnesium Aluminum Silicate, Cyclopentasiloxane, Disodium EDTA, Caprylyl Glycol, Laureth-7, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Polyacrylamide, Cetyl Ethylhexylexanote, Tocopherol, Phenoxyethanol, CI 77499/Iron Oxides, Linalool, Limonene, Citral, Parfum/Fragrance (F.I.L. C196970/1)

PREVIOUS ARTICLE

Jangan Takut Bermain Dengan Warna! Yuk Intip Inspirasi Makeup "Nyeleneh" Ala Pearypie

NEXT ARTICLE

Deretan Brand Kecantikan Ini Ternyata Dimiliki oleh Selebriti! Sudahkah Anda Mencobanya?

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments