Beauty

Review: Makeup Awet dan Bebas Kilap Minyak Berkat L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation

Memiliki kulit berminyak, terkadang suka bikin repot juga ya? Kalau nggak rajin-rajin membersihkan wajah, kulit jadi mudah berjerawat. Selain itu, makeup juga jadi gampang luntur. Pernah lho, suatu kali saat sedang menghadiri acara pesta pernikahan seorang teman di siang hari, tiba-tiba saya dibuat kaget saat ngaca ternyata makeup di area T-Zone sudah luntur. Memang sih cuaca pada saat itu sedang terik. Tapi kan saya sudah memakai primer sebelum foundation, masa tetap saja luntur? 🙁

Gara-gara masalah ini nih sekarang saya jadi benar-benar picky dalam memilih foundation. Sempat mencoba beberapa jenis foundation yang punya klaim matte dan bebas minyak. Namun, beberapa di antaranya tetap luntur dan malah bikin breakout. Nah, baru-baru ini saya sedang mencoba L’Oreal Paris Pro-Matte Infallible Foundation, alas bedak yang banyak difavoritkan beauty vlogger karena katanya tahan lama dan oke dalam menutupi segala kekurangan di wajah. Mendengar iming-iming seperti itu, saya pun langsung tertarik untuk mencobanya. Kalau ngin tahu pendapat saya setelah memakai produk ini, langsung cek review berikut ya!

Kemasan dan Klaim

Produk ini dikemas dalam sebuah tube berbahan plastik berukuran 30 ml yang menurut saya sangat simple dan mudah dibawa bepergian. Bisa dibilang kemasannya memang nggak fancy, namun saya sangat suka karena praktis dan nggak berat. Kerapatan tutupnya pun patut diacungi dua jempol. Saya jadi nggak perlu khawatir isi produk akan keluar dengan sendirinya dari kemasan saat menaruhnya di tas, dalam keadaan terguncang sekalipun. Selain itu, lubang keluarnya produk juga sangat pas, tidak terlalu besar namun tidak kecil juga. Jadi, para penggunanya bisa menakar sebarapa banyak mereka ingin menggunakan produk ini.

Bagian belakang kemasannya juga saya sangat suka! Karena memuat penjelasan cukup jelas, lengkap, namun juga ringkas dan mudah dimengerti. L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation diklaim dapat memberikan hasil demi-matte selama 24 jam. Baik di kemasan atau situs resminya, keduanya sama-sama menyatakan produk ini mampu mengontrol minyak, menyamarkan ketidaksempurnaan, serta memberikan hasil yang halus dan lembut di kulit wajah.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Liquid foundation ini memiliki tekstur air-light yang ringan dan mudah dibaurkan ke kulit. Selain itu, L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation juga telah dilengkapi dengan Oil Control Formula yang berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih di kulit. Meskipun tingkat coverage-nya medium, namun saat di-build up nggak memberikan efek cakey. Berdasarkan pengalaman saya sendiri, foundation ini memang cukup oke kok untuk menutupi bekas jerawat. Aroma dari produk ini juga tercium samar-samar, bahkan mungkin beberapa di antara pemakaianya ada yang nggak begitu ngeh dengan aromanya.

L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation memiliki 12 macam varian shade yang tergolong lengkap. Mulai dari yang paling terang hingga yang paling gelap, pilihannya ada. Tapi, kebetulan saat ini yang saya miliki hanya 6 macam shade, yakni 101 Classic Ivory, 102 Shell Beige, 105 Natural Beige, 107 Fresh Beige, 109 Classic Tan, dan 110 Creme Cafe. Di antara keenam shade ini, saya paling cocok dengan yang 105 Natural Beige. Namun, terkadang saya juga menyampurnya dengan shade 102 Shell Beige untuk mendapatkan kompleksi wajah yang lebih sempurna.

Pendapat Saya

Setelah mencoba L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation selama lima hari, saya cukup puas dengan performanya. Selain nggak oxidizing, foundation ini juga benar-benar mampu mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Klaim 24 jam-nya pun kayaknya nggak main-main deh! Yah, meskipun saya cuma pakai selama 10 jam, tapi foundation tetap stay dan nggak luntur. Sayangnya, kalau Anda sedang mengalami dry patches di beberapa bagian, foundation ini bakal emphasize dan malah bikin si bagian keringnya kelihatan nggak bagus. Untuk itu, saya sangat menyarankan untuk wajib mempersiapkan kulit terlebih dahulu sebelum memakai foundation ini.

Saat memakai produk ini, saya juga lebih suka memakai sponge karena hasilnya lebih rata ke kulit. Waktu itu, pernah coba mengaplikasikan dan meratakannya langsung dengan jari, namun hasilnya kurang memuaskan. Selain saya merasa seperti ada bulir-bulir kasar, meratakan foundation ini dengan jari juga kurang nge-blend. Tapi, efek ini sepertinya nggak semua orang akan mengalaminya, bisa jadi hanya di kulit saya saja karena belum tereksfoliasi dengan maksimal.

Untuk Anda yang menginginkan foundation dengan hasil demi matte yang bisa bertahan seharian dan bebas kilap, bisa banget lho mencoba L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation. Harganya juga cukup terjangkau kok, yakni Rp169.000 saja. Pilihan warna yang ditawarkan pun cukup variatif dan yang jelas cocok dengan kulit wanita Indonesia. Kalau tertarik, foundation drugstore ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di Sociolla.

Ingredients :
Aqua / Water / Eau Dimethicone Isododecane Nylon-12 Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer Silica Butylene Glycol Peg-10 Dimethicone Isohexadecane Isononyl Isononanoate Pentylene Glycol Synthetic Fluorphlogopite Bis-Peg/Ppg-14/14 Dimethicone Magnesium Sulfate Phenoxyethanol Caprylyl Glycol Acrylates Copolymer Disodium Stearoyl Glutamate Disteardimonium Hectorite Calcium Gluconate Perlite Magnesium Gluconate Tocopherol Aluminum Hydroxide [+/- May Contain / Peut Contenir CI 77891 / Titanium Dioxide CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides]

PREVIOUS ARTICLE

Rangkaian Produk Skin Care Brand Perancis untuk Mengatasi Masalah Kulit Berjerawat. Sudah Pernah Coba?

NEXT ARTICLE

Supaya Kulit Tidak Rusak, Hindari Penggunaan Body Scrub Jika Sedang Mengalami Kondisi Berikut

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments