Beauty

Review: L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil, Hair Oil Serbaguna untuk Melawan Rambut Kusam

l'oreal elseve

Sebagai wanita berambut panjang, salah satu masalah yang saya hadapi adalah ujung-ujung rambut yang kering dan terlihat kusam. Apalagi sekarang ojek menjadi transportasi andalan saya, rambut saya jadi sering terkena paparan sinar matahari dan debu. Pantesan saja akhir-akhir ini rambut saya jadi terlihat lebih kering dan kusam, khususnya pada bagian bawah rambut yang tidak terlindungi helm. Memang sudah saatnya saya harus memberi perhatian ekstra untuk rambut, nih. Untuk perawatan yang praktis, saya memilih hair oil agar bisa digunakan tanpa perlu dibilas. Akhirnya pilihan saya jatuh ke L’Oreal Extraordinary Oil Pink. L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil merupakan hair oil yang termasuk dalam rangkaian produk L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial. Rangkaian produk ini memiliki kandungan French Rose Oil sebagai ingredient jagoannya. Kira-kira produk ini dapat bekerja dengan baik tidak ya? Simak review lengkapnya di sini!

Ukuran dan Kemasan

l'oreal elseve

Untuk kemasannya sendiri, Elseve dikemas dalam botol dengan ukuran 100ml yang terbuat dari kaca berwarna pink tua. Kacanya tebal dan kalau dilihat sih kemasannya menyerupai botol parfum yang elegan. Karena botolnya terbuat dari kaca, produk ini memang agak berat untuk dibawa bepergian. Tapi kalau saya lihat di website-nya, L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil tersedia dalam kemasan botol plastik dengan isi 30 ml.

Botol L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil dilengkapi dengan pump sehingga memudahkan penuangan dan penakaran produk. Pump pada botol tidak disertai cap penutup, namun pump dapat terkunci dengan cara diputar ke arah kiri.

Tekstur dan Wangi

L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil memiliki tekstur berupa minyak yang cukup kental. Tekstur ini mengingatkan saya dengan vitamin rambut yang biasa dijual dalam kemasan kapsul. Saat diratakan pada telapak tangan, terasa sekali kekentalan dari produk ini. Namun saat sudah diratakan ke rambut, seluruh produk dapat berpindah dengan baik dari tangan ke rambut sehingga tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali di tangan maupun rambut.

Sesuai dengan kandungan utamanya yaitu rose oil, L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil memiliki wangi mawar. Saat dituangkan ke tangan, akan tercium wangi yang cukup kuat. Namun ketika sudah diaplikasikan ke rambut, wanginya jadi soft dan enak banget. Ketahanan wangi dari produk ini juga sangat baik loh! Dengan penggunaan di pagi hari, hair oil dari L’Oreal ini mampu membuat rambut saya wangi sepanjang hari.

Cara Penggunaan

Cara menggunakan L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil pun sama seperti penggunaan hair oil pada umumnya. Hair oil ini bisa digunakan pada 3 waktu yaitu sebelum keramas, sesudah keramas, dan saat rambut kering. Penggunaan produk sebelum keramas bertujuan untuk menutrisi dan mempersiapkan rambut Anda sebelum dicuci. Untuk menggunakannya, keluarkan isi produk sebanyak 2-3 pump pada telapak tangan, lalu ratakan pada kulit kepala dan akar rambut sambil sedikit dipijat untuk memastikan produk terserap dengan baik.

Penggunaan hair oil sesudah keramas atau pada rambut yang setengah basah berfungsi untuk menutrisi ujung rambut sekaligus melindunginya sebelum penggunaan hair dryer. Masih dengan takaran yang sama, ratakan hair oil pada rambut bagian bawah saja, hindari bagian akar rambut agar tidak terlalu berminyak. Hair oil ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut kering dan mengembang. Selain untuk menutrisi, penggunaan produk ini juga dapat menghasilkan kilau rambut tanpa membuatnya terlihat lepek. Kalau saya pribadi sih paling suka menggunakan produk dengan cara yang kedua, yaitu mengaplikasikan hair oil sebelum mengeringkan rambut dengan blow dryer. Dengan cara ini, rambut saya jadi lebih rapi, terlihat bertekstur, namun tidak terlihat lepek sama sekali. Cara terakhir untuk menggunakan produk ini adalah dengan langsung mengaplikasikannya pada rambut yang mengembang dan kusam. Kilau yang diberikan hair oil ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih sehat.

Pendapat Saya

Pertama kali saya mencoba produk ini, saya mengaplikasikannya pada rambut yang tidak basah. Kondisi rambut saya memang agak kering dan mengembang, makanya saya memutuskan untuk langsung memakainya. Saat diaplikasikan pada rambut yang tidak basah, memang sih berhasil membuat rambut saya tidak mengembang, mudah diatur, dan lebih berkilau. Tapi entah kenapa saya malah merasa risih karena rambut saya jadi terlihat sedikit lepek. Namun, sejak pemakaian pertama, saya sudah suka sekali dengan wanginya!

Percobaan selanjutnya saya menggunakan hair oil ini pada rambut yang setengah basah, sebelum saya mengeringkan rambut. Hasilnya? Rambut saya jadi lebih rapi, terlihat bertekstur, dan berkilau tanpa terlihat lepek! Sejauh ini, saya sudah memakai produk ini selama 2 minggu. Belum ada efek jangka panjang yang saya rasakan, namun untuk efek yang langsung berpengaruh pada penampilan rambut, saya suka! Sepertinya saya akan terus menggunakan hair oil sebagai bagian dari perawatan rambut.

Bagaimana? Anda sudah pernah coba belum? Dengan kisaran harga Rp110.000,00 saya rasa produk ini layak untuk dipertimbangkan. Selamat mencoba, ladies!

 

Ingredients:
AQUA / WATER, SODIUM LAURETH SULFATE, COCO-BETAINE, COCAMIDE MIPA, SODIUM CHLORIDE, CI 17200 / RED 33, COCOS NUCIFERA OIL / COCONUT OIL, LACTIC ACID, TOCOPHEROL, SODIUM BENZOATE, HYDROXYCITRONELLAL, HYDROLYZED SILKSODIUM ACETATESODIUM HYDROXIDE, PPG-5-CETETH-20, PEG-55 PROPYLENE GLYCOL OLEATE, POLYQUATERNIUM-10, SALICYLIC ACID, BENZYL SALICYLATE, BENZYL ALCOHOL, LINALOOL, LINUM USITATISSIMUM, FLOWEREXTRACT /LINSEED FLOWER EXTRACT, AMODIMETHICONE, PROPYLENE GLYCOL, ISOPROPYL ALCOHOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, GERANIOL, GARDENIA TAHITENSIS FLOWER EXTRACT, ROSA CANINA FLOWER EXTRACT, DISODIUM EDTA, CITRIC ACID, CITRONELLOL,LAURETH-5 CARBOXYLIC ACID, HEXYL CINNAMAL, GLYCOLIC ACID, PARFUM / FRAGRANCE

PREVIOUS ARTICLE

Cari Tahu Tren Kecantikan Dari Blogger Mancanegara yang Hadir di Cetaphil Experience 2017!

NEXT ARTICLE

Review: Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Blackhead & Pore Purifying Clay Mask

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments