Beauty

Review: Lakme Absolute Moon-Lit Highlighter, Duet Highlighter Dengan Kilau Lembut Untuk Si Sawo Matang

Dari sekian produk makeup yang saya punya, sebenarnya salah satu produk yang paling saya jarang gunakan adalah highlighter. Intinya sih, kalau tidak pakai, ya tidak apa-apa. Namun, kemarin ini, ada satu produk yang dari warnanya saja sudah bikin saya tertarik. Coba lihat fotonya di bawah ini. Lakme Absolute Moon-Lit Highlighter punya warna bronze yang, aduh, bikin mupeng. Cantik sekali! Ini semua gara-gara kemasannya yang punya tutup transparan sih, jadi warnanya langsung terlihat deh *mencari kambing hitam* Ha ha ha…

Meski simpel, kemasannya ternyata kokoh (tapi jangan sengaja dibanting juga ya….) Produk ini tidak menyediakan cermin dan kuas aplikator, jadi Anda memang harus punya kuas khusus. Hal ini tidak jadi masalah sih, karena kuas aplikator mungkin akan terlalu kecil dan hasil baurannya jadi kurang maksimal.

Tekstur, Warna dan Pigmentasi

Pada situsnya, Lakme memberi klaim kalau highlighter palette ini berbahan dasar fine velvet pearls. Kalau maksudnya produk ini memberi hasil yang terasa seperti seperti sutra, rasanya Lakme tidak berlebihan. Ketika saya colek dengan jari, produk ini memang terasa sangat halus. By the way, ada yang merasa pattern palette ini mirip kue semprong nggak sih? Atau, ini hanya kehaluan saya semata? 😀

Satu hal yang membuat saya makin jatuh hati adalah pigmentasinya. Cukup pekat ketika dicolek dan warnanya tidak langsung ‘bubar jalan’ ketika disapukan pada punggung tangan. Still there beautifully. Di foto, saya sengaja mengaplikasikannya berulang-ulang agar warna asli highlighter terlihat di kamera. Warnanya pun saya rasa cocok untuk semua jenis kulit. Saya punya kulit sawo matang dan kedua warna ini ‘masuk’ banget. Warna cokelatnya cenderung hangat dan punya unsur kemerahan.

Now, let’s getting personal. Saya adalah penyuka highlighter dengan kilauan yang tak lebay. I love subtle glow and really avoid a kind of megawatt glow effect from a highlighter. Nah, highlighter ini benar-benar sesuai yang saya mau! Penamaan produk ini benar-benar oke, karena kilaunya seperti cahaya bulan yang lembut dan bukan cahaya matahari yang menyilaukan 😀

Meski warnanya pekat ketika di-swatch, produk ini menjadi terlihat lebih lembut ketika dibaurkan pada wajah. Kalau Anda suka hasil highlight yang malu-malu seperti ini, Lakme Absolute Moon-Lit Highlighter ini boleh banget dijajal. Kalau suka kilau yang lebih terlihat, produk ini tidak bisa mendapatkan kilau yang langsung ‘jadi’. Yah, mesti ditambah beberapa kali sapuan lagi.

Daya Tahan

Saya punya kulit cenderung berminyak dan sayangnya, produk ini tidak tahan seharian. Kalau dipakai dari pagi (dengan sapuan yang malu-malu tapi tetap terlihat), produk ini masih terlihat sampai sekitar jam 3 sore. Kalau ada acara di malam hari, ya mesti touch up, karena warnanya sudah lenyap tak berbekas. Ha ha ha…. Mungkin kalau dipakainya lebih tebal dan dengan base makeup yang lebih ‘siap’ (saya hanya pakai pelembap+sunscreen+foundation tanpa primer atau setting spray), produk ini bisa bertahan lebih lama.

Pendapat Saya

Overall, I’m happy with Lakme Absolute Moon-Lit Highlighter. Teksturnya halus dan hasil kilaunya subtle alias tidak bikin silau mata 😀 Lalu, produk ini sebenarnya multifungsi, karena saya memakainya sebagai blush dan eyeshadow. Ha ha ha…. Awalnya, warna kecokelatannya saya pakai sebagai bronzer/contour bersama blush. Besoknya, saya pakai produk ini sebagai blush dan Griss pun mengira saya mencampur warnanya dengan blush karena ada unsur kemerahannya. Warna cokelatnya pun saya coba pakai sebagai eyeshadow daaaaaan tahan sampai malam, lho. Highlighter yang lebih terang, saya pakai di area-area tertentu saja, seperti di tulang hidung, tulang alis, atau cupid’s bow.

Produk ini sudah tersedia di Indonesia dan bisa dibeli di counter Lakme atau di website resminya dengan harga Rp180.000. Setelah membaca review Lakme Absolute Moon-Lit Highlighter, Anda tertarik coba tidak?

 

 

Ingredients:
Talc, Dimethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Isostearyl Neopentanoate, Zinc Stearate, Polybutene, Synthetic Fluorophlogopite, Isopropyl Isostearate, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Hexylene Glycol, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Citric Acid, Glyceryl Oleate, Glyceryl Stearate, Lecithin, CI 77019, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891

PREVIOUS ARTICLE

5 Setting Spray dengan Harga di Bawah Rp250.000

NEXT ARTICLE

Rekomendasi Beauty Store di Australia untuk Anda yang Gemar Belanja Makeup

RELATED ARTICLES

  • Tak Hanya untuk Mempertegas Tulang Pipi, Highlighter Juga Bisa Difungsikan untuk 5 Area Ini

    […] lebih proporsional dan lebih segar. Nah, selain memberi kesan glowing, ternyata masih ada beberapa fungsi lain dari highlighter yang perlu Anda ketahui. Apa saja? Simak penjelasannnya melalui artikel di bawah ini, […]

COMMENTS1 comments