Beauty

Review: Jordana Sweet Cream Matte Liquid Lip Color in Cinnamon Toast

Tren lipstik matte kelihatannya masih digemari oleh makeup enthusiast, bahkan hingga kini masih bermunculan berbagai koleksi lipstik matte di pasaran. Salah satunya yang menarik perhatian saya adalah Jordana Sweet Cream Matte Liquid Lip Color dalam shade Cinnamon Toast. Selain tampilan warnanya yang bagus, harganya yang terjangkau juga membuat lipstik matte ini digemari banyak orang. Setelah memakai lipstik ini seharian, saya memutuskan bahwa produk ini worth it untuk dibeli, tapi tidak untuk semua tipe bibir. Alasannya? Yuk lihat review lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 5 Alasan Lipstik Matte Masih Digemari

Kemasan dan Aplikator

Dilihat dari segi packaging, Jordana Sweet Cream Matte Liquid Lip Color ini memilih material kaca untuk body kemasannya. Pemilihan tutup berwarna hitam dan font yang girly membuat liquid lipstick ini terlihat lucu tapi tidak terkesan murahan. Di bagian belakang terdapat keterangan lama ketahanan produk setelah dibuka (12 bulan), asal produksi yaitu di Los Angeles, dan link website Jordana Cosmetics. Soal ukuran, produk ini pas untuk dibawa di dalam tas sehari-hari dan nilai plusnya lagi, tutupnya mampu mengunci dengan baik sehingga tidak khawatir akan tumpah kalau Anda memasukannya ke dalam tas.

Dari segi aplikator, lipstick ini memiliki bentuk cenderung pipih  yang membuatnya mudah untuk menjangkau seluruh area bibir. Meskipun gagang aplikator tergolong pendek, namun tidak mengurangi kenyamanan saat mengaplikasikannya pada bibir.

Tekstur, Warna dan Wangi

Baca Juga: How To Wear Matte Lipsticks?

Tekstur dari lipstik ini tergolong cair dan tidak begitu creamy. Namun mudah untuk meratakan ke seluruh permukaan bibir karena warnanya pigmented dan cukup sekali pemakaian sudah bisa menutup semua bagian bibir.

Warna dari Cinnamon Toast ini bisa dibilang cokelat dengan cool tone, jadi bisa memberi efek gigi kelihatan lebih putih. Setelah diaplikasikan, hanya butuh beberapa detik lalu lipstik berubah menjadi dead matte. Mungkin akan terasa kurang nyaman untuk Anda yang mempunyai bibir kering dan pecah-pecah, jadi sebaikya gunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik ini, ya. Cinnamon toast ini punya aroma manis seperti kue, bahkan wangi vanillanya enak banget dan tidak menyengat. Saya memang bukan penggemar wewangian pada lipstik karena saya lebih memilih yang tidak berbau apapun, namun pengecualian untuk lipstik ini karena baunya enak.

Baca juga: 8 Rekomendasi Lipstik Matte dari Brand Lokal

Formula dan Daya Tahan

Secara keseluruhan Jordana Sweet Cream Matte ini formula yang cukup baik, selain tidak lengket lipstik ini juga terasa ringan di bibir. Formulanya juga kissproof dan transferproof karena finish-nya yang matte. Namun bagi Anda yg tidak menyukai tipe lipstik yang dead matte atau super kering, rasanya Anda perlu hati-hati jika ingin mencoba lipstik ini. Bahkan saya pun tidak akan memakainya jika kondisi bibir sedang dalam keadaan kering agar tidak terlihat cracking.

Untuk daya tahan, setelah dipakai seharian tampilannya hanya fading atau menipis di bagian dalam bibir. Nah masuk ke sesi membersihkan lipstik, ternyata Jordana Sweet Cream Matte termasuk mudah dibersihkan, lho. Meskipun punya formula transferproof dan kissproof, tapi urusan menghapus bisa dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan lip remover yang oil-based.

Pendapat Saya

Kesimpulannya, saya suka banget sama lipstik ini dan sangat merekomendasikan untuk Anda penyuka matte lipstick. Karena selain harganya yang terjangkau, dengan kisaran harga mulai dari Rp70.000 – Rp90.000-an produk ini juga punya variasi warna cool tone dan cocok untuk kulit orang Indonesia. Tapi perlu diingat juga, supaya hasilnya tampak maksimal pastikan kondisi bibir Anda dalam keadaan lembap dan sedang tidak kering, ya. Terlepas dari teksturnya yang kering, lipstik matte ini memiliki daya tahan yang bisa diandalkan.

Jadi gimana, Anda tertarik untuk mencoba?

Baca juga: Suka Pakai Lipstik Matte? Ini 5 Rekomendasi Produk Perawatan yang Bisa Menyelamatkan Bibir Anda

PREVIOUS ARTICLE

Punya Brand KKW Beauty, Kim Kardashian Menaruh Harga US $48 untuk Crème Contour and Highlight Kit Pertamanya. Tertarik Coba?

NEXT ARTICLE

3 Tips Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Menonjolkan Warna Eyeshadow

RELATED ARTICLES

Makeup, Fashion, Music, Books, and Art are the source of my oxygen.