Beauty

Review: Jacquelle Magic Remover, Soft Cloth dari Brand Lokal untuk Membersihkan Makeup

Familiar dengan face cloth? Kalau Anda follow skin care expert asal Inggris, Caroline Hirons, mungkin sudah akrab dengan “ajaran” untuk melibatkan face cloth — atau face flannel kalau versinya — dalam rutinitas membersihkan wajah. Nah, ternyata brand lokal Jacquelle juga punya produk yang hadir di akhir bulan September lalu:  Jacquelle Magic Remover. Face cloth ini punya klaim bisa membersihkan makeup apapun, termasuk yang waterproof sekalipun, hanya dengan air. Bener nggak ya? Simak review dan pendapat saya di sini, ya!

Jacquelle Magic Remover

Jacquelle Magic Remover
Pada dasarnya, produk ini mirip dengan waslap atau handuk kecil. Tadinya saya ragu apakah produk ini memang bisa menghapus makeup dengan cara menggosokkan soft cloth ini ke wajah. Malah buat kulit perih nggak ya? Tapi begitu saya raba, ternyata teksturnya halus banget, lho! Nggak nyangka kalau teksturnya akan sehalus ini. Pada kemasan produk tidak ada keterangan apa-apa mengenai produk ini cocok untuk jenis kulit apa, namun kalo teksturnya selembut ini, mungkin yang memiliki kulit sensitif juga bisa mencobanya. Namun, ingat-ingat untuk menggunakan tekanan yang pelan saja ya.

Cara Pakai

Berdasarkan petunjuk pada kemasan produk, cara pemakaian produk ini adalah dengan membasahi soft cloth, peras secukupnya hingga air tidak menetes lagi, lalu langsung menggunakannya pada kulit wajah yang ingin dibersihkan. Hanya itu saja, cukup praktis ya? Pada pemakaian pertama, produk harus dicuci terlebih dahulu, ya! Soft cloth ini aman kok dicuci dengan mesin cuci. Jika sudah selesai digunakan, Anda tinggal mencuci dan mengeringkan produk untuk pemakaian selanjutnya di esok hari.

Jacquelle Magic Remover

Cara pemakaian Jacquelle Magic Remover.

Pertama kali mencobanya, saya mencoba menghapus lipstik matte di bibir saya, dan ternyata bisa hilang. Padahal lipstik yang saya gunakan waktu itu bersifat transferproof, lho! Percobaan kedua, saya mencoba membersihkan wajah yang memakai liquid foundation, concealer, eyeshadow, eyeliner pencil, bronzer, dan lipstik. Karena penasaran, saya mencoba membersihkan setengah wajah dengan membalurkan face cleanser terlebih dahulu, sedangkan bagian wajah satunya saya bersihkan hanya dengan Jacquelle Magic Remover saja. Saat proses pembersihan, ada perbedaan yang cukup terasa pada kulit. Pembersihan pada sisi wajah yang menggunakan face wash terasa lebih nyaman dan lembut karena lebih licin berkat bantuan face cleanser. Sedangkan pada sisi satunya, gesekan antara soft cloth dengan wajah agak kesat sehingga kalau tidak pelan-pelan, kulit wajah akan terasa tertarik.

Pendapat Saya

Jujur saja, pada awalnya saya agak ragu dengan kemampuan dari Jacquelle Magic Remover ini. Masa iya sih makeup bisa langsung bersih hanya dengan menggunakan soft cloth yang dibasahi? Jacquelle Magic Remover bisa bekerja dengan cukup baik, namun tentu kalau pakai makeup, hanya menggunakan air dan produk ini saja menurut saya kurang cukup. Selesai membersihkan wajah, saya lihat di cermin sih sepertinya wajah sudah bersih dari makeup. Namun untuk memastikan wajah benar-benar bersih, saya melakukan tes dengan menggunakan micellar water. Pada kapas yang saya gunakan ternyata masih ada sedikit foundation yang tersisa pada sisi wajah yang tidak menggunakan cleanser. Untuk area bibir sih sudah benar-benar bersih karena saya tidak menemukan sisa lipstik lagi pada kapas yang saya gunakan.

Jacquelle Magic Remover
Pada akhirnya, saya malah jadi ketagihan menggunakan Jacquelle Magic Remover ini dalam rutinitas membersihkan muka di malam hari. Tapi, face cloth ini saya gunakan untuk mengangkat cleanser karena bisa berperan juga untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah secara lembut. Dengan kata lain, lebih oke membuang kotoran-kotoran di wajah daripadi jari tangan! Hahaha… Nah, kalau Anda penganut double cleansing, face cloth ini bisa diselipkan di step ke-3:

  1. Gunakan face cleanser pada seluruh wajah.
  2. Pijat wajah hingga makeup larut dengan cleanser.
  3. Bersihkan cleanser dengan Jacquelle Magic Remover.
  4. Bilas kulit wajah hingga bersih.
  5. Lanjut ke penggunaan second cleanser atau face wash.

Yang cukup jadi PR adalah saya merasa agak kesulitan untuk membersihkan seluruh bekas makeup yang tertinggal pada face cloth ini. Khususnya untuk produk matte liquid lipstick karena meninggalkan stain. Tapi, untuk liquid foundation dan concealer sama sekali tidak masalah dan bisa terbilas dengan baik setelah dicuci.

Bagaimana? Tertarik juga untuk mencobanya? Anda bisa mendapatkan Jacquelle Magic Remover di Sociolla dengan harga Rp129.000.

PREVIOUS ARTICLE

Dari Unik Hingga Menyeramkan, Ini 7 Makeup Halloween yang Bisa Jadi Inspirsi Anda

NEXT ARTICLE

Ingin Menambah Koleksi Lipstik? Ini 3 Rekomendasi Brand Lipstik Lokal Terbaru yang Bisa Dicoba!

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments