Beauty

Review: IOMA Vitality Sleeping Mask, Masker dengan Formula Bebas Lengket Bagaikan Serum Wajah!

Ada yang sudah pernah mencoba sleeping mask sebagai bagian dari perawatan wajah? Sleeping mask yang awalnya dipopulerkan oleh brand Korea ini memang punya fungsi yang baik untuk kulit, yaitu melembapkan kulit sepanjang malam. Saat bangun, kulit biasanya terasa lebih kenyal. Nah, kali ini, saya akan menjajal produk sleeping mask yang bukan berasal dari Korea, melainkan dari Prancis! Yup, IOMA Vitality Sleeping Mask yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia.

Menurut Jean Michel Karam, CEO sekaligus Founder IOMA sleeping mask ini memang mengikuti tren dari Korea, namun dengan ciri khas IOMA yang tetap ada. Pada Beauty Journal, Jean juga mengatakan kalau Vitality Sleeping Mask ini pillows and husband approved! Penasaran dengan maksudnya? Ikuti terus review kami mengenai produk ini ya. Scroll down!

Review IOMA Vitality Sleeping Mask

IOMA Vitality Sleeping Mask ini memiliki kemasan yang kokoh. I like it! Terasa aman kalau digenggam dan dibawa ke mana-mana, meski agak berat juga sih… Sayangnya, IOMA tidak menyediakan spatula bawaan. Kalau Anda tak keberatan mencoleknya langsung dengan jari yang bersih, ya tidak apa-apa . Toh, dipakai sendiri juga kan? Kalau produk ini dipakai bersama dengan adik, kakak, suami, hmm, lebih baik Anda sediakan spatula ya agar lebih higienis.

Kandungan Aktif dan Fungsinya

Dari hasil obrolan dengan Jean, saya mengetahui kalau ciri khas IOMA ada pada kandungan aktifnya yang sangat banyak. Dalam satu produk, IOMA tak hanya mengandalkan 1 – 3 bahan aktif. Ada beberapa sekaligus dan konsentrasinya juga tinggi. Jika sleeping mask pada umumnya hanya bertujuan untuk melembapkan kulit di pagi hari, IOMA punya klaim lebih banyak dari itu. Vitality Sleeping Mask ini bisa digunakan untuk melembapkan kulit, memperbaiki sel kulit sehingga mengurangi tanda penuaan, memperkuat pertahanan sel kulit, hingga mencerahkan wajah lelah.

Review IOMA Vitality Sleeping Mask

Dalam produk ini, kandungan aktif yang digunakan memiliki konsentrasi sebesar 13,7%. Jauh lebih banyak dari sleeping mask yang biasa saya temui di pasaran. Di dalam produk ini, IOMA memasukkan Revitalin (3%) untuk revitalisasi kulit, Hydrasome (1,5%) untuk melembapkan kulit, kombinasi Novhyal + Mg2 (0,4%), Vitamin E (0,3%), Vitamin B3 (3%), dan Vitamin C (2,5%) untuk perbaikan sel kulit, serta senyawa Tamarind polisakarida (3%) dan ekstrak Stevia untuk menguatkan pertahanan kulit dari radikal bebas.

Tekstur dan Aroma

Produk ini punya tekstur krim yang agak kental namun tidak padat banget kok. Kalau diambil dengan spatula pipih, krimnya pasti akan tumpah. Saya sarankan untuk menggunakan spatula cekung yang mirip sendok agar krim lebih mudah diambil. Nah, ngomongin tekstur nih, ini poin yang saya suka dari IOMA Vitality Sleeping Mask. Krimnya meresap dengan cepat dan tak ada rasa lengket yang tersisa seperti jika Anda memakai sleeping mask.

Ini yang dimaksud Jean sebagai pillows and husband approved. Kalau pakai produk ini, krimnya tak akan meninggalkan jejak di bantal dan di baju suami. Ha ha ha…. Kalaupun Anda terlalu banyak mengambil krim, tetap saja tak ada jejaknya di kulit saking cepatnya produk tersebut meresap. Produk ini memiliki aroma yang tercium, baik ketika tutupnya dibuka atau ketika produknya sudah membaur lama di kulit Anda. Aromanya mirip seperti aroma parfum dengan ekstrak bunga.

Pendapat Saya

Produk ini memiliki klaim hasil yang terlihat nyata dalam sekali pemakaian. Benarkah? Hmm, jujur saja, saya tak merasa kulit saya terlihat ‘wow banget’ ketika bangun di pagi hari. Tapiiiii, wajah saya memang jadi less oily. Aturan pemakaian produk ini adalah 1-3 kali dalam seminggu, namun bisa digunakan lebih sering, tergantung pada kondisi kulitnya. Kata Jean, produk ini bisa juga dipakai selama 10 hari berturut-turut untuk perbaikan kulit ketika ada pergantian musim (di Eropa). Saya mengikuti aturan 1 – 3 kali seminggu. Mungkin, hasilnya bisa signifikan kalau saya jajal selama 10 hari berturut-turut dan saya tidur lebih awal alias tidak sering-sering begadang. Ha ha ha….

Review IOMA Vitality Sleeping Mask

Secara umum, IOMA Vitality Sleeping Mask ini memang berbeda dengan kebanyakan sleeping mask yang biasa Anda temui di pasaran. Teksturnya cepat menyerap, formulanya tak membuat kulit terasa berminyak namun juga tak terasa tertarik kencang. Anda seperti memakai serum dan bukannya masker. Untuk mendapat hasil maksimal, Anda rasanya perlu rutin menggunakannya selama beberapa hari terlebih dahulu, baru setelah itu diberi jeda.

IOMA Vitality Sleeping Mask sudah tersedia di counter IOMA di beberapa department store terkemuka. Tertarik mencobanya?

Baca Juga: 3 Fakta Seputar Skin Care Dari Ahli Kulit Eropa Ini Perlu Anda Ketahui!

 

PREVIOUS ARTICLE

Tanpa Anda Sadari, 5 Hal Di Kantor Ini Dapat Menimbulkan Jerawat Atau Masalah Kulit, Lho!

NEXT ARTICLE

Ingin Mencoba Essential Oil untuk Perawatan Kulit? Ini Beberapa Hal Seputar Essential Oil yang Perlu Anda ketahui

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments