Beauty

Review: Glou Liptreat, Lipstik Lokal Baru yang Melembapkan Bibir dan Punya Formula yang Tahan Lama

Kira-kira ada yang memperhatikan nggak ya, kalau kemunculan lipstik lokal baru akhir-akhir ini semakin marak? Setelah beberapa pekan lalu saya sempat membuat review tentang The Multi Lipstick-nya Layn Cosmetics, kini giliran lipstik keluaran Glou Cosmetics yang akan saya review. Glou sendiri merupakan brand lokal asal Jakarta yang pada Agustus 2017 lalu telah merilis koleksi perdananya yang diberi nama Liptreat. Dilihat dari tampilannya, produk ini punya kemasan yang tak jauh berbeda dari lipstik berbentuk stik pada umumnya. Dari enam varian warna yang disuguhkan, saya sudah mencoba lima. Nah, untuk tahu performa lipstik ini memuaskan atau tidak, langsung baca artikel ini saja, yuk!

Kemasan dan Klaim

Glou Liptreat hadir dalam tampilan kemasan stik berwarna abu-abu tua doff dengan sentuhan warna emas pada bagian font mereknya. Kalau dari segi kemasannya sih bagi saya terlihat biasa saja, namun tetap simpel dan nggak terlihat norak. Salah satu bagian kemasan yang cukup saya sukai dari lipstik ini adalah sistem double lock pada sisi tengahnya sehingga bagian tutup lipstik nggak akan mudah lepas karena terkait sempurna dengan bagian body stiknya. Selain melembapkan, produk berukuran 4,3 gram ini juga diklaim dapat menutrisi kulit bibit berkat kandungan rice bran oil-nya yang bersifat sebagai anti-oksidan, anti-aging, UV protection, dan pencerah bibir alami.

Tekstur, Pigmentasi, dan Warna

Dari segi tekstur, menurut saya Glou Liptreat hampir memiliki konsistensi creamy dan kelembutan yang serupa dengan The Multi Lipstick-nya Layn Cosmetics. Nggak heran juga sih, karena memang produk ini menggabungkan rice brand oil dan castor oil sebagai bahan baku utamanya. Pada awalnya saya kira lipstik ini punya hasil akhir matte, tapi ternyata saya keliru. Glou Liptreat ini memiliki finishing berupa silk creamy yang terlihat sangat cantik di bibir. Bukan matte, tapi juga tidak glossy. Bagi saya sih formulanya bagus banget, apalagi untuk kulit bibir yang mudah kering. Pigmentasi warnanya juga memuaskan dan mampu menutup bibir dalam sekali pulasan.

Sacrlet Macaw, Purple Martin, Flamingo, Fruit Dove, dan Rosefinch

Nah, dari enam warna yang disuguhkan, ada lima yang sudah saya coba. Di antaranya Rosefinch, Fruit Dove, Flamingo, Purple Martin, dan juga Scarlet Macau. Rosefinch sendiri merupakan lipstik nude yang diidentifikasikan dalam warna warm reddish brown yang cantik. Ada pula Fruit Dove dalam nuansa berry red with pink undertone yang membuat wajah tampak lebih cerah dan segar. Kalau Anda cukup berani bereksperimen dengan warna, varian shade Purple Martin cocok untuk dicoba karena memiliki warna deep vibrant purple yang bold. Selain itu, Glou Liptreat juga menyuguhkan warna bright fuschia bernuansa vibrant yang bisa Anda temukan pada shade Flamingo. Shade terakhir yang saya coba adalah Scarlet Macaw. Menurut saya warna merahnya cukup hangat dan pas sekali dengan undertone saya yang neutral.

 Pendapat Saya

Well, kayaknya taglineEvery lips deserves a treat‘ rasanya memang pas banget dengan formula dan performa yang disuguhkan Glou Liptreat, deh! Selain formulanya yang melembapkan bibir, saya juga juga dengan daya tahan lipstik ini. Memang nggak bertahan seharian banget sih, tapi yang jelas nggak cepat pudar saat dipakai makan atau minum. Selama pemakaian lebih dari seminggu, rata-rata saya hanya perlu me-retouch lipstik ini paling tidak satu sampai dua kali sehari. Selain itu, formulanya juga ringan sekali di bibir. Yah, meskipun masih suka transfer ke bibir gelas atau sedotan, paling tidak saya bisa meminimalisirnya dengan melakukan teknik blot menggunakan tisu.

Secara keseluruhan, saya cukup puas dan menyukai kualitas lipstik ini. Rentang shade yang ditawarkan memang tidak banyak, tapi tergolong cukup variatif. Nah, dari lima varian warna yang sudah saya coba, yang paling jadi favorit adalan Rosefinch, Fruit Dove, dan Scarlet Macaw. Menurut saya, ketiga warna ini sangat wearable dan tergolong aman untuk warna kulit medium seperti saya. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba Glou Liptreat? kalau iya, Anda bisa mendapatkan produk ini dengan mudah melalui situs resminya dengan harga Rp129.000 saja.

Baca juga: Ingin Menambah Koleksi Lipstik? Ini 3 Rekomendasi Brand Lipstik Lokal Terbaru yang Bisa Dicoba!

Ingredients: Castor (Ricinus Communis) Oil, Isononyl Isononanoate, Cyclopentasiloxane, Oryza Sativa Bran Oil, Phenyl Trimethicone, CI 45410:2, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Ozokerite, Beeswax, Ceresin, CI 45380, CI 77120, Nylon-12, Candelila (Euphorbia Cerifera) Wax, CI 15850:2, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopherol, BHT, CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77007, Flavor, VP/Hexadecene Copolymer, Phenoxyethanol, Octyldodecanol, Ethylhexylglycerin, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/ Methicone Copolymer.

PREVIOUS ARTICLE

Selain Menggunakan Tabir Surya, Ini 5 Makanan Booster yang Dapat Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

NEXT ARTICLE

Kandungan yang Perlu Dihindari dan Kebiasaan yang Perlu Dilakukan untuk Mencegah Jerawat Akibat Produk Perawatan Rambut

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments