Beauty

Review: G9 Essence Tattoo Eyebrow

Untuk penampilan sehari-hari, saya termasuk wanita yang malas repot, apalagi soal dandan. Cukup mengandalkan lipstik, eyeliner dan mengisi alis saya pun sudah siap beraktivitas keluar rumah. Bukan tanpa alasan sih, karena sesi merias diri di pagi hari cenderung banyak saya habiskan untuk mengaplikasikan produk skin care. Jadi kalau disuruh memilih produk makeup saya lebih suka yang bersifat praktis dan multifungsi. Ketika tahu ada G9 Essence Tattoo Eyebrow, saya pun semangat untuk segera mencobanya. Yuk langsung saja cari tahu bagaimana ketahanan produk ini.

Baca juga: 3 Aturan Menata Alis yang Perlu Diikuti Agar Tampak Tebal Alami

Untuk aktivitas setiap hari biasanya saya menggunakan produk pensil alis putar, selain hasilnya lebih natural, produk alis ini juga tergolong praktis dalam penggunaannya. Karena sempat khawatir nanti hasil dari tattoo eyebrow ini akan terlihat ‘lebay’ saya pun mencari tahu kandungan produk dan referensi hasilnya. Dan jujur saja, setelah membaca kandungan serta klaim hasilnya, saya jadi merasa tenang dan semakin tertarik untuk menggunakanya. Bagaimana tidak, produk G9 Essence Tattoo Eyebrow mengandung keratin serta 17 jenis amino acid untuk menutrisi rambut serta melembapkan kulit di sekitar area alis. Produk ini juga bebas kandungan phenoxyethanol dan paraben. Tak kalah penting, warna yang dihasilkan dari tattoo eyebrow ini akan tampak natural dan tidak terlihat ‘palsu’. Produk ini terdiri dari dua pilihan warna, yaitu Dark Chocolate dan Milk Chocolate yang punya tingkat warna lebih terang. Saya pun menjatuhkan pilihan pada shade Dark Chocolate agar hasilnya terlihat lebih natural.

Kemasan

Aplikatornya berbentuk kuas dan memiliki kelenturan yang pas.

G9 Essence Tattoo Eyebrow memiliki kemasan berbentuk tabung yang pas digenggam, tidak terlalu mungil atau pun bulky, sehingga produk ini masih tergolong travel friendly. Perpaduan warna cokelat dan baby pink-nya terlihat menggemaskan dan terkesan girly. Dalam badan kemasan terdapat merek, shade warna serta berbagai keterang komposisi, size dan penjelasan lainnya yang ditulis dengan bahasa Korea. Tampilan tekstur doff pada kemasan membuat produk ini jauh dari kesan murahan. Soal keamanan, kemasannya cukup kuat dan mengunci dengan rapat saat tutupnya diputar penuh. Sehingga Anda tidak perlu khawatir isi produk tumpah atau bocor saat disimpan dalam tas.

Aplikator & Tekstur 

Atas – bawah: Dark Chocolate, Milk Chocolate

Mengingat tekstur produk yang sedikit lengket dan kerap menyatu, kelenturan dari aplikatornya tentu sangat mempengaruhi proses pengaplikasian produk. Untung saja, aplikator dari G9 Essence Tattoo Eyebrow memiliki kelenturan yang pas, tidak terlalu kaku atau terlalu lemah. Selain itu bentuknya yang pipih juga memudahkan Anda saat menyapukan produk dan membentuk garis alis.

Wangi dan Cara Pakai

Sapukan produk secara merata pada seluruh area alis dan diamkan selama 2 jam

Beralih ke wangi produk, karena mengandung berbagai bahan tumbuh-tumbuhan alami maka produk ini memiliki keharuman seperti tanaman, atau lebih tepatnya seperti bau tanaman henna. Kalau Anda tidak menyukai aroma jenis ini tentu akan sedikit mengganggu, tapi kekencangan aromanya hanya bisa tercium jika Anda sengaja mendekatkan produk pada hidung.

Membahas ke proses pengaplikasiannya, produk ini tergolong lumayan lama, yaitu sekitar 2 jam. Mungkin bagi Anda yang kurang sabar proses ini akan jadi hal yang lumayan melelahkan. Nah supaya durasi penggunaan tidak terasa lama, coba alihkan sambil melakukan berbagai kegiatan seperti membaca atau menonton film. Cara pakainya cukup mudah, pertama bersihkan area alis dari produk makeup, air dan kandungan minyak. Lalu aplikasikan produk menggunakan aplikator mengikuti bentuk alis Anda, dari bagian dalam ke arah luar. Ukuran tebal atau tipisnya bisa disesuaikan dengan hasil yang Anda inginkan. Diamkan selama 2 jam dan kelupas produk dari arah dalam ke luar. Voila! Alis Anda akan tampak tebal alami. Kalau melihat kandungan produk G9 yang dijejali dengan berbagai tanaman alami, rasanya wajar jika produk ini membutuhkan waktu hingga 2 jam untuk memberikan hasil yang maksimal. Setidaknya Anda terbebas dari rasa khawatir akan efek samping produk. Selain itu daya tahan produk ini juga mengklaim waktu yang lama yaitu sekitar 3-7 hari.

Baca juga: Bye-Bye Sulam Alis, Hello Brow Wigs

Pendapat Saya

Hasilnya tampak natural

Setelah melewati proses selama 2 jam dan mengelupaskan, saya cukup puas dengan hasilnya, ternyata tampilan akhirnya tampak natural dan alami, sehingga terlihat seperti memiliki alis lebat asli. Terhitung sudah 3 hari saya bebas dari kegiatan mengisi dan membentuk alis setiap pagi. Hasilnya sejauh ini penampilan alis masih tampak penuh dan lebat. Produk ini sangat saya rekomendasikan untuk Anda yang ingin menghemat sesi dandan, berencana traveling serta beraktivitas di pantai ataupun berenang. Jadi apapun aktivitas yang Anda lakukan, penampilan alis akan tetap terlihat on point, deh.

Baca juga: Cara Praktis Merias Alis dan Mata Dengan 1 Produk Saja!

PREVIOUS ARTICLE

Mencari Lip Tint Berbahan Dasar Alami? 3 Brand Indie Lokal Ini Wajib Anda Coba

NEXT ARTICLE

Kolaborasi Beauty Box dengan Cathy Sharon Hadirkan Liquid Lipstick Urbanlips Berwajah Indonesia

RELATED ARTICLES

  • Review: G9 Skin Pink Blur Hyrdrogel Eyepatch

    […] Dari brand ini, Nadya sudah coba 4 produk skin care dari White Series-nya, dan Ammy juga sudah coba Essence Tattoo Eyebrow-nya. Kalau saya, tertarik dengan Pink Blur Hyrdrogel Eyepatch ini. Segala sesuatu yang berhubungan […]

COMMENTS1 comments