Beauty

Review: Evete Naturals Lip Remedies by Lippielust, Penyelamat Bibir yang Hampir Setiap Hari Pakai Lipstik

Pecinta lipstik tanah air mungkin sudah tidak asing lagi dengan akun Instagram @lippielust, ataupun blog-nya. Platform lipstick swatcher ini dikenal sebagai salah satu destinasi untuk mencari informasi seputar lipstik, baik lokal maupun dari brand luar negeri. Konten yang informatif, kualitas foto yang bagus, kreativitas yang menuai decak kagum, dan konsistensinya menjadi daya tarik yang tidak bisa dipungkiri. Kolaborasi antar brand kecantikan dan beauty influencer/vlogger/blogger pun tak hanya terjadi di luar negeri, namun juga di Indonesia. Salah satunya adalah Lip Remedies by Lippielust yang hadir dalam set khusus untuk perawatan bibir. Produk ini adalah hasil kolaborasi Lippielust dengan Evete Naturals, brand lokal asal Yogyakarta yang sudah berdiri sejak tahun 2014.

Pertama sampai, saya langsung kepincut sama kotak kemasannya. Memanjakan mata banget! Sudah lihat sih foto-foto yang tersebar di Instagram maupun di situs Evete Naturals, tapi saat lihat langsung, nggak nyangka kalau ternyata se-cute ini. A+ for packaging! Dalam satu set yang harganya dibanderol Rp165.000, terdapat 3 produk yang disarankan untuk dipakai secara berurutan. Langsung saja lihat pembahasannya satu-satu ya.

1. Lipstick Remover

Lipstick Remover ini sesuai namanya, berfungsi untuk menghapus lipstik. Wah, ampuh banget lho. Bahkan dead matte lipstick sekalipun mudah banget dibersihkan. Bentuknya mirip seperti lip gloss versi tube, yang cukup ditekan untuk mengeluarkan isinya. Di cara pakai yang ada di label produk dikatakan untuk mengaplikasikan produk pada bibir, ratakan dan gosok, diamkan minimal 30 detik, lalu hapus. Bisa dengan kapas muka, ataupun tisu. Bisa diulang kalau dibutuhkan supaya tidak ada sisa-sisa lipstik yang menempel. Kalau Anda ingin mencoba produk ini, pastikan untuk mengeluarkan isi produk pada jari tangan yang sudah bersih, baru baurkan dan gosok ke bibir. Jangan langsung dipakai ke bibir seperti menggunakan lip gloss, ya. Pasti mulut tube jadi kotor terkena lipstik yang luntur. Been there done that. Hahaha.

2. Lip Scrub

Nah, kalau harus pilih satu saja, Lip Scrub ini yang duduk di peringkat pertama untuk saya incar! Butiran gulanya lembut, namun tidak terlalu halus juga, jadi fungsi scrub-nya benar-benar didapat. Kulit kering atau yang setengah mengelupas langsung “rontok” dengan mudahnya, bibir pun langsung jadi terasa lembut dan karena ada kombinasi natural oil, shea butter dan mango seed butter di dalamnnya, tekstur bibir juga jadi lebih halus. Yang saya suka juga, Lip Scrub dari Lip Remedies by Lippielust ini teksturnya mudah diambil. Ada lho lip scrub yang diambilnya saja susah sekali, serasa butuh dicongkel dulu pakai spatula. Kalau Lip Scrub yang ini, pakai jari tangan sudah bisa. Biasanya saya “membungkus” jari tangan dengan tisu, lalu ambil produk secukupnya, dan langsung menggosokkan produk pada bibir.

3. Lip Balm

Lip Balm dari set Lip Remedies by Lippieslust ini sengaja diformulasikan untuk pecinta lipstik sehingga bisa digunakan tepat sebelum lipstik untuk menambah kelembapan bibir. Biasanya, kalau lip balm yang teksturnya lebih thick, perlu di-blot terlebih dulu supaya warna lipstik jadi tidak mudah bergeser. Tapi karena lip balm ini teksturnya tidak terlalu licin atau terlalu oily, warna lipstik pun mudah-mudah saja diaplikasikan. Malah, bibir mendapatkan persiapan sebelum terkena lipstik matte. Nah, karena tujuannya untuk memberi kelembapan bibir sebelum pakai lipstik, lip balm ini akan terasa kurang cukup jika Anda punya bibir yang sangat kering. Kalau untuk mengatasi bibir yang keringnya cukup parah, pilih treatment lip balm atau lip sleeping mask yang bisa melembapkan kulit bibir dengan lebih intens.

Star Ingredients

Ada 4 kandungan utama yang dipakai Evete Naturals dan Lippielust dalam ketiga produk ini: Shea butter, mango butter, argan oil, dan virgin coconut oil. Shea Butter sudah dikenal sebagai salah satu kandungan yang sering sekali digunakan untuk produk-produk pelembap kulit. Banyak vitamin, protein, mineral, dan asam lemak esensial yang terkandung di dalam shea butter yang membuatnya bisa melembapkan, menutrisi, dan memperbaiki elastisitas kulit. Rissa juga menyebutkan kalau tekstur creamy dari seluruh produk dalam set ini pun berkat kandungan yang satu ini. Mango Butter bekerja untuk menyeimbangkan kombinasi antara minyak-minyak esensial dengan shea butter. Mango butter pun memiliki fungsi untuk menghaluskan dan menenangkan kulit. Argan Oil juga merupakan salah satu minyak esensial yang kerap dipilih oleh brand-brand kecantikan. Kandungan asam lemak esensial, omega 3 dan 6, serta vitamin E-nya mampu bekerja dengan baik untuk melembapkan dan menjaga kelembapan kulit. Virgin Coconut Oil (VCO) jadi kandungan pertama di list ingredients Lipstick Remover dan Lip Balm dari set ini. Kalau di Lip Scrub, VCO ini menempati posisi ke-2 setelah Sucrose (yang berfungsi sebagai moisturizer). Kandungan yang ini dikenal multifungsi karena bisa digunakan dari ujung rambut sampai ujung kaki, termasuk untuk melembapkan kulit bibir. Karena kaya akan anti-oksidan, VCO juga mampu menangkal radikal bebas yang bisa memicu penuaan dini.

Pendapat Saya

Sebagai pengguna lipstik yang jarang absen, Lip Remedies by Lippielust ini jadi set komplet yang saya pakai semua produknya tanpa terkecuali. Lipstick Remover-nya handal sekali untuk menghapus lipstik. Lip Scrub-nya, seperti yang sudah saya sebutkan di atas, sukses menempati posisi yang paling disayang. Hahaha. Bibir jadi langsung mulus, halus, namun tetap lembap. Lip Balm-nya berfungsi baik untuk melembapkan dan mempersiapkan bibir sebelum pakai lipstik, tapi karena bibir saya kering banget, agak berharap ada treatment lip balm yang all-in-one gitu lho. Biar bisa dipakai tipis-tipis sebelum lipstik, namun kalau dipakai biasa atau lebih tebal, bisa ampuh melindungi kulit bibir dan tahan lembapnya selama berjam-jam atau bahkan saat dibawa tidur di malam hari. Produk dalam set ini tidak dijual secara terpisah, jadi kalau salah satu sudah habis duluan, opsinya cuma beli 1 set komplet lagi, atau cari varian produk lain. Kesimpulannya, saya puas dengan apa yang didapatkan dari lip care set ini.

Kalau dilihat dari segi harga, Rp165.000 (belum termasuk ongkir) dan sudah dapat 3 produk saya rasa Lip Remedies by Lippielust ini relatif terjangkau. Perawatan bibir jadi lebih maksimal karena benar-benar sudah bersih makeup, bebas dari kulit mengelupas, dan dapat kelembapan. Kalau tertarik mencoba, Anda bisa mendapatkannya langsung di situs resmi Evete Naturals di sini.

 

Ingredients:
Lipstick Remover: Cocos nucifera (virgin coconut) oil, Mangifera indica (mango) seed butter, Butyrospermum parkii (shea) butter, Prunus amygdalus dulcis (sweet almond) oil, Cera alba (beeswax), Argania spinosa (argan) kernel oil, Flavor oil, Tocopherol.
Lip Scrub: Sucrose, Cocos nucifera (virgin coconut) oil, Butyrospermum parkii (shea) butter, Prunus amygdalus dulcis (sweet almond) oil, Mangifera indica (mango) seed butter, Argania spinosa (argan) kernel oil, Cera alba (beeswax),  Flavor oil, Carnauba, Tocopherol.
Lip Balm: Cocos nucifera (virgin coconut) oil, Butyrospermum parkii (shea) butter, Cera alba (beeswax), Ricinus communis (castor) seed oil, Prunus amygdalus dulcis (sweet almond) oil, Argania spinosa (argan) kernel oil, Mangifera indica (mango) seed butter, Flavor oil, Tocopherol.

 

PREVIOUS ARTICLE

Supaya Efektif, Gunakan Face Oil dengan Cara yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Anda

NEXT ARTICLE

American Beauty Star, Acara Reality Show yang Wajib ditonton Para Pencinta Makeup

RELATED ARTICLES

Lead Editor of Beauty Journal.

COMMENTS0 comments