Beauty

Review: ESQA The Goddess Cheek Palette

Mencari produk blush, contour atau bronzer, dan highlighter dalam satu palette sekaligus memang tugas yang susah-susah gampang. Ada yang warnanya kurang universal, alias hanya cocok untuk warna kulit tertentu. Ada juga yang warnanya bagus, tapi kurang produk contour. KZL ya? Ha ha ha…. Nah, baru-baru ini, brand lokal ESQA menghadirkan The Goddess Cheek Palette dengan bronzer, blush, dan highlighter sekaligus. Melihat penampakannya sih, cheek palette ini cukup menjanjikan. Bagaimana kalau kita langsung buktikan saja?

Kemasan

Kemasannya ESQA banget! Sebelumnya, ESQA sudah punya Matte Lip Liquid dan Satin Lip Crayon yang kemasannya punya ciri khas yang sama: paduan rose gold dan putih. Secara visual, kemasannya cantik dan ukurannya pas dengan genggaman. Tidak terlalu besar sehingga bisa masuk makeup pouch dan tidak terlalu kecil sampai susah dipakai. Ukuran cermin di dalamnya juga tidak pelit, seluas tutupnya. Sayangnya, kemasannya ini tidak ramah sidik jari. Kalau sering digunakan, tutupnya jadi agak buram karena penuh cap sidik jari saya. Mesti sering-sering dilap. Kalau mau gampangnya, bawa saja cheek palette ini beserta kotaknya agar terlindungi.

Cheek palette ini tidak dilengkapi dengan kuas makeup. Untuk beberapa orang, mungkin hal ini akan mengganggu, karena mesti bawa kuas lagi ke mana-mana. Untuk saya, hal ini tidak terlalu bermasalah karena saya punya kuas travel yang memang khusus ditaruh dalam tas. Saya juga sudah nyaman dengan kuas yang saya punya, jadi tidak adanya kuas bawaan tidak terlalu memengaruhi. Nama produk sudah tertera di balik kemasan untuk Anda yang bingung dengan penggunaannya.

Warna dan Pigmentasi

Sedikit intermezzo nih, pemilihan nama cheek palette ini sempat bikin saya tersenyum-senyum. ESQA memilih nama-nama goddess (dewi) Yunani sebagai representasi warnanya. Rhea, yang merupakan keturunan dewi bumi, dipilih untuk bronzer. Aphrodite, yang merupakan dewi kecantikan dan cinta, dipilih untuk mewakili blush. Asteria, yang merupakan dewi penguasa malam dan bintang jatuh, menjadi nama untuk highlighter. Penamaan yang bagus banget. Laaf!

Sebelum dicolek, warna-warna The Goddess Cheek Palette ini sangat menggiurkan. Pilihan warnanya sepertinya bisa masuk ke warna kulit saya yang sawo matang atau untuk yang lebih terang. Warna blush-nya pun saya suka. Bukan peach dan bukan pink, melainkan keduanya: peachy-pink. Bronzernya memiliki hasil akhir matte, dan highlighter ESQA ini memiliki warna shimmery champagne. Lihat hasil coleknya di kulit tangan saya di slide di atas.

Bagaimana dengan pigmentasinya? Hmm, harus saya akui, semua warna dalam The Goddess Cheek Palette sangat halus dan lembut. Teksturnya powdery dan punya kecenderungan untuk cepat memudar. Apalagi, jika Anda yang punya kulit berminyak. Untuk bronzer, warnanya terlalu menyerupai warna kulit saya, jadi hasilnya agak kurang terlihat. Harus disapukan beberapa kali agar terlihat. Mungkin, hal ini akan berbeda untuk Anda yang punya warna kulit lebih terang dari saya. Untuk blush, nah, warnanya sesuai prediksi saya. Cantik di kulit! Blush ini memiliki hasil matte seperti bronzer-nya dan warnanya cukup ‘keluar’. Untuk highlighter, efek kilaunya sangat amat lembut. Ketika dicolek menggunakan jari, Anda mungkin akan merasa highlighter ini bakal jadi ketebalan di wajah. Eits, ternyata hasilnya justru sebaliknya. Mudah banget dibaurkan dan hasil kilaunya jadi lebih subtle atau lembut.

Pendapat Saya

Untuk Anda yang menyukai makeup natural, saya rasa ESQA The Goddess Cheek Palette ini bisa jadi produk untuk Anda. Begitu juga untuk Anda yang baru belajar coba-coba pakai bronzer. Bronzer dan highlighter di cheek palette ini punya warna sangat lembut dan mudah dibaurkan, sehingga kesalahan sapuan pun ‘termaafkan’. Untuk daya tahan, blush-nya adalah yang paling juara di antara ketiganya. Untuk kulit berminyak, blush ini cukup bisa bertahan sampai sore. Kalau mau agak shimmery, saya biasa mencampurkan blush dan highlighter.

ESQA The Goddess Cheek Palette

Tak usah mengkhawatirkan formulanya. ESQA meramu The Goddess Cheek Palette dengan konsep vegan dan tak memasukkan bahan-bahan seperti parabem, phtalates, triclosan, sodium lauryl sulfate, dan gluten di dalam cheek palette ini. Anda sudah bisa mendapatkan ESQA The Goddess Cheek Palette dengan harga Rp295.000 di Sociolla. Klik link berikut untuk membelinya.

 

Ingredients:
Mica, Talc, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Zinc Myristate, Zinc Oxide, Methicone, Cyclopentasiloxane, Lauroyl Lysine, Triethylhexanoin, Hydroxyapatite, Ethylhexyl Palmitate, Dimethiconol, Sorbitan Laurate, Tocopheryl Acetate, BHT, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate, Triethoxycaprylylsilane. May Contain: CI 15850:1, CI 19140, CI 77002, CI 77019, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.

PREVIOUS ARTICLE

Review: Menard Embellir Trial Kit

NEXT ARTICLE

Ingin Rias Mata Sempurna? Lengkapi Koleksi Eyeshadow Anda Dengan 3 Produk Berikut!

RELATED ARTICLES

  • Review: Elf Baked Highlighter in Moonlight Pearls

    […] Baca Juga: Review ESQA The Goddess Cheek Palette […]

COMMENTS1 comments