Beauty

Review: ESQA Satin Lip Crayon

Hmm, lagi-lagi tim editorial Beauty Journal kembali berbahagia, dengan adanya lipstik lokal dari ESQA! Ya, brand lokal ini punya dua lipstik andalan utama, Matte Lip Liquid dan Satin Lip Crayon. Yang terakhir ini yang akan saya review. Scroll ke bawah untuk tahu lebih detail!

Kemasan

ESQA Satin Lip Crayon punya kotak kemasan yang sangat mirip dengan saudaranya, Matte Lip Liquid. Namun, tenang saja, karena yang mirip hanya kotaknya. Lip crayon ini dikemas seperti lipstik dalam bentuk pensil pada umumnya, dengan fitur twist atau putar di bagian bawah. Anda tak perlu merautnya, cukup memutarnya saja. Tone yang digunakan masih khas ESQA, rose gold dengan aksen putih. Terlihat mewah, dan yang paling penting sih, mudah dicari dalam kotak makeup! 😀

Tekstur dan Formula

Pertama kali mengetahui namanya yang mengandung ‘satin’, saya cukup yakin kalau saya akan menyukai tekstur lipstik ini. Lipstik ini benar-benar halus dan lembut ketika disapukan pada bibir. Mengandung Vitamin E, saya rasa lipstik ini cukup mampu menjaga kelembapan bibir selama dipakai. Saya coba pakai lipstik ini dengan dan tanpa lip balm sebelumnya, hasilnya hampir mirip. Bibir saya yang cenderung kering, aman-aman saja. Malah, pakai lipstik ini seperti pakai lip balm dengan warna yang lebih oke. Kalau melihat kemasannya, ESQA adalah lipstik vegan dan tak menggunakan bahan-bahan seperti paraben, phtalates, triclosan, sodium lauryl sulfate, dan gluten. Nice!

Karena punya tekstur satin, ketahanan lipstik ini tak bisa dibandingkan dengan lipstik matte. Kalau Anda makan dan minum, tentu warnanya akan luntur. Namun, karena punya tekstur yang mudah dibaurkan, saya sih cukup mengatupkan kedua bibir dan meratakan warnanya agar yang bolong tersamarkan. Berhasil, kok. Ha ha ha…. Namun, kalau mau warnanya terlihat lebih pekat, Anda tetap harus melapisi ulang.

Warna dan Pigmentasi

ESQA Satin Lip Crayon punya empat warna yang tergolong aman. Ada Twisted Nude, Darling Pink, Poppy Peach, dan Jolina. Semua warna ini adalah warna-warna yang pas untuk dipakai sehari-hari, meski yang Darling Pink lebih cocok dipakai oleh Anda yang berkulit terang. Nah, di bawah adalah warna ESQA Satin Lip Crayon pada kulit terang dan pada kulit sawo matang.

ESQA Satin Lip Crayon

Kiri ke Kanan: Twisted Nude, Darling Pink, Poppy Peach, dan Jolina.

Biasanya, lipstik satin atau creamy punya warna yang cenderung sheer. Kalau mau warnanya lebih pekat, lipstik harus disapukan berulang-ulang dan jadinya terasa tebal. Eh, ternyata beda dengan lipstik ini. Yang punya bibir hitam, Anda harus punya lipstik yang satu ini! Warnanya mampu menutup kulit bibir dan rata. Tidak ada tuh ceritanya harus bolak-balik melapisi bibir untuk mendapat warna yang pekat. Saya hanya butuh maksimal tiga kali sapuan untuk mendapat warna seperti yang difoto.

Pendapat Saya

Ketika banyak brand lokal berlomba-lomba untuk membuat liquid lipstick dengan hasil akhir matte, ESQA menyediakan pilihan untuk Anda yang menyukai lipstik klasik (alias lipstik batangan) dengan tekstur yang cenderung creamy. I trully appreciated it, karena lipstik ini benar-benar tidak membuat bibir kering dan warnanya wearable untuk pemakaian sehari-hari. Warnanya memang mudah pudar, namun kalau Anda tak terganggu dengan touch up sekali-sekali, lipstik ini jelas harus Anda coba. Lagipula, bentuknya yang seperti krayon juga tak membuat ribet saat touch up kan? Hanya satu yang kurang dari ESQA Satin Lip Crayon ini: warnanya kurang banyak! 😀

 

ESQA Satin Lip Crayon bisa Anda miliki dengan harga Rp185.000 di Sociolla. Tertarik dengan liquid lipstick dari ESQA, yaitu Matte Lip Liquid? Baca juga reviewnya di sini.

PREVIOUS ARTICLE

7 Aktris Hollywood yang Rela Kepalanya Nyaris Gundul

NEXT ARTICLE

3 Cara Unik Menggunakan SK-II Facial Treatment Essence

RELATED ARTICLES

  • Review: ESQA The Goddess Cheek Palette

    […] ESQA banget! Sebelumnya, ESQA sudah punya Matte Lip Liquid dan Satin Lip Crayon yang kemasannya punya ciri khas yang sama: paduan rose gold dan putih. Secara visual, kemasannya […]

  • 3 Rekomendasi Brand Lipstik Asli Indonesia yang Berlabel Halal

    […] juga: Review ESQA Satin Lip Crayon dan Review ESQA Matte Lip […]

COMMENTS2 comments