Beauty

Review: Esqa Matte Lip Liquid

Yeay, ada anggota baru di dunia perlipstikan tanah air! Anda yang hobi ‘jajan’ lipstik matte keluaran lokal rasanya perlu menyisipkan budget untuk membeli koleksi dari ESQA. Brand yang launching di tahun 2016 ini menghadirkan rangkaian Matte Lip Liquid dan Satin Lip Crayon. Penasaran dengan performa Matte Lip Liquid yang menghadirkan kandungan Vitamin E dan berlabel vegan ini? Simak review-nya di sini, ya.

Kemasan

Untuk kemasan, ESQA Matte Lip Liquid menampilkan warna rose gold pada bagian tutup yang disertai aksen strip putih. Lalu untuk bagian botol transparannya hanya ada penulisan nama brand saja. Kombinasi desainnya membuat penampilan ESQA Matte Lip Liquid terlihat elegan dan mewah. Untuk ukuran, botolnya terasa pas digenggam, tidak bulky ataupun kelewat kecil. Produk ini juga bisa mengunci dengan rapat, jadi saya tidak perlu khawatir saat meletakkan botol lipstiknay di dalam tas tangan. Merambah ke bagian aplikator, ESQA Matte Lip Liquid punya bentuk aplikator umum seperti brand lainnya, desain doe foot ini terasa lembut saat diulaskan pada bibir. Bentuknya dan ukurannya juga pas serta bisa mengisi lekuk bibir dengan baik.

Tekstur dan Formula

ESQA Matte Lip Liquid memiliki tekstur yang creamy dan terasa smooth saat diulaskan ke bibir.
Saya menggunakan lipstik ini sejak jam 8 pagi, lalu setelah jam makan siang warnanya masih bertahan. Hanya bagian dalam bibir yang sedikit memudar. Saat harus diaplikasikan ulang, warna yang disapukan tampak menyatu dengan sempurna tanpa terlihat flaky. Meskipun tidak transferproof, tapi bekas yang ditinggalkan pada gelas tidak terlalu nyata, jadi kalau Anda termasuk orang yang tidak betah dengan bekas lipstik di bibir gelas, produk ini masih tergolong aman. Teksturnya meninggalkan sedikit rasa lengket, namun bisa disiasati dengan melakukan blot.

Warna dan Pigmentasi

Dari kiri ke kanan : Mauvy Nude, Coral Tease, Forbidden Red, Dusty Pink dan Berry Kiss

Ada 5 shade dari ESQA Matte Lip Liquid yang tergolong cocok untuk semua warna kulit. Kalau ingin sedikit bermain warna cerah, shade Forbidden Red punya warna merah yang cukup terang, dan bagi pemilik warm undertone seperti saya, warna merah seperti ini bisa memberi kesan fresh yang tidak berlebihan. Untuk pigmentasi saya kasih jempol buat ESQA, karena kelima shade-nya benar-benar bisa menutup warna bibir secara sempurna hanya dalam sekali ulas saja.

Pendapat Saya

Saya pribadi cukup puas dengan performa ESQA, dari tekstur yang creamy dan terasa ringan di bibir hingga urusan pigmentasi yang sangat bisa diandalkan. Meskipun tidak transferproof tapi sisa lipstik yang menempel di bibir gelas sangat minim. Anda yang tidak suka dengan wangi berlebihan dari produk lipstik rasanya perlu melirik ESQA, karena Matte Lip Liquid ini punya aroma yang minim dan tidak mengganggu. Saya hanya perlu menyiasati efek lengket yang dihasilkan saat pertama kali mengulaskan produk di bibir, tapi belajar dari pengalaman, rasa lengket ini akan semakin berkurang seiring pemakaian. Mau menjajal ESQA Matte Lip Liquid? Anda bisa mendapatkan kelima shade-nya di Sociolla dengan harga Rp195.000. Harga yang worth it kalau melihat dari kualitas dan ketahanan produk ini, ditambah produk ESQA bebas dari parabens, phthalates, triclosan, SLS dan gluten. Recommended!

PREVIOUS ARTICLE

Catrice Cosmetics Segera Hadirkan Rangkaian “It Pieces” Untuk Lengkapi Tren Makeup Tahun Ini

NEXT ARTICLE

7 Aktris Hollywood yang Rela Kepalanya Nyaris Gundul

RELATED ARTICLES