Beauty

Review: Emina Body Scrub dan Body Sorbet Kiwi

Dari sekian banyak brand lokal yang hadir, Anda tentu sudah tidak asing dengan brand Emina, kan? Selain rangkaian produk skin care serta makeup, brand satu ini juga memiliki berbagai produk body care yang menarik untuk dicoba. Dikenal dengan gaya pengemasan produk yang terlihat cute dan menggemaskan, kali ini saya akan membahas produk dari Emina yang belakangan sering sekali dipakai untuk mengatasi kondisi cuaca yang panas dan penuh paparan polusi saat beraktivitas di luar ruangan.

Produk tersebut adalah Emina Body Scrub dan Emina Body Sorbet. Produk body care ini hadir dengan tiga varian yaitu Semangka, Kiwi dan Nanas. Setelah mempertimbangkan akhirnya saya memutuskan untuk membeli Emina Body Sorbet dan Body Scrub dengan varian Kiwi yang paling saya suka aromanya. Penasaran, mau tahu lebih lanjut soal kemampuan produk ini dalam merawat kulit tubuh? Cek review-nya di sini, yuk!

Emina Body Scrub dan Body Sorbet

Emina Body Scrub dan Body Sorbet

Emina Kiwi Body Scrub

Pertama-tama saya bahas dulu mengenai kemasannya. Emina Kiwi Body Scrub ini dikemas dengan packaging  berbentuk jar. Tinggal putar tutupnya untuk mengambil produk. Satu kemasan ini berisi 100 ml. Cukup untuk penggunaan selama beberapa bulan. Tekstur body scrub-nya berupa gel berwarna hijau dengan butiran lembut untuk eksfoliasi. Jadi nggak perlu khawatir kulit menjadi iritasi atau terasa sakit saat Anda mengaplikasikannya karena butirannya mudah hancur dan tidak mengiritasi kulit.

Emina Body Scrub dan Body Sorbet

Kemasan dan Tekstur Emina Body Scrub Kiwi

Emina Kiwi Body Sorbet

Untuk Body Sorbet Varian Kiwi kemasannya berbentuk tube dengan tutup flip top lengkap dengan desain yang menarik berupa tampilan warna hijau segar seperti buah Kiwi. Aromanya bernuansa manis sekaligus segar. Dalam satu kemasan produk ini berisi 100 ml, saya rasa cukup untuk digunakan selama 1-2 bulan. Produk body sorbet ini memiliki teksturnya lembut dengan sedikit butiran scrub. Sesuai dengan namanya, Body Sorbet,produk ini memiliki tekstur seperti es krim sorbet.

Emina Body Scrub dan Body SorbetKemasan dan Tekstur Emina Body Sorbet Kiwi

Pendapat Saya

Jujur saja alasan awal saya ingin membeli dan mencoba Emina Body Scrub dan Body Sorbet ini tak lain karena tampilan kemasannya yang super cute dan colorful. Bahkan, di counter Emina saya sempat dibuat bingung untuk memilih varian antara Kiwi, Semangka atau Strawberry. Hahaha. 

Saat pertama kali mencoba Emina Body Scrub, yang membuat saya langsung menyukai produk ini adalah aroma kiwi-nya yang menyegarkan. Butiran scrub-nya pas sehingga tidak memberi rasa sakit saat dipijatkan pada kulit. Klaim mengangkat kotoran dan sel kulit mati di tubuh bisa langsung terasa sejak pemakaian pertama. Setelah dipakai, produk ini juga gampang banget dibilas dan tidak meninggalkan rasa lengket. Kalau Anda termasuk orang yang punya aktivitas harian padat, dan membutuhkan perawatan eksfoliasi rutin, produk ini tergolong aman untuk penggunaan setiap hari.

Saya juga mencoba Body Sorbet Varian Kiwi secara rutin. Kemasan dengan tutup flip top seperti yang dimiliki produk ini membuat isinya aman dan tidak mudah tumpah. Ukurannya juga pas menurut saya, karena praktis untuk masuk tas dan dibawa traveling. Teksturnya memang terasa seperti mengoleskan es krim sorbet ke tubuh, ada sensasi dingin dan segar setelah dipakai. Yang saya suka, teksturnya menyerap dengan baik dan tidak memberi rasa lengket di kulit. Kalau membahas aroma memang sesuai selera masing-masing, tapi saya pribadi suka dengan keharuman kiwi yang ditawarkan produk ini. Dan karena saya memilih varian keharuman yang sama, jadi aroma kiwinya bisa bertahan lama di kulit. Overall, saya merasa puas dengan produk ini, dan setelah varian Kiwi ini habis saya akan segera repurchase dengan mencoba varian lainnya. Kalau Anda tertarik, produk ini cukup mudah  didapatkan melalui berbagai drugstore atau via online di Sociolla. Untuk kisaran harga menurut saya produk ini cukup terjangkau, yaitu Rp43.000,00 untuk Emina Body Scrub dan Rp44.500,00 untuk Emina Body Sorbet.

Ingredients:
Body Scrub Kiwi :
Glycerin, Aqua, Polyethylene, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Phenoxyethanol, Carbomer, Fragrance, Propylene Glycol, Actinidia Chinesis (Fruit) Extract, Disodium EDTA, Polysorbate 20, Ethylexyglycerin, Sodium Hydroxide, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 19140, CI 14720.
Body Sorbet Kiwi :
Aqua, PEG-8, Glycerin, Butylene Glycol, Isododecane, Dimethicone, PEG-40 Hydrogenated Castoe Oil, Sodium Acrylates Crosspolymer-2, Phenoxyethanol, Polysorbate 20, Trideceth-9, Phenyl Trimethicone, Propylene Glycol, Sodium Hydroxide, Actinida Chinesis (Fruit) Extract, Fragrance, Cyclopentasiloxane, Olive Oil, Silica, Carbomer, Cyclotetrasiloxane, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Dimenthiconol, Benzophenone-3, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Pentylene Glycol, Amodimethicone, Glycine Soja (Soybean) Oil, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinesis (Jojoba) Seed Extract, Bisabolol, Isobornyl Acetate, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, CI 19140, CI 42090, CI 14720.

Baca Juga: 5 Manfaat Baik Buah Kiwi Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

PREVIOUS ARTICLE

Review and Swatch: Mad for Lipstick #MOREthanBEAUTY

NEXT ARTICLE

Inilah Deretan Toner dari Brand US yang Populer Hingga Saat Ini

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments