Beauty

Review: EcoTools Perfecting Blender Duo yang “Katanya” Lebih Bagus dari Blender Lain

Untuk membaurkan foundation dan concealer, rasanya sudah lama saya tidak menggunakan jari tangan dan lebih memilih untuk menggunakan aplikator. Selain kuas foundation favorit, saya tidak menutup pintu untuk mencoba aplikator lainnya, termasuk makeup sponge baru. Ketika tahu EcoTools memiliki Perfecting Blender Duo, dan Kathleenlights memuji sponge ini, saya jadi penasaran ingin coba. Apalagi sponge ini juga digadang-gadang lebih bagus dari beautyblender. Wah, saya makin ingin coba! Hahaha…  Yaa tidak disebut secara gamblang sih merek apa yang dimaksud, tapi dari klaim “50% better application than the leading prestige sponge” yang ada di kemasannya saya rasa sudah jadi rahasia umum prestige sponge apa yang jadi favorit banyak makeup enthusiast di berbagai penjuru dunia. Nah, benar nggak ya lebih bagus? Yuk, baca lebih lanjut!

Lebih Hemat Karena Dapat 2 Sponge Sekaligus

Di Sociolla, saat ini EcoTools Perfecting Blender Duo dibanderol seharga Rp125.334 (sedang diskon 40%). Untuk harga itu, saya sudah dapat 2 sponge sekaligus. Rasanya seperti “menang” banyak karena kalau di-compare dengan sponge lain, ini yang paling terjangkau harganya. Sponge ukuran besar disebut The Large Base Blender yang dari deskripsi di situs resminya diklaim lembut dan fleksibel untuk mengaplikasikan makeup. Lalu ada juga yang kecil yaitu The Mini Detail Blender yang lebih firm untuk daya tutup yang lebih presisi dan detail.

Bentuk yang Unik

Nah, kalau lihat slideshow foto di bawah, Anda bisa lihat juga kalau kedua sponge dari EcoTools ini cukup unik karena ada 2 sisi rata pada sponge-nya. Jelas beda dari beautyblender yang bentuknya seperti telur, dan beda juga dari Real Techniques Miracle Complexion Sponge yang sisi ratanya hanya ada 1.

2 sisi rata yang ada pada sponge ini pun punya ukuran berbeda, ada sisi rata yang pendek, sedangkan sisi lainnya lebih panjang atau luas. Pertemuan kedua sisi rata ini juga membentuk sudut yang saya rasa jadi ciri khasnya.

Jadi, Lebih Baguskah dari Sponge Lain?

Pertama kali pakai, jujur saja saya agak kaget karena kedua sponge ini terlalu firm alias kurang empuk. Sponge yang besar sih masih bisa-bisa saja dipakai untuk blend foundation, tapi sponge yang kecil karena memang dibuat lebih firm dari yang besar, saat coba digunakan untuk membaurkan foundation atau concealer yaaa itu, kurang empuk. Rata dan membaur sih bisa, tapi menurut saya hasil akhirnya akan lebih bagus dan lebih lembut kalau tekstur sponge-nya bisa lebih empuk dari itu. Tapiii, setelah sering dicuci, sponge yang besar surprisingly jadi lebih empuk. Sekarang meratakan foundation dengan The Large Base Blender-nya jadi enak banget. Untuk The Mini Detail Blender-nya saya masih kurang suka menggunakannya untuk foundation maupun concealer. Daripada mubazir, saya biasa pakai sisi flat dari sponge kecil ini untuk baking area bawah mata.

Setelah The Large Base Blender jadi lebih empuk, saya suka mengaplikasikan foundation dengan sponge ini. Hasil baurannya nyaris tidak ada bedanya dengan beautyblender dan Real Techniques Miracle Complexion Sponge. Rata lebih mudah, dan hasil baurannya terlihat lebih lembut dan flawless. Kalau untuk aplikasi concealer di bawah mata, saya kurang sreg dengan kedua sponge ini karena preferensi saya masih ke bentuk sponge yang lebih mengerecut tanpa siku supaya “manuver” yang ingin dilakukan di sudut mata lebih mudah dilakukan. Nah, lain cerita kalau baking. EcoTools Perfecting Blender Duo ini juaranya. Karena sisinya yang rata dan punya siku, menarik garis baking dari dekat telinga ke sudut luar bibir agar contour lebih terlihat jadi jauh lebih mudah. Untuk baking di area bawah mata pun, seperti yang sudah saya sebutkan di atas juga jadi sama mudahnya. Harganya yang terjangkau jadi kelebihan yang saya rasa bisa dijadikan pertimbangan, terutama untuk Anda yang baru ingin mencoba makeup sponge. Kalau lebih bagus atau tidaknya dibandingkan blender lain, kembali lagi ke preferensi kita masing-masing ya. Makeup sponge yang dicari, paling sering akan digunakan sebagai aplikator apa? 🙂

 

PREVIOUS ARTICLE

5 Produk Andalan dari Brand Kecantikan Eropa Ini Sukses Jadi Favorit Kami. Anda Sudah Coba?

NEXT ARTICLE

Aquadefense, Rangkaian Perawatan Wajah Berbahan Dasar Matcha Green Tea dari H2O+ Beauty

RELATED ARTICLES

  • 3 Inspirasi Makeup dari Momen Red Carpet Zendaya

    […] Baca juga: Review: EcoTools Perfecting Blender Duo yang “Katanya” Lebih Bagus dari Blender Lain […]

  • Review: Elf Baked Highlighter in Moonlight Pearls

    […] Baca Juga: Review: EcoTools Perfecting Blender Duo yang “Katanya” Lebih Bagus dari Blender Lain […]

COMMENTS2 comments