Beauty

Review: Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum, Serum Mata untuk Melembapkan, Mengencangkan, dan Mencerahkan Area Mata

Menggunakan skin care anti-aging di usia 20an memang masih sering menimbulkan perdebatan. Ada yang bisa sudah perlu, ada juga yang bilang belum perlu dan justru berbahaya. Kalau saya pribadi sih lebih memilih untuk mulai menggunakan skin care anti aging sebagai langkah pencegahan. Salah satu brand yang menyediakan rangkaian produk anti-aging adalah Clinelle dengan Caviar Gold Series. Berdasarkan informasi yang saya dapat dari website Clinelle Indonesia, rangkaian produk ini cocok untuk digunakan wanita mulai dari usia 24 tahun. Dari beberapa produk yang ditawarkan, saya memilih untuk mulai dari perawatan mata menggunakan Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum. Katanya, produk ini bisa menghidrasi area mata secara instan! Benar nggak ya? Simak review lengkapnya di bawah ini, ya!

Formula dan Klaim

Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum

Firming Eye Serum merupakan bagian dari seri Clinelle Caviar Gold. Semua produk dalam rangkaian ini diformulasikan dengan Triple Gold Lifting Complex yang terdiri dari Caviar Extract24K NanoGold, dan PhytoGold. Caviar Extract memiliki struktur sel yang serupa dengan kulit manusia dan kaya akan nutrisi seperti protein, mineral, vitamin (ADEK), anti-oksidan, dan lipid. Berkat kandungannya ini, Caviar Extract dapat memberikan manfaat anti-wrinkle, melembapkan, memelihara, dan anti-aging pada kulit. 24K NanoGold memilki kemampuan untuk menstimulasi sintesis kolagen hingga 300% sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan ini juga dapat mencegah munculnya kerutan dan garis halus. PhytoGold, yang diambil dari Golden Bell Extract, memiliki kemampuan mencerahkan dan meratakan rona wajah. Sudah terbukti juga bahwa kemampuan mencerahkan dari PhytoGold mampu bekerja 80 kali lebih efektif jika dibandingkan dengan Arbutin.

Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum diklaim mampu menghidrasi kulit secara instan, menyamarkan garis halus dan kerutan, mengempiskan kantung mata, menyamarkan dark circle, serta meningkatkan elastisitas kulit. Dengan penggunaan secara rutin, produk ini dapat meningkatkan elastisitas kulit area mata hingga 18% pada hari ke-5 penggunaan.

Detail Kemasan

Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum

Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum dikemas dalam botol plastik yang cukup tebal dan kokoh. Kemasan dari produk ini memiliki pump yang disertai dengan tutup plastik sehingga isi produk lebih higienis. Saat pertama kali menggunakan, saya mengeluarkan isi produk sebanyak satu pump. Ternyata jumlah ini terlalu banyak jika digunakan pada area mata saja. Untungnya, pump dari botol ini bisa ditekan perlahan sehingga saya bisa mengatur jumlah produk yang hendak dikeluarkan. Bagian tengah botol bersifat transparan sehingga Anda bisa melihat isi dan mengetahui sisa produk dalam botol. Pada badan botol terdapat informasi berupa nama, fungsi, dan cara penggunaan produk. Di sini juga tertulis bahwa produk ini memiliki masa penggunaan selama 12 bulan setelah kemasannya dibuka. Untuk produk mata, eye serum ini memiliki ukuran yang terbilang besar, loh! Apalagi tiap pemakaiannya hanya membutuhkan sedikit produk. Kalau saya kira-kira, produk ini bisa bertahan untuk penggunaan hingga 6 bulan.

Baca juga: Perlu Pakai Eye Cream Dari Umur Berapa Ya?

Tekstur dan Aroma

Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum merupakan gel bening dengan butiran emas yang menyerupai caviar. Saat isi produk dikeluarkan, butiran emasnya berubah menjadi serpihan. Lalu saat dibaurkan, serpihan tersebut akan menghilang. Tekstur dari produk ini sangat ringan dan mengingatkan saya dengan tekstur dari aloe vera gel. Produk ini juga mudah menyerap ke kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket.

Bagi Anda yang sudah kenal dengan Clinelle, mungkin sudah mengetahui bahwa produk dari Clinelle tidak diformulasikan dengan pewarna ataupun pewangi. Namun saat saya menggunakan produk ini, ada aroma wangi yang menyegarkan dari produk ini. Tidak terlalu menyengat dan tidak mengganggu saat pemakaian produk. Begitu menyerap di kulit, wanginya tidak akan tercium lagi.

Cara Pemakaian

Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum

Menurut keterangan yang tertera pada kemasan, penggunaan produk ini sangatlah mudah. Anda cukup mengeluarkan sedikit isi produk dan aplikasikan pada area mata sesudah wajah dibersihkan dan dipakaikan toner. Pijat perlahan area mata dengan gerakan memutar hingga produk menyerap dengan baik. Saat saya mencari informasi produk pada website resmi Clinelle, saya menemukan cara pemakaian serum ini dengan metode 1,2,3 Eyerobic.

Langkah pertama, tuangkan produk pada jari tengan dan jari manis, lalu tepuk-tepuk perlahan pada area sekitar mata sebanyak 3 kali pengulangan. Kedua, berikan pijatan perlahan pada 6 titik area mata mulai dari inner-corner, bagian bawah mata, outer corner, serta bagian luar, tengah, dan dalam tulang alis. Langkah terakhir, ratakan produk dengan gerakan memutar ke arah dalam dari titik bagian dalam alis menuju inner-corner. Lakukan gerakan ini sebanyak 3 kali.

Baca juga: Review: Kesan Pertama Mencoba Nuxe Nuxellence Eclat & Nuxe Nuxellence Detox

Pendapat Saya

Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan produk ini. Saya suka dengan teksturnya yang menyerupai gel sehingga mudah diratakan dan menyerap pada kulit. Produk ini juga tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit wajah saya yang kombinasi dan cenderung berminyak.

Setelah menggunakan Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum selama dua minggu, saya mulai menyadari adanya perubahan pada area bawah mata. Sebenarnya saya tidak memiliki masalah dengan kantung mata, hanya saja dark circle pada mata saya memang terbilang cukup gelap. Nah, setelah menggunakan produk ini, area bawah mata saya menjadi sedikit lebih cerah dan terasa lebih lembap dari biasanya.

Untuk masalah kerutan dan garis halus, saya belum merasakan efek apa-apa. Mungkin membutuhkan penggunaan yang lebih dari dua minggu untuk merasakan manfaat anti-wrinkle dan anti-aging dari produk ini. Jadi sepertinya saya akan melanjutkan menggunakan produk ini dahulu sampai habis.

Bagaimana? Apa Anda tertarik untuk mencoba produk ini? Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp339.000. Untuk isi produk dan kandungan yang ditawarkan, saya rasa harga ini masih bisa dibilang terjangkau karena bisa dipakai hingga berbulan-bulan. Kalau tertarik coba, produk ini bisa Anda dapatkan melalui website resmi Clinelle Indonesia dan beberapa drugstore terdekat.

Ingredients: 
Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Ethanol, Adenosine, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Lavandula Hybrida Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Caviar Extract, Acetyle Heptapeptide-9, Colloidal Gold, polyvinyl Alcohol, Hydroxyethyl, Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, PPG-26-Butheth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor oil, Zea Mays (Corn) Starch, Microcrystalline Cellulose, Sucrose, Mannitol, Mica, Titanium Dioxide, Tocopheryl Acetate, CI77491, Tin Oxide, Carbomer, Xanthan Gum, Cellulose Gum, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA

PREVIOUS ARTICLE

Aging Gracefully Kinohimitsu Melengkapi Kebutuhan Kolagen Wanita Indonesia Agar Senantiasa Cantik

NEXT ARTICLE

Dermal Filler, Metode Pengencangan Wajah Tanpa Bedah yang Kini Banyak Diminati Masyarakat Indonesia

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments