Beauty

Review: City Color Contour and Define Palette

review city color contour and define

Berbicara tentang produk kosmetik pasti tidak jauh juga dari blush, bronzer, dan highlight. Ketiga produk tersebut selalu saya pakai setiap hari tanpa terkecuali. Nah, kebetulan belum lama ini saya membeli City Color Contour & Define palette karena tergiur dengan harga yang terjangkau dan isi palette yang cukup lengkap. Harga dari palette ini hanya berkisar Rp130.000, ramah di kantong kan? Seperti apa produknya? Yuk, sama-sama lihat di sini.

review city color contour and define

Bahan dasar packaging-nya berupa karton tebal yang bermagnet sehingga bisa dibuka-tutup seperti buku. Tapi bahan karton seperti ini justru menurut saya membuat si palette ini cepat terlihat kotor. Di bagian belakang terdapat penjelasan ingredients yang cukup jelas dari masing-masing produk mulai dari contour, bronzer, blush, dan highlight. Terdapat juga berat dan masa berlaku palette di bagian bawah. Dan yang paling penting, palette ini tidak diuji coba melalui binatang, alias cruelty free!

Baca Juga: Minim Budget Tapi Ingin Coba Highlighter? Ini Produk Rekomendasi dengan Harga di Bawah Rp150.000!

review city color contour and define

Ketika dibuka, di dalamnya terdapat keterangan untuk kegunaan masing-masing produk. Produk City Color ini cocok untuk pemula, karena hampir di setiap makeup palette-nya selalu ada keterangan yang jelas tentang cara pemakaian. Ada juga tips bagaimana memaksimalkan pemakaian produk dengan tipe brush dan tools yang dianjurkan. Keterangan pada palette ini terdiri dari 2 bahasa, yaitu Inggris dan Spanyol.

review city color contour and define

Untuk contour dan bronzer-nya sendiri memiliki finish matte. Lalu pada blush dan highlight terdapat sedikit shimmer. Menurut saya kekurangan dari palette ini adalah bahan dasarnya yang terlalu powdery, sehingga ketika saya mengambil produk dengan brush, selalu ada bubuk bedak berantakan kesana kemari.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Produk Contour Wajah untuk Pemula Di Bawah Rp150.000

review city color contour and define

Bisa dilihat dari hasil swatch bahwa produk ini cenderung terlalu powdery. Namun saya suka dengan pigmentasi nya yang cukup bagus, terutama untuk blush yang paling pigmented. Untuk bronzer, to be honest terlalu terang untuk skin tone saya sehingga jatuhnya malah seperti bedak gelap, sementara contour-nya pas untuk wajah saya. Produk ini mempunyai ketahanan yang bagus, karena setelah saya pakai seharian beraktivitas bahkan berkeringat, warna-warna produk yang saya pakai masih tetap terlihat.

Overall, saya cukup puas dengan produk ini karena harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas produk yang didapatkan. Namun untuk re-purchase mungkin saya akan berpikir 2 kali, karena sejujurnya bronzer pada palette ini mungkin tidak akan pernah atau sangat jarang saya pakai karena warnanya tidak sesuai dengan skin tone saya. Mungkin nanti akan saya coba sebagai eyeshadow. We’ll see.

PREVIOUS ARTICLE

Oprah Winfrey, Masa Lalu Suram Tak Membuatnya Kehilangan Harapan untuk Wujudkan Mimpi

NEXT ARTICLE

What's In Our Sociolla Box: June 2017

RELATED ARTICLES

Makeup, Fashion, Music, Books, and Art are the source of my oxygen.

COMMENTS0 comments