Beauty

Review: City Color Contour and Correct Pro Cream Palette

Contouring memang jadi teknik yang digemari makeup enthusiast karena dalam sekejap akan membuat wajah terlihat lebih terdefinisi. Belakangan ini saya juga tertarik untuk bermain dengan contour dan setelah melihat pilihan produknya akhirnya saya memutuskan untuk membeli City Color Contour & Correct Pro Cream Palette. Saya penasaran dengan review-nya yang bagus. Nah, apakah memang produk ini bagus dan cocok untuk pemula? Yuk, kita lihat!

Packaging

review city color contour and correct palette cream

Packaging dari produk ini berbahan plastik bening di bagian depan, dan plastik hitam di bagian belakang. Ukurannya sedikit terlalu besar jika dibawa travelling dan terlihat ringkih atau gampang pecah. Di bagian belakang terdapat keterangan dan kegunaan dari masing-masing warna cream contour dan correcting yang dapat memudahkan para pemula dalam menggunakannya. Ada juga keterangan ingredients, masa berlaku produk setelah dibuka (12 bulan), berat dari palette dan keterangan umum lainnya.

What’s Inside?

review city color contour and correct palette cream

Di dalamnya terdapat 4 correcting cream, yang terdiri dari warna orange untuk menghilangkan dark circles pada mata, ungu untuk menetralkan, hijau untuk menutupi kemerahan dan kuning untuk menutupi noda hitam. Kemudian terdapat 3 contour cream, mulai dari contour, bronzer, dan highlight. Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan satu brush kecil yang terletak di bagian bawah.  Walaupun menurut saya lebih enak meratakan dengan sponge atau foundation brush karena brush bawaan dari City Color punya ukuran yang terlalu kecil, jadi hanya bisa digunakan untuk mapping wajah saja.

Baca Juga: Mancung Secara Instan dengan Mempraktikkan Teknik Contour Hidung

Swatches

review city color contour and correct palette cream

Kiri ke kanan: orange, ungu, hijau, kuning, highlight, bronze, contour

Bisa dilihat pada gambar di atas bahwa cream correcting dan contour ini cukup pigmented dan mudah untuk di-blend. Namun untuk skin tone saya, highlight cream malah berubah menjadi concealer. Hahaha…. Kurang terang untuk menjadi cream highlighter. Warna dari contour-nya pun sangat gelap, jadi saya harus berhati-hati jika mau menggunakannya pada wajah. Menurut saya, palette ini cocok untuk kulit orang Indonesia yang tergolong sawo matang, bukan untuk yang berkulit putih atau fair skin.

Pendapat Saya

review city color contour and correct palette cream

Untuk harga Rp165.000 palette ini cukup worth it untuk dibeli. Karena dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, Anda sudah bisa mendapatkan 4 correcting cream dan 3 contouring cream.  Bagi yang berkulit putih atau kuning langsat mungkin hanya bisa menggunakan correcting cream-nya saja tapi warna contour, bronzer dan highlight-nya jadi mubazir. Saya juga tidak menyarankan untuk membawa produk ini bepergian karena packaging yang terkesan ringkih. Beda lagi dengan Anda yang punya kulit sawo matang, karena produk ini mungkin cocok untuk Anda.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga: Review: Inez Colour Contour Plus Eyeshadow – Venice

PREVIOUS ARTICLE

5 Masker Dari Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo

NEXT ARTICLE

Siap-siap Nostalgia dengan Koleksi Charlie and the Chocolate Factory Eyeshadow Palette dari Storybook Cosmetics

RELATED ARTICLES

Makeup, Fashion, Music, Books, and Art are the source of my oxygen.