Beauty

Review: Catrice Lashes to Kill Ultra Black Volume Mascara, Produk Terjangkau Namun Mampu Jadikan Bulu Mata Terlihat Tebal Alami

Kalau sering main ke drugstore di pusat perbelanjaan kesayangan di kota Anda, mungkin Anda pernah melihat brand kosmetik ini. Yep, di Indonesia, Catrice Cosmetics yang berasal dari Jerman ini memang sudah ada sejak tahun lalu dan mungkin membuat banyak wanita penasaran untuk mencobanya. Harganya cukup terjangkau, tapi bagus nggak ya? Nisita pernah mencoba Lip Cushion-nya (baca ulasannya di sini) dan kali ini, saya akan mencoba varian untuk rias matanya: Catrice Lashes to Kill Ultra Black Volume Mascara!

Yang membuat saya menetapkan pilihan untuk maskara ini adalah karena label ‘with black diamond powder’. Kalau melihat kemasannya, Catrice menggunakan diamond powder dan carbon black dalam formulanya untuk membuat bulu mata terlihat hitam pekat. Menarik ya? Maskara ini juga menjanjikan efek bulu mata yang lebih tebal. Saya punya bulu mata yang cukup panjang tapi tidak tebal. Agar tidak terlihat berlebihan, saya cenderung memilih maskara yang menebalkan dan bukan memanjangkan atau melentikkan.

Lalu, ada klaim ophthalmologically tested pada kemasan maskara ini. Kalau sudah ada label seperti ini pada produk kosmetik Anda, maka sudah dipastikan bahwa produk tersebut tidak akan mengiritasi mata. Nah, satu hal lagi yang menurut saya penting adalah maskara ini tidak punya klaim waterproof. Mungkin untuk sebagian besar wanita, maskara yang tidak waterproof hanya akan menyusahkan. Bagi saya, yang punya bulu mata cukup rapuh (sering rontok lho ini!), non-waterproof mascara is a life saver.

Saya pasti pakai eyeliner tiap hari tapi jarang pakai maskara. Bukan apa-apa, namun bulu mata saya pasti akan kaku dan ‘mengeras’ karena formula waterproof itu tadi. Ujung-ujungnya, ya cepat rontok. Untuk pemakaian harian, saya rasa clear mascara atau maskara non-waterproof adalah produk terbaik untuk yang punya masalah bulu mata rapuh atau hanya sekadar ingin menjaga kesehatan bulu mata.

Pigmentasi, Formula, dan Ketahanan

Sikat maskara ini mirip seperti sikat maskara untuk menebalkan pada umumnya. Biasanya, saya tak begitu suka sikat seperti ini karena biasanya akan bikin cairannya menggumpal. Eits, saya salah. Maskara ini enak banget dipakai: cairannya ringan, warnanya langsung terlihat pekat di bulu mata, dan sikatnya tidak nyangkut di bulu mata.

Untuk menghasilkan foto seperti di atas, saya butuh beberapa kali sapuan dan dua kali celup. FYI, saya tidak pakai penjepit bulu mata sebelumnya ya. Kalau dilihat-lihat, tebalnya memang tidak seperti kalau Anda pakai bulu mata palsu, namun Catrice Lashes to Kill Ultra Black Volume Mascara memberikan efek bulu mata tebal yang real. Serunya lagi, meski Anda tidak menjepit bulu mata sebelumnya, maskara ini memberi efek lifted pada bulu mata dan ini awet seharian. Serius!

Karena fomulanya bukan waterproof, Anda mesti hati-hati nih agar tidak mencuci muka sebelum menghapus maskara ini. Luntur dengan cepat! Saya sempat coba sendiri. Kalau wajah hanya terpercik air, maskara ini oke-oke saja. Kalau air disiram langsung pada mata, tak lama kemudian maskara pun luntur. Ha ha ha…. Kesimpulannya, maskara ini tidak aman dipakai berwudhu. Meski begitu, ada keuntungannya. Maskara ini cepat dihapus dan langsung bersih tanpa ada gumpalan yang tertinggal di sela-sela bulu mata.

Review Catrice Lashes to Kill Mascara Ultra Black Volume Mascara

Overall, saya cukup senang dengan maskara ini, karena memang memiliki kriteria yang saya inginkan: menebalkan bulu mata dan hasilnya terlihat alami, tidak mengiritasi mata, formulanya non-waterproof, dan bulu mata bisa terangkat tanpa perlu dijepit. Untuk yang bulu matanya agak rapuh dan mudah rontok, Anda bisa nih coba maskara ini. Yang bulu matanya tidak terlalu panjang, maskara ini juga bisa membuat mata terlihat lebih ‘terbuka’ kok.

Catrice Lashes to Kill Ultra Black Volume Mascara ini saya beli dengan harga sekitar Rp67.000. Cukup terjangkau kan? Kalau Anda ingin mencoba maskara ini dengan versi waterproof, Anda bisa mendapatkannya di drugstore terdekat atau membelinya via online di Sociolla.

 

 

Ingredients:
Aqua, CI 77499, Synthetic Beeswax, Glyceryl Stearate, Acacia Senegal Gum, Copernicia Cerifera Wax, Cera Microcristallina, C18-36 Acid Triglyceride, Stearic Acid, Acrylates Copolymer, Palmitic Acid, Butylene Glycol, Kaolin, Penoxyethanol, Sodium Hydroxide, Caprylyl Glycol, Hydroxyethylcellulose, CI 77266, Potassium Sorbate, Myristic Acid, Arachidic Acid, Behenic Acid, Sodium Dehydroacetate, Oleic Acid, Laureth-21, Diamond Powder

PREVIOUS ARTICLE

Tertarik Mencoba Lipstik Hitam untuk Acara Halloween? Ini 5 Pilihan Lipstik Drugstore yang Perlu Anda Miliki

NEXT ARTICLE

Berbagai Bentuk Alis dari Masa Ke Masa. Ada yang Sudah Anda Coba?

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments