Beauty

Review: Catrice Absolute Eye Colour Individual Eyeshadow

Catrice, brand kosmetik asal Jerman ini lagi hangat-hangatnya jadi perbincangan para beauty enthusiast. Brand yang masuk ke Indonesia sekitar satu tahun lalu ini dikenal dengan produknya yang beragam dan harganya yang terjangkau. Produk dari brand ini juga sering jadi perbincangan beauty vlogger seperti Tati dan Kathleenlights. Untuk menjawab rasa penasaran saya akan kualitas produk ini, akhirnya saya membeli eyeshadow single-nya yang bernama Catrice Absolute Eye Colour.

Kemasan

Kalau saya amati, Catrice selalu menggunakan packaging yang clear dengan kombinasi warna hitam atau putih. Begitu juga dengan eyeshadow singlenya. Di bagian depan hingga belakang semuanya terlihat polos, hanya ada logo Catrice dan keterangan produk. Saat ditutup akan ada bunyi “klik” sebagai penanda kemasan mengunci sempurna, tapi menurut saya terkadang kemasannya masih mudah terbuka dengan sendirinya. Tapi kalau membahas ukuran dan material kemasan, harus diakui produk ini termasuk travel friendly dan tidak ringkih.

Baca Juga: Catrice Cosmetics Segera Hadirkan Rangkaian “It Pieces” Untuk Lengkapi Tren Makeup Tahun Ini

Warna

Pemilihan warna dari Catrice Absolute Eye Colour menurut saya terbilang cantik dan menarik, jujur saja, rasanya sulit memilih satu atau dua shade dari berbagai pilihan yang ada. Maunya sih memborong semua warna,  tapi karena tak ingin menuruti hasrat ‘lapar mata’ jadi saya hanya membeli 2 warna. Yaitu nomor 780 “My Name is P’earl” dan 980 “The Big Blue Theory”. Dua warna ini yang menurut saya jarang ada di pasaran dan jadi pemanis riasan mata yang saya butuhkan.

Daya Tahan

Setelah swatch beberapa kali, saya menyimpulkan bahwa eyeshadow ini ternyata tidak se-pigmented yang saya bayangkan. Warnanya cenderung sheer dan sangat shiny atau glittery. Pertama kali saya mencoba di kelopak mata, warnanya memang muncul dengan cantik dan soft. Karena penasaran dengan ketahanan asli, saya sengaja tidak memakai eye primer. Hasilnya, sekitar sore hari warna dari eyeshadow sudah hilang entah kemana dan yang tersisa hanya shimmer dari eyeshadow itu sendiri. Jadi kalau Anda menginginkan warnanya lebih tahan lama jangan lupa untuk mengaplikasikan eye base sebelum memakai eyeshadow ini, ya. Kelebihan dari eyeshadow ini adalah teksturnya yang mudah dibaurkan, tidak chalky atau powdery.

Baca juga: Makeup Lebih Tahan Lama dengan 5 Rekomendasi Setting Powder Ini

Pendapat saya

Harga dari Carice Absolute Eye Colour ini menurut saya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp40.000-an. Rangkaian warnanya jadi salah satu daya tarik, karena semua warna terlihat menarik dan bisa dikenakan untuk aktivitas harian maupun di momen khusus. Anda yang mau bereksperimen dengan warna-warna eyeshadow mungkin bisa juga menemukan beberapa warna yang diinginkan. Hanya saja, karena tidak terlalu pigmented, Anda akan membutuhkan bantuan dari eye base atau eye primer untuk menonjolkan performa warnanya.

Baca Juga: 3 Tips Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Menonjolkan Warna Eyeshadow

PREVIOUS ARTICLE

Kulit Acne Prone dan Cenderung Kering? Perhatikan Berbagai Hal Ini Agar Jerawat Segera Menghilang

NEXT ARTICLE

3 Rekomendasi Brush Set Unik yang Bisa Anda Koleksi

RELATED ARTICLES

Makeup, Fashion, Music, Books, and Art are the source of my oxygen.

COMMENTS0 comments