Beauty

Review: The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Hingga kini charcoal masih menjadi salah satu masker favorit berkat kemampuannya dalam mendetoksifikasi kulit. Terlebih bagi wanita yang memiliki tingkat aktivitas tinggi dan tinggal di kota besar, charcoal mask bisa menjadi produk yang ampuh dalam mengembalikan kebersihan kulit. Melihat besarnya minat pasar akan produk ini, berbagai brand kecantikan dari lokal, Korea hingga western seakan berlomba-lomba mengeluarkan produk masker charcoal. Nah salah satunya adalah brand asal Inggris, The Body Shop. Tak tanggung-tanggung, brand yang hadir sejak tahun 1976 ini mengeluarkan 5 varian, lho. Karena tertarik dengan keampuhan charcoal serta kampanye cruelty free yang digadang The Body Shop, akhirnya saya pun mencoba produk The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask. Penasaran dengan keampuhan produk ini? Yuk coba simak review lengkapnya di bawah ini!

the body shop himalayan charcoal purifying glow mask
Terinspirasi oleh tradisi pengobatan kuno India, Ayurvedic, The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask yang bersifat vegan ini dijejali dengan beragam kandungan alami seperti arang bambu, teh hijau dan minyak daun teh. Yang membuat saya sejak awal menyukai produk ini adalah formulanya yang diklaim bebas paraben, paraffin, silikon dan mineral oil

Klaim dan Kemasan

the body shop himalayan charcoal purifying glow mask

plastik lid menghindari rembesan atau isi yang nempel pada tutup kemasan

Manfaat Charcoal atau arang disebut baik untuk perawatan kulit. Bersifat anti bakteri, charcoal dapat mencegah timbulnya bakteri dan kotoran yang kerap kali memicu terjadinya jerawat di wajah. Masker ini menggunakan jenis bamboo charcoal yang diklaim sebagai sumber detoksifikasi super yang mampu mengeluarkan kotoran dari kulit. Masker ini juga mengandung green tea dan tea tree oil dengan klaim membantu mengurangi kadar minyak berlebih dan membuat kulit terasa halus dan segar.

Beralih pada kemasan, masker ini berbentuk jar berwarna gelap dengan material kaca kokoh dan tutup bewarna hitam. Awalnya saya sudah takut duluan kalau sampai kemasannya pecah, tapi pernah sekali masker ini jatuh dari ketinggian sekitar 1,5 meter ke lantai dan dia tidak pecah, lho. Oh iya, soal kehigienisan, produk ini turut dilengkapi dengan plastic lid pada tutup kemasan supaya isinya tidak berceceran atau merembes. Mengingat bentuk kemasanya berupa jar, sebaiknya Anda memanfaatkan aplikator jika ingin mengambil maskernya.

Tekstur dan Aroma

Tekstur produk ini seperti mud mask pada umumnya, namun yang membuatnya berbeda di dalamnya terdapat potongan-potongan daun teh yang akhirnya saya gunakan sebagai scrub pada saat membilas. Saya sangat suka dengan aroma dari masker ini, aroma segar herbal seperti mint dan malah membuat saya enggan buru-buru membilas masker karena sensasi rileks yang dihadirkan aroma ini. Dan aroma yang menenangkan ini terbilang awet, bahkan setelah kemasan dibuka berkali-kali keharumanya tetap kuat tercium. So far I would say this is great!

Cara Penggunaan

the body shop himalayan charcoal purifying glow mask

Sesuai keterangan kemasan, Anda dapat mengaplikasikan masker menggunakan brush. Lalu perhatikan untuk tidak mengenai area mata dan bibir. Gunakan pada area leher jika diinginkan, lalu biarkan selama 5-10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan kain kasa sambil dipijat melingkar secara lembut untuk meluruhkan kotoran. Idealnya produk ini dapat digunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Pendapat Saya

Sudah sebulan lebih saya memakai masker ini, namun isi produk dalam kemasan baru berkurang setengahnya saja. Padahal saya juga sempat sharing produk ini pada teman, lho. Untuk ukuran kemasan 75 ml, menurut saya produk ini tergolong awet dan bisa digunakan selama 2-3 bulan. 

Untuk penggunaan, terkadang saya pakai masker ini di bagian T-Zone dengan cara multi masking dengan produk lain untuk bagian pipi dan dagu. Selama pemakaian, produk ini terbilang cocok dengan kulit saya yang berjenis oily acne-prone. Untuk pemakaiannya saya hanya menggunakan selama 5-10 menit saja dan tidak perlu tebal-tebal. Hal ini dilakukan mengingat produk ini memiliki kandungan citric acid yang kadang untuk kulit saya malah memberi efek bruntusan jika digunakan terlalu berlebihan. Sadar dengan kondisi kulit saya ini, saya pun hanya menggunakan masker ini secara tipis dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Hasilnya? Sampai saat ini saya tidak mengalami masalah kulit apapun, malah kulit terasa lebih bersih.

Awal pemakaian ada tingling sensation yang sukses bikin agak mewek, tapi setelahnya saya merasa sensasi sejuk pada kulit. Malah, kadang-kadang saya tanpa sadar suka membayangkan nikmatnya pake produk ini kalau lagi gerah dan banyak kerjaan seharian, hehehe. Beberapa review yang pernah saya baca mengatakan agak susah membilasnya, tapi saya tidak merasakan hal ini, malah masker ini cukup mudah dibersihkan. Biasanya setelah digunakan wajah cukup dibilas dengan air sambil menggosok lembut di seluruh wajah. Kalau Anda tertarik produk ini dijual seharga Rp349.000 untuk ukuran 75 ml. Nah kabarnya, produk ini merupakan salah satu best seller mereka dan seringkali sold out. So get yours, try and review on our site here ya!

Ingredients:
Aqua/Water/Eau, Kaolin, Moroccan Lava Clay, Magnesium Aluminum Silicate, Alcohol Denat, Camellia Sinensis Leaf, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Pumice, Argania Spinosa Shell Powder, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Parfum/Fragrance, Charcoal Powder, Ethylhexylglycerin, Caprylhydroxamic Acid, Argania Spinosa Kernel Oil, Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Limonene, Linalool, Methylpropanediol, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Menthol, Disodium EDTA, Tetrasodium Pyrophosphate, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Citric Acid, Menthoxypropanediol, Citral, Geraniol, Coumarin, Caramel.

Baca juga : Review: Memudarkan Noda Bekas Jerawat dengan Himalaya Purifying Neem Mask

PREVIOUS ARTICLE

Bioderma Sebium H2O, Produk Ideal untuk Kulit Kombinasi dan Berminyak

NEXT ARTICLE

5 Pilihan Face Wash yang Bisa Digunakan untuk Pemilik Kulit Sensitif

RELATED ARTICLES

Sharing is caring, so I write this for you.

  • Review: Freeman Deep Clearing Manuka Honey Tea Tree Oil Clay Mask + Cleanser

    […] saya juga sering gunakan masker ini sebagai multi masking untuk bagian dagu dan pipi dengan masker Himalayan Charcoal untuk bagian T-Zone supaya dapat efek yang pas untuk kulit berminyak saya karena untuk menyerap […]

COMMENTS1 comments