Beauty

Review Shade Terbaru BLP Beauty Lip Coat: Red Velvet

Yang sudah baca artikel Ammy ini, pasti tahu ada yang beda dari BLP Beauty. BLP Beauty punya kemasan baru, dan ada tambahan 1 warna baru! I’m a fan of BLP Beauty old formula, since it is very easy to blend, comfortable to wear, not transferproof, but that’s what I like about them. Mengatupkan bibir atau membaurkan warna dengan jari saja bisa dilakukan untuk nge-blend warnanya. Bagaimana dengan Lip Coat terbaru yang ini? Cari tahu perbedaannya di sini.

Kemasan dan Aplikator

Saya nggak akan mendeskripsikan dengan panjang lagi karena sudah diinfokan oleh Ammy di artikel sebelumnya. Lip Coat dari BLP Beauty hadir dengan botol yang sama namun desain logo yang beda: terasa lebih simpel, lebih sophisticated. Aplikatornya pun berubah, tidak lagi panjang pipih seperti yang dulu namun menggunakan bentuk doe foot yang lebih nyaman lagi untuk dipakai mengaplikasikan produk pada bibir. Untuk kemasan, saya lebih suka yang baru ini. Gimana dengan tekstur, formula, dan formulanya?

Tekstur, Formula, dan Wangi

Tekstur Lip Coat ini masih creamy saat diaplikasikan, namun dengan formula baru yang lebih cepat set, lebih matte dan hampir transferproof. Bagus mana dong? Ini kembali lagi pada preferensi kita masing-masing ya, kalau lebih suka lipstik matte yang tidak meninggalkan jejak di mana-mana, BLP Beauty Lip Coat ini bisa jadi opsi menarik untuk Anda coba. Kalau bibir tidak ingin terasa kering, gunakan lip balm dulu sebelumnya supaya bibir lebih “tahan banting”. Hehehe… Untuk wangi, yang baru ini punya wangi yang lebih lembut daripada versi lama dan saya rasa jadi lebih bersahabat untuk semua orang.

Warna Baru: Red Velvet

Saya cukup kaget saat pertama kali melihat warna Red Velvet ini. Jujur saja, yang terbayang begitu mendengar namanya adalah warna merah seperti red velvet cake! Hahaha… Ternyata Red Velvet ini dideskripsikan sebagai “creamy red with deep plum undertones“. Kalau saya melihatnya sebagai straight plum karena kurang terlihat warna merahnya. What do you girls think?

BLP Beauty Red Velvet

Saya dan Nadya mencoba Red Velvet ini dengan 3 metode seperti yang Lizzie Parra contohkan pada videonya: seperti lip tint, 1 layer, dan 2 layer. Warna plum-nya tampil lebih muda dan warnanya terlihat seperti pink saat dibaurkan dengan jari untuk membuat tampilan lip tint.

BLP Beauty Red Velvet

Lip Tint Style

Saat menggunakan 1 layer, saya dan Nadya sama-sama agak kesulitan karena bibir kami sama-sama kering. Kalau hanya sekali pulas saja, nggak bisa menutup warna bibir sepenuhnya. Alhasil kami tetap memberi lapisan ekstra untuk bagian-bagian di bibir yang lebih butuh warna.

BLP Beauty Lip Coat Red Velvet

“1 Layer”

Setelah “1 layer” selesai dan mengering, kami tambahkan 1 layer lagi di atasnya. Perbedaan warnanya tidak terlalu drastis, hanya terlihat sedikiiit lebih gelap.

Red Velvet

2 Layer

Final Thoughts

Red Velvet adalah warna yang terlihat cocok pada berbagai macam warna kulit. Ini tipe warna lipstik bold yang sesuai dengan selera saya. Bahkan teman-teman sekantor langsung ada yang bilang “ini warna lo banget, Griss!” Hahaha.  Warna seperti ini memang saya suka karena jadi tidak perlu repot dengan rias mata. Dengan rias bibir saja sudah bisa jadi statement untuk seluruh makeup yang dipakai. Tapi saran saya untuk Anda yang ingin coba warna ini: jangan lupa pakai bronzer atau/dan blush karena kalau pakai 1 – 2 layer, warnanya bisa membuat wajah terlihat washed out untuk beberapa orang. Supaya nggak pucat, rias pipi jangan sampai ketinggalan ya.

Di bibir saya dan Nadya, 1 – 2 layer BLP Beauty Lip Coat Red Velvet ini cukup nyaman digunakan. Memang sih lebih kering kalau dibandingkan dengan formula yang lama, tapi masih bisa digunakan sepanjang hari tanpa membuat risih sama sekali. Semakin tebal layer yang digunakan, bibir bisa terasa semakin “berat”, so keep that in mind when you’re layering. 

Tertarik mencoba warna baru dari BLP Beauty ini? Anda bisa mendapatkannya di Sociolla (klik di sini) seharga Rp129.000. Beri tahu kami hasilnya di Anda ya. Apa pendapat Anda dengan formula dan warna baru ini?

Baca juga: Review 8 warna BLP Beauty Lip Coat

PREVIOUS ARTICLE

7 Rekomendasi Foundation dengan Full Coverage yang Berguna Untuk Acara Penting

NEXT ARTICLE

Bethany Hamilton, Kehilangan Satu Lengan tak Menghalangi Kecintaanya Pada dunia Selancar

RELATED ARTICLES

Lead Editor of Beauty Journal.

  • informasi gaya hidup, tips hubungan, tips kesehatan Gaya Hidup | Jakarta Hari Ini

    […] kecantikan milik Lizzie Parra belum lama ini telah merilis produk penata alis yang diberi nama BLP Brow Definer. Produk ini merupakan pensil alis automatic yang tak membutuhkan pencil sharpener karena kamu […]

COMMENTS1 comments