Beauty

Review: Praktisnya Merias Mata dengan BLP Beauty Eyeshadow Pen & Dual Eye Definer

 

BLP Beauty memberi kejutan di awal bulan Juli ini dengan merilis koleksi #InYourEyes dengan menghadirkan produk makeup baru yaitu Eyeshadow Pen dan Dual Eye Definer. Setelah sukses dengan produk makeup untuk bibir, kini BLP Beauty melebarkan sayap ke area mata. Terasa cukup unik, karena belum banyak produk dari brand lokal yang memilih bentuk eyeshadow pen/stick dan membuat eyeliner dua sisi seperti BLP Beauty.

Kemasan

BLP Beauty Eyeshadow Pen dibuat seperti layaknya pulpen yang ukurannya agak tebal, atau lebih cocok kalau diibaratkan seperti memegang spidol. Satu produk memiliki 1,4 gr dan kalau diputar sampai mentok, panjangnya bisa lebih dari 3,5 cm. Karena retractable, dan tidak perlu diraut, tidak ada produk yang terbuang percuma.

Melihat kemasan luarnya, walau terbuat dari plastik, Eyeshadow Pen ini cukup kokoh untuk dibawa sehari-hari. Apalagi mengingat kepraktisan yang ditawarkan untuk makeup kilat, produk ini bisa jadi pilihan untuk kita yang tidak ingin menghabiskan banyak waktu saat merias mata.

Kalau Dual Eye Definer-nya tampil mirip seperti pencil eyeliner pada umumnya, namun punya dua sisi dengan dua warna yang berbeda. Lagi-lagi, praktis untuk yang suka merias mata dengan eyeliner hitam dan eyeliner yang shimmery. Potensi kekurangannya mungkin terjadi kalau kita memakai lebih banyak satu warna, atau hanya suka dengan salah satunya. Bisa jadi satu warna jadi lebih cepat habis dibanding yang lain, dan kalau sudah habis, tidak ada (atau belum ada?) full size untuk masing-masing warna eyeliner-nya.

Warna dan Tekstur

Ada 4 warna Eyeshadow Pen yang bisa kita temukan: Harvest Gold, Creme Gold, Copper Brown, dan Charcoal Black. Selain yang hitam, semuanya punya partikel glitter kecil, tapi yang paling jelas terlihat ada di Copper Brown. 4 warna ini tergolong warna aman dan netral yang bisa digunakan sehari-hari, cocok untuk pecinta eyeshadow maupun bagi pemula.

Surprisingly, warna Harvest Gold terlalu muda untuk dipakai di kelopak mata saya. Kurang terlihat malah. Jadinya saya pakai warna ini hanya untuk inner corner, atau sebagai dasar untuk menurunkan warna eyeshadow yang lebih gelap. Kalau berbicara warna favorit saya, pilihannya jatuh pada Creme Gold. Cakep banget untuk dipakai di seluruh kelopak mata. Beda lagi dengan Copper Brwon, saya paling jarang menyentuh warna ini karena partikel glitter-nya paling jelas terlihat dibandingkan 2 warna sebelumnya. Dan saat di-blend, warna ini yang terasa lebih “seret” dibandingkan yang lain. Charcoal Black jadi warna hitam yang cocok digunakan bagi pecinta smokey eyes. Warna hitam pekat seperti ini cocok digunakan sebagai base warna eyeshadow lain yang akan digunakan setelahnya.

Eyeshadow Pen

Kiri ke kanan: Harvest Gold, Creme Gold, Copper Brown, Charcoal Black

Dual Eye Definer punya warna hitam dan silver yang keduanya sama-sama creamy, namun tidak terlalu lembut sehingga saya bisa menghela napas tenang. Tekstur seperti ini terasa pas karena tidak mudah patah, dan juga mudah sekali diaplikasikan pada mata tanpa membuat sakit atau menarik kulit. Eyeliner hitamnya cocok banget untuk digunakan tighlining, formulanya tidak mudah luntur dan awet sepanjang hari. Kalau yang silver, tidak setahan yang hitam, namun tetap bisa awet selama beberapa jam di mata. Kalau tidak digosok dan tidak berair sih tampilannya masih aman deh di mata.

BLP Beauty Dual Eye Definer

Pendapat Saya

Kalau Anda suka dengan produk makeup yang praktis digunakan, BLP Beauty Eyeshadow Pen dan Dual Eye Definer ini jadi pilihan menarik untuk dimiliki. Eyeshadow-nya bisa dibaurkan hanya dengan jari tangan, tanpa perlu bantuan kuas. Tapi tetap perlu hati-hati, alias lebih baik selesaikan merias satu mata, baru pindah ke mata lainnya ya. Semakin kering, semakin susah untuk membaurkannya.

Warna-warna eyeshadow ini pada dasarnya bisa dipakai sendiri, tanpa perlu bantuan warna lainnya (kecuali yang hitam, ya). Untuk pilihan warna, tinggal sesuaikan dengan selera saja. Kalau saya, paling sering hanya menggunakan Eyeshadow Pen shade Creme Gold, namun untuk Anda yang suka eyeshadow shimmery dan gelap juga mungkin suka dengan warna Copper Brown dan Charcoal Black dari Eyeshadow Pen BLP Beauty ini. 4 pilihan warna ini tetap jadi awal yang cukup oke, simpel dan gampang nyambung dengan warna makeup lain yang dipakai untuk area wajah lainnya. Sejujurnya saya mengharapkan ada warna-warna yang sedikit “berani” atau di luar zona netral yang masih mudah dipakai oleh kulit wanita Indonesia, ya sebut saja burnt orange atau terracotta (tren warm eyeshadow masih in kan ya? Hehehe…), emerald green, dan burgundy. Mudah-mudahan nanti ada tambahan warna baru ya dari BLP Beauty.

Kalau untuk Dual Eye Definer, saya ujung-ujungnya lebih sering pakai yang eyeliner yang hitam. Padahal warna eyeliner silver-nya bisa jadi statement rias mata yang beda atau ditaruh di waterline untuk memberi efek mata yang lebih terbuka kalau ingin dicoba. Tapi setiap merias mata saya lagi-lagi hanya tertarik pada eyeliner hitamnya, hahaha… Saya jarang pakai eyeliner yang shimmery, jadi setelannya lagi-lagi milih yang warna hitam.

Nah, sekarang sampai ke harga. Eyeshadow Pen dan Dual Eye Definer ini dibanderol dengan harga yang sama yaitu Rp129.000. Saya rasa masih bisa dikatakan terjangkau. Apalagi untuk eyeshadow-nya, saya rasa bisa tahan cukup lama walau dipakai setiap hari karena tidak butuh banyak-banyak untuk daily makeup yang simpel. Kalau Anda penasaran untuk mencoba, semua produk BLP Beauty ini bisa didapatkan di Sociolla. Gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, lho!

PREVIOUS ARTICLE

Hadir dengan 20 Warna, Nars Powermatte Lip Pigment Jadi Salah Satu Pilihan Menarik yang Bisa Dicoba

NEXT ARTICLE

Sering Gagal Membuat Bibir Ombre? Pastikan Anda Memperhatikan 3 Poin Penting Ini

RELATED ARTICLES